window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota Fortuner Review: Kelebihan dan Kekurangan

Eko Kamil · 26 Des, 2019 18:43

Toyota Fortuner Review: Kelebihan dan Kekurangan  01

Berikut adalah lima kelebihan yang disukai dan dua kekurangan dari Toyota Fortuner tidak begitu disambut di pasar Indonesia. 

Kelebihan Toyota Fortuner

Ruang kursi depan Toyota Fortuner  

Mobil Fortuner mengubah konfigurasi kursi tiga baris menjadi dua baris. Dan tujuan -nya adalah menciptakan ruang yang sangat luas dan berkelas.

Dashboard Toyota Fortuner 

Sama seperti Toyota kijang Innova, Fortuner juga memiliki sederet fitur yang layak. Ada kemudi multi-fungsi yang menyesuaikan untuk rake-and-reach. Lalu ada sistem informasi driver yang terperinci. Anda juga mendapatkan sistem multimedia layar sentuh, meskipun tanpa apple CarPlay dan Android Auto. Ada pengaturan zona iklim dan ventilasi belakang, juga ada penyesuaian elektrik kursi pengemudi.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Toyota Fortuner Review: Kelebihan dan Kekurangan  01

Kelebihan lain pada Fortuner adalah kemampuannya yang dapat menempuh jarak yang jauh. Dan sebuah mobil harus memiliki tiga atribut utama untuk melakukan itu - tempat duduk yang nyaman, visibilitas yang baik dan torsi. 

Mobil Fortuner memiliki semuanya dalam ukuran yang layak. Ia menawarkan posisi duduk tinggi bagi pengemudi, dan dengan itu, visibilitas yang baik untuk melihat apa yang ada di depan. Dan kaca spion luar yang besar juga akan membantu. Memiliki kursi nyaman yang besar dan suportif. Namun, akan lebih baik lagi bantalan ditambahkan sehingga akan membuat perjalanan panjang menjadi lebih nyaman.

Lalu Toyota Fortuner ini terdapat konfigurasi torsi 450Nm. Ada sedikit keterlambatan setiap kali Anda menggunakan throttle, tetapi beralih ke mode daya membuat throttle lebih waspada. Dengan mengisi full-tank bahan bakar, maka Anda tidak perlu khawatir untuk menempuh perjalanan yang jauh. 

Power Toyota Fortuner

Mobil Fortuner hadir dengan konfigurasi mesin 2,7 liter 4-silinder yang menghasilkan torsi 175bhp dan 400Nm. Dan meskipun SUV berbobot hampir dua ton, mesinnya melakukan pekerjaan dengan baik untuk menutupi semua itu sehingga tidak terasa lambat. Biarkan dalam Eco Mode dan progresnya cukup mulus. Tidak ramai, tetapi ini adalah mode yang disarankan saat membawa keluarga. Untuk mengemudi dengan gaya sporty, selalu terdapat Power Mode.

Kemampuan Off-road: Aksi Toyota Fortuner 

Toyota Fortuner Review: Kelebihan dan Kekurangan  02

Sigma 4x4 otomatis yang kita miliki di sini memiliki kemampuan yang dapat didapatkan oleh SUV mewah, terutama saat off-road. Fortuner memiliki ground clearance, memiliki sudut datang dan sudut berangkat yang baik, dan memiliki sistem 4x4 yang mampu mengatasi keterbatasan ban saat berada di atas pada permukaan yang paling licin. Ini adalah salah satu SUV yang bisa Anda bawa ke tempat-tempat yang Anda pikir tidak mungkin.

Fortuner menggunakan perangkat keras yang lebih tradisional. Fortuner memiliki distribusi torsi 50:50 depan dan belakang. Fortuner memiliki sesuatu yang disebut A-Trac atau kontrol traksi aktif. Sistem, alih-alih mengirim torsi variabel ke roda dengan traksi maksimum, menerapkan rem pada roda tanpa traksi. Hasilnya adalah roda mendapatkan cengkeraman maksimal dan semua torsinya. Dan karena A-Trac berbasis ABS, ini juga hemat biaya.

Sama seperti Kijang Innova, reputasi Fortuner terus berjalan. Jadi, meskipun seseorang harus mengeluarkan uang banyak untuk membeli Fortuner, pengalaman kepemilikan dan harga jual kembali sangat baik.

Kekurangan Toyota Fortuner

Kualitas Mengemudi Toyota Fortuner

Ya, menjadi SUV ladder-on-frame tidak berarti akan ada sejumlah goncangan, lebih dari itu pada kecepatan yang lebih lambat. Tapi, Fortuner bergoyang hampir di atas segalanya; melompat-lompat di atas jalan yang tidak rata, dan berdebuk pada lubang. Tapi, untungnya tidak pada gerakan dari sisi ke sisi, untungnya, tidak seperti yang diucapkan

Dinamika Berkendara

Toyota Fortuner Review: Kelebihan dan Kekurangan  03

Fortuner adalah SUV yang berukuran besar. Berbicara tentang dinamika berkendara, karena sulit untuk dikontrol, ia memiliki reflek yang terbilang lambat ketika pengemudi ingin mengubah arah secara tiba-tiba.  Saat memotong kendaraan lain, penumpang sedikit mudah untuk terlempar ke depan. Dan pada saat Anda ingin menambah kecepatan, SUV ini memerlukan sedikit waktu untuk menambah kecepatannya, maka tanpa perlu dijelaskan lagi, adalah hal yang sulit dan hampir tidak mungkin untuk mengubah arah dengan cepat.

Konklusi 

Oke, Fortuner bukan SUV yang paling menginspirasi untuk di tikungan. Tapi ia dapat meredam hampir semua hal yang dilaluinya.

Tapi, Fortuner tetap terlihat mengesankan karena lambang Toyota yang dimiliki. Terlebih, ruang yang luas, memiliki bagian dalam yang nyaman, dan tidak ada masalah untuk menempuh jarak bermil-mil jika jalan tidak melibatkan banyak tikungan. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2021 Toyota Fortuner 2.4 G M/T 4x2

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil