Toyota Hilux Revo GR Sport Meluncur di Thailand, Bukan Cuma Untuk Off-Road

Enda · 25 Agu, 2021 14:15

Toyota Hilux Revo GR Sport Meluncur di Thailand, Bukan Cuma Untuk Off-Road 01

Toyota Hilux Revo GR Sport

Toyota Motor Thailand hari ini (25/8) memperkenalkan Toyota Hilux Revo GR Sport, sebagai truk pikap yang populer secara global dengan sentuhan gaya mobil sport, yang dikembangkan oleh Chief Engineers Regional Thailand, Dr. Juracart Jongusuk dan Ms. Anyarat Sutthibenjakul.

Hilux Revo GR Sport merupakan produk GR ke-4 di Thailand setelah Corolla-GR Sport, GR-Supra dan GR-Yaris. Model GR pick up pertama yang diproduksi di Thailand dengan DNA motorsport ini berdasarkan konsep merek Gazoo Racing dengan memiliki desain sporty eksklusif untuk eksterior dan interior yang disertai paket aero khusus untuk meningkatkan aerodinamisnya.

Selain itu, pengemudi dapat merasakan cengkeraman dan kelincahan jalan yang lebih baik, berkat "suspensi Monotube" di GR Sport-4 Wheel Drive.”

“Atas nama Toyota Motor Thailand, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua staf medis karena bekerja keras di garis depan setiap hari. Juga, kami ingin menyampaikan simpati kami kepada semua orang Thailand dalam situasi yang menantang untuk terus memberikan yang terbaik kepada pasar otomotif dengan menghadirkan Hilux Revo GR Sport,” ujar Mr Noriaki Yamashita, selaku Presiden Toyota Motor Thailand.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Baca juga: Mirip VW Beetle, Mobil Cina ORA Punk Cat Sudah Kantongi Hak Paten Buat Produksi, Kok Gak Digugat?

Toyota Hilux Revo GR Sport Meluncur di Thailand, Bukan Cuma Untuk Off-Road 01

Mesin diesel 2.8L pada Toyota Hilux Revo GR Sport

“Selain itu, kami juga meningkatkan model reguler untuk memenuhi kebutuhan pelanggan lebih lanjut. Untuk Hi-floor, kenyamanan dan spesifikasi keselamatan tingkat lanjut seperti Panoramic view monitor, Blind spot monitor dan Rear cross-traffic alert distandarisasi untuk kelas tinggi guna menghadirkan kepercayaan diri sepenuhnya. Mesin 2.8L-GD-Super Power, kini juga tersedia untuk kabin standar. Tentunya Ini akan memberikan kemudahan serta kinerja yang lebih responsif untuk soal muatan dengan harga menarik. Selain itu, "T-Connect by Toyota" dilengkapi untuk menyediakan koneksi sempurna antara kendaraan dan pengemudi,” tambahnya.

Terdapat 2 Model yang Dikembangkan untuk Hilux Revo GR Sport

1. Hilux Revo GR Sport 4WD

Toyota Hilux Revo GR Sport Meluncur di Thailand, Bukan Cuma Untuk Off-Road 02

Toyota Hilux Revo GR Sport 4WD

Pengembangan Hilux Revo GR Sport 4WD telah terinspirasi oleh mobil balap kelas dunia yang berpartisipasi dalam World Rally Championship (WRC), kompetisi balap papan atas dunia. Model ini akan sesuai dengan pelanggan yang lebih menyukai truk pikap berdesain GR Sport, yang dilengkapi dengan performa berkendara terbaik dari Monotube Shock Absorber, membuat kontrol berkendara lebih menyenangkan dan siap untuk digunakan di medan yang ekstrim sekalipun.

Baca juga: Begini Cara Perpanjang SIM A di SIM Keliling, Nggak Ribet Tapi Antre Lama

2. Hilux Revo GR-Sport 2WD Lo-Floor

Selanjutnya konsep diekmabngkan melalui Hilux Revo GR Sport 2WD Lo-Floor terinspirasi dari balap mobil Super GT (Grand Touring). Super GT adalah balap grand touring speed nomor 1 di Asia dan diterima dengan baik di seluruh dunia.

Toyota Hilux Revo GR Sport Meluncur di Thailand, Bukan Cuma Untuk Off-Road 03

Toyota Hilux Revo GR Sport 2WD Lo-Floor

Model ini akan cocok untuk pelanggan yang mencari desain truk pikup yang menakjubkan, dengan ketinggian suspensi lebih rendah 23 milimeter untuk stabilitas kendaraan yang lebih baik, terutama selama rentang kecepatan tinggi, dan suspensi yang ditingkatkan untuk kenyamanan seperti mobil penumpang.

“Mengenai Hilux Revo GR Sport, merupakan bagian dari Gazoo Racing, yang berawal dari partisipasi Toyota dalam balap Motor Sport untuk menguji performa kendaraan di berbagai sirkuit balap internasional di bawah naungan Tim TOYOTA GAZOO RACING untuk menentang keterbatasan mobil standar, memungkinkan untuk berkendara di medan dan rintangan yang menantang untuk mengembangkan kendaraan dengan kinerja yang unik. Kami telah menerapkan wawasan dan pengalaman yang diperoleh dari balapan ke proses pengembangan model GR untuk menjangkau pelanggan yang mencari pengalaman berkendara profesional yang benar-benar baru," ungkap Anyaratz Suthibenjakul, Regional Chief Engineer Toyota Thailand.

Toyota Hilux Revo GR Sport Meluncur di Thailand, Bukan Cuma Untuk Off-Road 04

Tampilan belakang Toyota Hilux Revo GR Sport 2WD Lo-Floor

Anyaratz menuturkan, konsep desain GR adalah kombinasi dari Functional Beauty yang berasal dari desain eksterior mobil sport yang luar biasa untuk mendukung prinsip aerodinamis serta peningkatan performa dan pengalaman berkendara yang luar biasa. 

“Untuk interior, kami menekankan ciri khas dari merek mobil balap kelas dunia, Toyota Gazoo Racing, yang dilengkapi dengan kemampuan full-service untuk meningkatkan performa berkendara secara signifikan. Hilux Revo GR Sport berada di puncak mobilnya, mencerminkan identitas sebenarnya dari Toyota Gazoo Racing dalam setiap detailnya." Imbuhnya.

Di Indonesia Toyota Hilux Tak Dapat Varian GR Sport

Toyota Hilux Revo GR Sport Meluncur di Thailand, Bukan Cuma Untuk Off-Road 05

Toyota Hilux di Indonesia

PT Toyota-Astra Motor (TAM) minggu pertama Agustus 2021 juga telah meluncurkan varian GR Sport untuk beberapa modelnya. Diantaranya adalah Rush GR Sport, Yaris GR Sport, Agya GR Sport, Fortuner GR Sport, dan Veloz GR Limited. Menurut TAM, varian GR Sport mendapat apresiasi yang baik di pasar Indonesia, sehingga pabrikan memutuskan menambah varian ini untuk beberapa modelnya.

Varian GR Sport diketahui sekaligus menggantikan varian TRD Sportivo yang sebelumnya menjadi tipe teratas yang berkarakter sporty. Namun sayang, tidak seperti di Thailand, di Tanah Air Hilux tidak mendapatkan varian GR Sport. Lantas apakah kedepannya TAM akan meluncurkan Hilux GR Sport? Kita tunggu saja nanti…

Baca juga: 5 Varian Toyota GR Sport Sudah Resmi Meluncur, Ini Model dan Harga Lengkapnya

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Toyota Hilux 2.0L Single Cab

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru