window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota Corolla Cross Hybrid Bekas Mulai Dilirik, Apa Sih Keistimewaan Mobil Ini?

Enda · 29 Sep, 2022 08:00

Toyota Corolla Cross Hybrid Bekas

Sejak diluncurkan pada Agustus 2020, Toyota Corolla Cross Hybrid lebih banyak menarik perhatian masyarakat Indonesia ketimbang versi mesin bensin biasa. Menyandang status sebagai SUV High Compact, mobil ini diciptakan dengan membawa beragam keunggulan untuk pelanggannya berkat teknologi canggih yang dianutnya, serta desain yang prestisius, nyaman, fungsional, dan ramah lingkungan.

Menggunakan platform Toyota New Global Architecture C-segment (TNGA-C), Toyota Corolla Cross Hybrid juga hadir dengan pengalaman berkendara yang menyenangkan berkat keunggulan yang dimilikinya.

Mulai dilirik untuk kondisi bekasnya, Toyota Corolla Cross Hybrid lansiran 2021 saat ini ditawarkan dari Rp470 jutaan atau lebih murah sekitar Rp60 jutaan dari kondisi barunya sekarang. Apa sih keistimewaan mobil ini sehingga kondisi bekasnya mulai dicari orang? Supaya tidak penasaran, simak beberapa poin berikut ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Tinggal Tersedia Tipe Hybrid, Toyota C-HR dan Corolla Cross Bensin Sudah Tak Lagi Dijual di Indonesia

1. Desain Disukai Banyak Orang

Toyota Corolla Cross Hybrid Bekas

Desain Toyota Corolla Cross Hybrid terlihat proposional

Toyota Corolla Cross Hybrid memiliki desain yang disukai banyak orang. Secara bentuk SUV berteknologi modern ini selain mewah tentu tidak ngebosenin alias terlihat begitu proposional sehingga juga disukai kaula muda.

Memiliki lekukan body yang tegas dan berotot, untuk bagian depannya menggunakan Bold Front Grille Design yang dilengkapi Sharp Headlamp serta Beaming LED Foglamp. Pada sisi samping, mobil ini juga disematkan velg berukuran besar model kipas dengan tampilan atraktif yang dipadukan over fender. Selain itu pada bagian atas terdapat roof rail yang membuatnya terlihat sangat cocok dinobatkan sebagai crossover perkotaan modern.

2. Fitur Lengkap Bikin Nyaman Penggunanya

Toyota Corolla Cross Hybrid Bekas

Interior Toyota Corolla Cross Hybrid

Hal yang membuat Toyota Corolla Cross Hybrid menarik perhatian orang adalah fiturnya. Seperti yang diketahui mobil ini sudah disematkan moonroof yang berguna untuk meningkatkan gaya berkendara. Selain itu dengan kehadiran fitur ini mampu memberikan kesan lapang pada kabinnya.

Terasa begitu ringkas, untuk pengendalian joknya mobil ini juga sudah dilengkapi Power Seat yang mana pengaturannya cukup menggunakan tombol menyesuaikan keinginan pengguna.

Pada lingkar kemudinya sendiri sudah dibekali fitur tilt & telescopic yang bisa diatur menyesuaikan posisi pengendara dengan tambahan switch control steering baik disisi kanan maupun kirinya.

Untuk tombol yang ada pada setirnya tersebut bisa terhubung langsung dengan head unit berukuran 9 inci model floating di center clusternya yang mendukung format Near Field Communication (NFC) yang sewaktu-waktu bisa digunakan untuk mengecek nominal saldo pada uang elektronik serta voice command.

Selain itu untuk fitur yang ada didalamnya mobil ini juga sudah tersematkan AC digital dengan dual zone, rain sensor, dan power back door dengan kick sensor yang mempermudah pengguna ketika harus membuka pintu hanya dengan cara mengayunkan kaki ke bagian bawah mobil.

Toyota Corolla Cross Hybrid Bekas

AC baris kedua Toyota Corolla Cross Hybrid

Di penumpang belakang, mobil ini sudah dilengkapi dengan tambahan AC yang terapit oleh dua kursi di depan guna memberikan udara sejuk hingga baris keduanya. Selain itu dibawahnya terdapat tambahan 2 port charging yang bisa dimanfaat penumpang untuk menambahkan daya pada gawai.

Oh iya, sebagai informasi juga untuk volume bagasinya Toyota Corolla Cross Hybrid mencapai 440 liter yang mana bisa dimuati beberapa jumlah barang berukuran besar.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi Toyota Corolla Cross Hybrid Vs Nissan Kicks e-Power, Dua Mobil Masa Depan

3. Fitur Keselamatan Cukup Lengkap

Toyota Corolla Cross Hybrid Bekas

Fitu keselamatan HSA Toyota Corolla Cross Hybrid

Bicara fitur keselamatan dan keamanan, mobil ini mengandalkan fitur keamanan berupa immobilizer dan alarm. 

Sedangkan keselamatannya didukung pengereman ABS + EBD, 7 airbags, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Brake Signal (EBS), sensor parkir sisi depan dan belakang yang dilengkapi dengan kamera mundur. Namun untuk fitur keselamatan pintar, mobil ini belum disematkan Toyota Safety Sense (TSS).

4. Toyota Corolla Cross Hybrid Memperoleh Tenaga Sebesar 122 PS

Toyota Corolla Cross Hybrid Bekas

Mesin 2ZR-FXE THS II Toyota Corolla Cross Hybrid

Toyota Corolla Cross Hybrid dibekali mesin bensin konvensional 2ZR-FXE THS II 4-silinder segaris16 Valve DOHC chain drive with VVT-i dengan kubikasi 1.798 cc. Menurut data, mesinnya mampu melecutkan tenaga 98 PS di angka 5.200 rpm, serta torsi 142 Nm pada 3.600 rpm. Menggunakan teknologi hybrid, untuk motor listriknya tenaga yang dihasilkan sebesar 72 PS dengan torsi 162 Nm.

Mengenai output yang dihasilkan perpaduan antara mesin bensin konvensional dengan motor listriknya, mobil ini mampu memuntahkan tenaga hingga 122 PS yang kemudian diatur menggunakan transmisi CVT.

Menurut data, untuk catatan waktu yang diperolehnya SUV hybrid Toyota ini saat melakukan akselerasi 0-100 km/jam hanya membutuhkan 11,3 detik. 

5. Irit BBM Bikin Ramah Isi Kantong

Toyota Corolla Cross Hybrid Bekas

Konsumsi BBM Toyota Corolla Cross Hybrid di atas 23 km/liter

Berdasarkan pengujian versi New European Driving Cycle, untuk konsumsi BBM nya Toyota Corolla Cross Hybrid sanggup menempuh jarak hingga 23,25 kilometer. Berdasarkan pengetasan yang pernah dilakukan tim Autofun Indonsia, dengan metode full to full, penggunaan dalam kotanya mobil ini mampu mencatatkan angka penggunaan BBM hingga 23,7 km/liter. Sedangkan perjalanan menggunakan tol, angka yang berhasil diperoleh mencapai 18,1 km/liter.

Baca juga: Perbandingan Konsumsi BBM Toyota Corolla Cross Hyrbid vs Kia Seltos Diesel, Siapa Terbukti Paling Irit?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Corolla Cross Hybrid GR Sport 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil