Toyota Hilux Revo Z Pick Up Gaul dari Thailand

Evan · 10 Sep, 2021 20:00

Toyota Hilux Revo Z Pick Up Gaul dari Thailand 01

Sepekan setelah peluncuran Hilux GR Sport, Toyota kembali memperbarui line up pick up mereka. Varian Toyota Hilux Revo Z Edition pun disodorkan dengan ubahan fokus kepada bagian eksterior.

Diperkenalkan oleh Toyota untuk melengkapi varian Hilux GR yang sudah lebih dahulu hadir pick up ini cocok untuk konsumen yang ingin pikapnya tampil beda tapi ogah melakukan modifikasi.

Baca Juga:Toyota Hilux Revo GR Sport Meluncur di Thailand, Bukan Cuma Untuk Off-Road

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Lebih Sporty dari Varian GR Sport 

Toyota Hilux Revo Z Pick Up Gaul dari Thailand 01

Tidak perlu dimodif lagi

Varian terbaru dari Hilux ini sendiri mengambil basis dari tipe 2.4 low ride. Kemudian Toyota menambahkan bodykit dan decal stiker bertema balap di sisi eksterior. Berbeda dari Hilux GR Sport low ride yang menggunakan desain Z Edition terdahulu, kali ini Toyota benar-benar merancang penampilan baru. 

Toyota Hilux Revo Z Pick Up Gaul dari Thailand 02

Bodykit depan model baru

Tengok saja bemper depan baru yang sangat agresif, dengan tambahan aksen merah dan stiker di kap mesin. Berlanjut ke samping, Toyota memberikan side skirt baru dan stiker Z besar di bagian pintu. 

Hilux Revo Z Edition pun menggunakan pelek Cosmis Advah RT-G berukuran 18 inci yang bisa dipilih antara dua warna, hitam atau putih.

Toyota Hilux Revo Z Pick Up Gaul dari Thailand 03

Bemper belakang ditambah stiker 

Bagian bak samping dan buritan juga tidak lepas ubahan. Menggunakan bemper yang kelihatan lebih menyatu dengan desain Z Edition walaupun minus diffuser seperti pada varian GR Sport. Aksen cutting sticker juga hadir di bagian cargo belakang.

Baca Juga : Lebih Murah Rp56,4 Juta, Fitur Mahindra Scorpio Lebih Lengkap dari Toyota Hilux di Segmen Single Cab

Bisa Dibeli Terpisah, Harganya Bervariasi

Toyota Hilux Revo Z Pick Up Gaul dari Thailand 04

Decal sticker Z Edition di bagian sisi

Toyota mengerti bahwa banyak pemilik Hilux Revo low ride ingin segera mengupgrade tampilan mobil mereka, tetapi tanpa membeli mobil baru. Sehingga pada akhirnya bodykit dan pelek ini hadir sebagai paket aksesoris yang bisa dibeli secara terpisah.

Untuk membeli satu set perlu biaya sekitar Rp24 Juta yang terdiri atas bemper depan dibanderol harga 8.310 Baht (Rp3,6 juta), sedangkan side skirt dijual dengan harga 6.650 Baht (Rp2,9 juta). 

Toyota Hilux Revo Z Pick Up Gaul dari Thailand 05

Bemper belakang juga bisa dibeli terpisah

Bemper belakang dikenakan biaya 3.050 Baht (Rp1,3 juta), stiker bodi harga 3.135 Baht (Rp1,37 juta), Ban+velg total harga 40.000 Baht (Rp17,3 juta). Bodykit dan pelek tersebut belum termasuk harga pemasangan.

Toyota Hilux Revo Z Pick Up Gaul dari Thailand 06

Pelek five spoke keren

Ada juga opsi untuk menambah aksesoris seperti yang digunakan pada GR sport antara lain kamera dashboard, kamera mundur dan lumbar seat support.

Bagian Kabin dan Sektor Mesin Tidak Ada Ubahan

Toyota Hilux Revo Z Pick Up Gaul dari Thailand 07

Interior masih sama

Karena memang tujuan awal untuk mengubah eksterior, Toyota sama sekali tidak menyentuh sisi interior dan dapur pacu dari Hilux Revo Z Edition. Fitur standar seperti layar infotainment 8 inci, TFT MID 4 inci, serta power mode tetap hadir.

Toyota Hilux Revo Z Edition tetap menggunakan mesin diesel berkode 2GD-FTV Turbo 2.400cc empat silinder bertenaga 150 PS dan torsi maksimum 400 Nm.

Harga Mulai Rp270 Jutaan

Toyota Hilux Revo Z Pick Up Gaul dari Thailand 08

Hadir dengan delapan varian

Toyota menghadirkan delapan varian khusus untuk Z Edition ini, semuanya adalah tipe low ride. Mulai dari single cabin 4x2 seharga 619.000 Baht (Rp270 jutaan) hingga yang termahal yaitu Double Cabin Z Edition 4x2 Mid AT dibanderol 805.000 Baht (Rp352 jutaan).

Baca Juga : FAQ: Torsi Mesin Diesel 2GD-FTV di New Toyota Hilux Single Cabin dan Double Cabin Kok Beda Jauh?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Toyota Hilux 2.0L Single Cab

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru