window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota Fortuner GR Sport 2022 Lagi Diuji Jalan, Rilis Akhir Tahun Ini?

Prasetyo · 8 Jul, 2021 10:30

Toyota Fortuner GR Sport 2022 Lagi Diuji Jalan, Rilis Akhir Tahun Ini? 01

Spyshoot di Thailand (foto: Instagram)

Sejak munculnya Vios GR sport lalu diikuti Raize GR Sport, maka banyak yang berspekulasi kalau nantinya semua varian model Toyota bakal punya tipe GR Sport (GRS). Mengingat strategi seperti ini juga pernah dikeluarkan Toyota dengan menghadirkan tipe TRD Sportivo.

Kini kabar terbaru muncul jika Toyota Fortuner GR Sport adalah model yang sebentar lagi akan dirilis. Hal itu berdasarkan beredarnya foto-foto penampakan SUV andalan Toyota itu yang tengah menjalani uji jalan.

Melalui akun Instagram @kurdistan_automotive_blog diunggah beberapa foto yang menampilkan sosok mobil tertutup stiker kamuflase. Mobil ini dipercaya adalah Toyota Fortuner GR Sport 2022 yang sedang berada di Thailand.

Baca juga : Toyota Fortuner Hybrid dan Toyota Innova Hybrid Meluncur Tahun Depan, Pakai Mesin Diesel GD dan Produksinya di Indonesia!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sosoknya Mirip Toyota Fortuner Legender 2021

Prediksi kalau mobil tersebut adalah Toyota Fortuner sebenarnya terlihat jelas dari siluet tubuhnya. Meskipun semua bagian tertutup stiker kecuali kaca, kisi-kisi udara di depan, dan ban, namun jelas memperlihatkan bentuknya yang amat familiar dari Fortuner.

Toyota Fortuner GR Sport 2022 -2

Bagian depannya mirip Fortuner Legender (foto: Instagram)

Namun kalau memperhatikan desain bagian depannya, terlihat mirip dengan lekuk-lekuk facia Fortuner Legender. Boleh jadi Toyota Fortuner GRS menggunakan basis dari Fortuner Legender. Hanya saja pada deskripsi di unggahan tersebut ditulis jika model ini terlihat menggunakan caliper rem warna merah.

Sayangnya Fortuner Legender sendiri tidak singgah ke Indonesia. PT Toyota Astra Motor (TAM) hanya mnghadirkan facelift dari Fortuner model sebelumnya dengan sentuhan minim. Semoga sosok Fortuner GR Sport berbody Legender ini jadi kabar baik masuknya Toyota Fortuner Legender ke Tanah Air.

Toyota Fortuner GR Sport 2022 -3

Sudah masuk rencana Toyota

Toyota Fortuner GRS Dijadwalkan Melantai Tahun Ini

Beredarnya foto penampakan Toyota Fortuner GR Sport 2022 itu sekaan menguatkan informasi sebelumnya dari Toyota. Pada April 2021 lalu, bocor informasi mengenai rencana mobil baru Toyota untuk tahun 2020, 2021, dan 2022.

Baca juga : Harga Toyota Fortuner Diskon PPNBM, Siap Rebut Pasar Mitsubishi Pajero Sport dan Isuzu MU-X

Toyota Fortuner GR Sport 2022 -4

Terlihat pakai caliper rem merah (foto: Instagram)

Rencana ini antara lain memperlihatkan jika di tahun 2021, Toyota sudah menjadwalkan lima lini produknya yang akan mendapat varian GRS. Yakni Vios GR Sport, Hilux GR Sport, Fortuner GR Sport, dan Land Cruiser GR Sport. Untuk Vios, Hilux, dan Land Cruiser sudah diungkap Toyota, jadi tinggal Fortuner GRS yang belum.

GR Sport akan Gantikan TRD Sportivo

Beberapa model baru Toyota memang kini menggunakan label GR Sport. Padahal sebelumnya Toyota memberikan varian TRD Sportivo di sejumlah produk. Meski berbeda penamaan, antara GR Sport dan TRD Sportivo sebenarnya punya benang merah yang serupa. Yakni sama-sama membalut model Toyota dengan aksesoris bernuansa sporty.

Toyota Fortuner TRD Sportivo

Apakah TRD Sportivo berganti nama jadi GR Sport?

Lalu apakah TRD Sportivo nantinya bakal digantikan GR Sport? Anton Jimmi Suwandy sebenanrya pernah menjelaskan hal ini. Jika di masa depan akan banyak produk Toyota yang pakai nama GR sport. "Tapi kalau kita bilang GRSsport gantikan TRD Sportivo mungkin terlalu awal kalau disampaikan sekarang. Tapi keduanya sama-sama punya unsur balap," ucap Marketing Director TAM itu melalui video conference.

Ia pun mengungkapkan jika ke depannya permintaan pasar akan varian GR Sport lebih banyak, maka tidak menutup kemungkinan varian ini terus berkembang sebagaimana yang pernah terjadi juga pada TRD Sportivo.

Baca juga : Toyota Vios GR Sport 2021 Segera Hadir di Vietnam, Kapan Hadir Di Indonesia?

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2021 Toyota Fortuner 2.4 G M/T 4x2

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil