window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota Fortuner Facelift Bikin Galau Karena Jadwal Peluncurannya

Alex · 21 Jul, 2020 19:24

Toyota Fortuner Facelift Bikin Galau Karena Jadwal Peluncurannya 01

Toyota Fortuner facelift untuk pasar Indonesia nampaknya akan tertunda peluncurannya. Pasalnya PT Toyota Astra Motor tampak bingung menjawab pertanyaan media mengenai jadwal peluncurannya.

Padahal PT Toyota Astra Motor sempat menyebut bahwa pihaknya akan meluncurkan beberapa model selama 2020. Walau tak mau mengamini, namun Toyota juga tak menampik jika salah satu model yang akan meluncur tersebut adalah mobil Fortuner facelift.

Namun belakangan Toyota malah tampak galau saat dikonfirmasi mengenai jadwal peluncuran mobil Fortuner facelift. Kondisi penjualan domestik jadi alasan galaunya itu.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Toyota Fortuner Facelift Bikin Galau Karena Jadwal Peluncurannya 01

"Kami tunggu pasar Indonesia yang mulai membaik dan sustainable. Tentunya kami tidak mau pasarnya tumbuh positif hanya di Juni saja. Tapi seterus-terusnya. Walau bisa saja misal kami luncurkan mungkin akan merangsang pertumbuhan penjualan," kata Dimas Aska selaku Head Media Relation PT TAM (20/7).

Namun yang jelas agenda peluncuran Fortuner facelift tetap ada dalam catatan penting TAM. "Namun karena keadaannya seperti ini (Baca: Penjualan mobil yang belum normal) maka kami sendiri tidak tahu kapan peluncurannya," imbuh Dimas melalui saluran telepon.

Semoga saja pasar domestik Indonesia bisa segera pulih dan jadi aba-aba bagi Toyota untuk menyegarkan Fortuner. Namun jika pemulihannya lama, Dimas tak menampik jika peluncurannya berlangsung tahun depan. 

Sekilas info, meski belum meluncur, dikatakan Toyota Fortuner memiliki total 8 varian. Harga Toyota Fortuner terbaru berkisar dari Rp 493 juta hingga Rp 580 jutaan. Diantaranya ada 2 jenis mobil VRZ, yakni Toyota Fortuner 2.4 VRZ AT dan Toyota Fortuner VRZ AT 4x4 yang dibanderol dengan biaya sebesar Rp 542 juta dan Rp 685 jutaan. Ini merupakan harga mobil Fortuner terbaru 2020. 

Sebagai info, Fortuner yang facelift di Thailand pada awal bulan lalu memiliki desain fresh di bagian grill, bumper, serta desain lampu LED-nya. Untuk bagian peleknya menggunakan desain baru dengan diameter 18 inci.

Di negara yang beribukota di Bangkok tersebut, mobil Fortuner punya satu varian dengan nama baru yakni Legender. Varian ini punya fitur-fitur baru yang cukup canggih.

Fitur paling banyak disoroti adalah Toyota Active Sense. Jika di Indonesia, fitur berbasis radar tersebut baru ada di Toyota Alphard, di dalamnya mencakup Pre Collision System, Lane Departure Alert dan Dynamic Radar Cruise Control.

Kabarnya harga Fortuner facelift ini akan terkerek naik. Walau hingga kini belum ada bocorannya, namun SUV ladder frame ini tetap akan digemari para konsumen Indonesia.

Kita tunggu saja waktu peluncurannya! 

Alex

Seorang mantan product planner and researcher, sangat menyukai data dan semua yang berbau kutu buku. Mobil-mobil favoritnya adalah mobil analog dengan enam silinder

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

2021 Toyota Fortuner 2.4 G M/T 4x2

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil