window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota GR Supra dengan Transmisi Manual Akan Segera Muncul, Sensasinya Makin Agresif!

Enda · 19 Apr, 2022 08:30

Toyota GR Supra manual

Pabrikan otomotif asal Negeri Matahari Terbit, Toyota mengkonfirmasi bahwa akan menyediakan transmisi manual 6-percepatan di GR Supra. Seperti yang diketahui sebelumnya, mobil sport dua pintu tersebut diluncurkan pertama kali lewat ajang Detroit Auto Show 2019, di Amerika Serikat.

Baca juga: Replika Toyota GR Supra Lego Ini Mirip Banget Aslinya, Bisa Dibawa Ngebut Juga!

Toyota GR Supra manual

Pedal Toyota GR Supra transmisi manual 6-percepatan

Sejak debut pertamanya hingga saat ini, Toyota GR Supra hanya menawarkan transmisi otomatis 8-percepatan yang kemudian ditranslasi ke penggerak roda belakang (RWD).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Dikutip dari evo.co.uk, belum disebutkan kapan waktu yang tepat Toyota merilis GR Supra bertransmisi manual 6-percepatan yang terasa lebih buas sekaligus gahar.

Baca juga: Intip Hasil Modifikasi di Balik Kap Mesin Toyota Supra ‘Oranye’ Paul Walker di Film Fast and Furious

Toyota GR Supra manual

Mesin 3.0L Toyota GR Supra

Namun kabarnya opsi transmisi manual tersebut tetap akan disandingkan dengan mesin kolaborasi antara BMW dengan Toyota, yakni B58 berkapasitas 2.998 cc 6-silinder segaris, 24-Valve DOHC, Chain Drive with Variable Valve Timing (IN/EX), dengan Twin-scroll Turbocharger yang dapat memeras tenaga hingga 340 PS @5.000-6.500 rpm serta torsi puncak mencapai 495 Nm @1.600-4.500 rpm.

Lebih Ringan, Toyota GR Supra Sensasinya Jadi Liar

Toyota GR Supra manual

Emblem merah khusus untuk varian manualnya

Dugaan sementara Toyota GR Supra dengan transmisi manual akan memiliki bobot lebih ringan dibandingkan varian otomatisnya. Namun sejauh ini belum ada pemberitahuan atau informasi mengenai spesifikasi khusus.

Sebagai identitasnya, varian manual GR Supra, Toyota telah mengungkapkan bahwa emblem eksteriornya akan didominasi dengan warna merah.

Teknologi Canggih di Toyota GR Supra

Toyota GR Supra manual

Sebagai mobil sport dua pintu, Toyota GR Sport disematkan beberapa fitur canggih. Guna mengontrol respon mobil terhadap permukaan jalan secara otomatis serta menyesuaikan keinginan gaya berkendara baik ‘Normal’ ataupun ‘Sport’, Toyota GR Supra dilengkapi dengan suspensi yang menggunakan teknologi AVS (adaptive variable suspension).

AVS sendiri membuat suspensi dapat mengontrol respons mobil terhadap permukaan jalan secara otomatis. Hal ini tentunya membuat pengemudi lebih mudah mengendalikannya dalam berbagai kondisi jalan.

Lain dari itu, guna lebih memperkuat drivability, gardan atau diferensial mobil ini sudah dilengkapi dengan teknologi Limited Slip Differential (LSD) yang dikontrol secara elekronik. Fitur ini diketahui mampu membuat mobil meluncur mulus saat di tikungan, dan segera bisa dipacu begitu berada pada track yang lurus.

Fitur LSD pada mobil ini tentunya sangat diperlukan untuk tetap mempertahankan performa yang dihasilkan oleh mesin turbonya tersebut.

Baca juga: Ditawarkan Rp2,2 Miliar, Ini Kehebatan Toyota GR Supra yang Dijual di Indonesia

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Supra 3.0L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil