Toyota Corolla Cross Yang Siap Hadir di AS Akan Lebih Canggih Dibanding di Indonesia

Verenicha · 29 Mei, 2021 13:00

Toyota Corolla Cross Yang Siap Hadir di AS Akan Lebih Canggih Dibanding di Indonesia 01

Kesuksesannya di pasar Asia Tenggara menjadikan Toyota Corolla Cross terus melaju untuk menjadi produk global. Apalagi, angka penjualan yang terus meningkat sejak peluncurannya di berbagai pasar di Asia, membuat mobil ini selanjutnya menjadi incaran bagi pasar Amerika Serikat (AS). Seperti dibicarakan sebelumnya, Toyota Corolla Cross tampak melakukan pengujian di jalanan Negeri Paman Sam ini.

Toyota Corolla Cross Yang Siap Hadir di AS Akan Lebih Canggih Dibanding di Indonesia 02

Diberitakan beberapa media di AS, meskipun Toyota Corolla Cross masih tertutup kamuflase total, namun sosok khas mobil Toyota Corolla Cross masih tampak jelas. Rumor juga mengungkapkan bahwa Toyota akan meluncurkan model crossover baru ini di AS pada bulan September 2021 mendatang.

Opsi mesin bensin atau hybrid

Meski belum ada konfirmasi jelas mengenai jantung pacu yang akan digunakan, namun beberapa berita dari media AS sepakat bahwa Toyota Corolla Cross yang akan diluncurkan pada kuartal ketiga tahun ini tampaknya akan memiliki pilihan mesin bensin 1.8 Liter dan mesin hybrid seperti yang dijual di Thailand.

Autofun

Belum ada berita bahwa mesin yang digunakan di AS akan memiliki spesifikasi lebih tinggi. Namun bukan tak mungkin Toyota Corolla Cross di pasar AS akan menggunakan pilihan mesin lain, mengingat persaingan di pasar AS lebih tinggi untuk pasar SUV. Hal yang sama juga diperkirakan akan terjadi pada fitur keselamatan untuk versi AS. Karena perhatian pasar AS pada fitur keselamatan dan fitur bantuan mengemudi sangat kompetitif.

 

Toyota Corolla Cross Yang Siap Hadir di AS Akan Lebih Canggih Dibanding di Indonesia 04

Pabrik Toyota di Huntsville, Alabama, Amerika Serikat

Untuk dapat bersaing di pasar AS, maka Toyota Corolla Cross juga perlu diproduksi secara lokal. Berita yang juga beredar, mobil ini akan mulai diproduksi bulan September 2021 mendatang di pabrik Toyota di Alabama, AS dan diluncurkan kemudian pada tahun 2022. 

Toyota Corolla Cross Yang Siap Hadir di AS Akan Lebih Canggih Dibanding di Indonesia 05

Toyota Corolla Cross di AS akan mendapatkan fitur lebih canggih

Info lainnya, tampilan Toyota Corolla Cross di AS juga akanb mendapatkan penyeusaian tampilan agar dapat lebih mudah diterima. Apakah mobil ini akan menjadi lebih canggih dibandingkan model yang dipasarkan di Asia Tenggara? Ikuti terus perkembangan beritanya di Autofun.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Toyota Corolla Cross Gasoline

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru