window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota FJ Cruiser Edisi Terakhir Muncul di Arab Saudi, Sang Legenda Benar-benar Tamat?

Indra Fathan · 3 Okt, 2022 13:05

Toyota FJ Cruiser Edisi Terakhir Muncul di Arab Saudi, Sang Legenda Benar-benar Tamat? 01

  • ​​​​​​Toyota FJ Cruiser Final Edition segera meluncur di Arab Saudi.
  • Ini adalah edisi pamungkas sebelum Toyota FJ Cruiser discontinue.
  • Di Jepang dan AS, Toyota tak lagi menjual FJ Cruiser.

Meski sudah dihentikan penjualannya di Amerika Serikat maupun Jepang, namun Toyota masih menghadirkan FJ Cruiser untuk pasar Timur Tengah. SUV Toyota ini memiliki desain sangat nyentrik karena terinspirasi dari Land Cruiser FJ40 yang populer di era 70-an, serta mesin berkapasitas raksasa yakni 4.000 cc V6 dan berpenggerak 4x4.

Toyota FJ Cruiser Edisi Terakhir Muncul di Arab Saudi, Sang Legenda Benar-benar Tamat? 02

Toyota FJ Cruiser Final Edition 2022

Namun kiprah FJ Cruiser di Timur Tengah nampaknya akan berakhir dalam waktu dekat ini. Tanda-tandanya sudah jelas melalui kehadiran edisi terbatas FJ Cruiser "Final Edition" oleh distributor resmi Toyota di Arab Saudi, Abdul Latief Jameel Motors. Dalam siaran persnya disebut Toyota hanya menyediakan sebanyak 1.000 unit untuk edisi terakhir ini.

Baca juga: Toyota FJ Cruiser Versi Listrik Segera Jadi Kenyataan, Suzuki Jimny Dapat Lawan Berat

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Wujudnya Sama dengan Toyota FJ Cruiser Final Editin di Jepang

Managing Director Toyota Marketing Division, Abdul Latief Jameel Motors, Mazin Ghazi Jameel, menyebut bahwa FJ Cruiser Final Edition merupakan sebuah perpisahan sempurna.

Toyota FJ Cruiser Edisi Terakhir Muncul di Arab Saudi, Sang Legenda Benar-benar Tamat? 01

Tetap punya durabilitas setara FJ Series Toyota

Edisi khusus ini hadir untuk menghormati warisan ikonik FJ yang diusung sejak puluhan tahun lamanya. Warisan ini juga termasuk durabilitas, fungsionalitas, dan daya jelajah SUV tersebut.

Toyota Arab Saudi memang belum merilis foto resmi FJ Cruiser Final Edition, namun dikatakan wujudnya seperti edisi terbatas yang dipasarkan di Jepang tahun 2017 silam. Edisi terbatas ini akan hadir dalam warna beige berjenis single-tone yang tersemat di eksterior. Warna interior pun dibuat senada khususnya jok dan center cluster. 

Toyota FJ Cruiser Edisi Terakhir Muncul di Arab Saudi, Sang Legenda Benar-benar Tamat? 02

Toyota FJ Cruiser Final Edition

Ornamen hitam mengkilap yang tersemat di gril, bumper, spion, gagang pintu, dan cover ban serep menambah kesan tangguh pada FJ Cruiser Final Edition.

Selain itu, badge Final Edition dengan nomor unit juga menujukkan ekslusifitas edisi terbatas FJ Cruiser yang mulai dipasarkan pada kuartal keempat 2022.

Baca juga: Suku Cadang Toyota Land Cruiser FJ40 Diproduksi Lagi Untuk Rayakan Ulang Tahun Ke-70

Spesifikasi Toyota FJ Cruiser Final Edition

Mesinnya tetap serupa dengan FJ Cruiser versi standar yakni 4.000 cc V6 yang dapat menyemburkan tenaga 270 hp dan torsi 380 Nm. Untuk mendukung pengendaraan maksimal, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Active Traction Control, Crawl Control, electronically rear differental lock, serta Vehicle Stability Control.

Toyota FJ Cruiser Edisi Terakhir Muncul di Arab Saudi, Sang Legenda Benar-benar Tamat? 03

Sudah dijual di Jepang

Kehadiran FJ Cruiser edisi terbatas ini seiring dengan berakhirnya produksi SUV berpenampilan retro ini pada Desember 2022. Meski begitu, Abdul Latief Jameel Motors tetap berkomitmen memberikan pelayanan aftersales kepada para konsumen FJ Cruiser di Arab Saudi.

Baca juga: Alasan Kenapa Harga Bekas Toyota Land Cruiser Terus Meroket, Makin Orisinal dengan Aksesoris Genuine Makin Mahal

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Land Cruiser VX Grade

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil