window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota Innova Hycross Meluncur di India, Lebih Mewah Dibanding Kijang Innova Zenix

Indra Fathan · 25 Nov, 2022 17:30

Toyota Innova Hycross

  • India jadi negara kedua yang meluncurkan Toyota Innova generasi terbaru
  • Versi India diberi nama Innova Hycross
  • Punya fitur lebih banyak dibanding di Indonesia

Empat hari setelah kemunculan perdananya di Indonesia, Toyota Innova generasi terbaru akhirnya juga resmi meluncur di India yang merupakan salah satu pasar terbesar MPV ini. Di Negeri Bollywood ini, Innova terbaru diberi nama Toyota Innova Hycross yang menonjolkan teknologi mesin hybrid-nya.

 

Seperti di Indonesia, Innova Hycross hadir dalam dua jenis mesin yang terbagi dalam lima tipe, yaitu mesin M20A-FKS 2.000 cc non-hybrid pada tipe G-SLF 7/8-seater dan GX 7/8-seater, dan M20A-FXS 2.000 cc hybrid pada tipe VX 7/8-seater, ZX 7-seater, dan ZX (O) 7-seater. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Makna Kata Zenix pada Toyota Kijang Innova Generasi Ketujuh

Tampilan Innova Hycross Mirip Innova Zenix

 

Secara umum, tampilan eksterior Innova Hycross sama persis seperti Kijang Innova Zenix di Indonesia, terutama dengan kuatnya aura crossover pada desain bodi keseluruhan, berpadu dengan pelek berukuran 18 inci. Semua tipenya sudah dilengkapi bohlam LED pada lampu depan dan belakang.

Toyota Innova Hycross

Namun, Toyota menawarkan opsi warna lebih beragam pada Innova Hycross. Sebut saja, warna biru tua atau Blackish Ageha Glass Flake yang jadi hero color mobil ini, lalu juga tersedia warna Sparkling Black Pearl Crystal Shine, Avantgrade Bronze Metallic, hingga Super White.

Toyota Innova Hycross Meluncur di India, Lebih Mewah Dibanding Kijang Innova Zenix 02

Jika di Indonesia, interior pada tipe tertingginya didominasi pada warna hitam, nah di India bagian ini dihiasi oleh kombinasi warna hitam dan coklat. Hal ini juga dipadukan dengan soft panel yang menambah kemewahan mobil ini. 

Baca juga: 5 Hal Menarik Toyota Kijang Innova Zenix 2023, Bikin Pemilik Reborn Berpaling

Fitur Hycross Lebih Mewah

Kemewahan tampak terasa dengan fitur-fitur yang tidak ada di Indonesia. Head unit touchscreen-nya berukuran sedkit lebih besar menjadi 10,1 inci didukung dengan 9 buah speaker dari JBL. Jok bagian depannya bisa diatur secara elektrik termasuk memory untuk menentukan posisi jok sesuai keinginan.

Toyota Innova Hycross Meluncur di India, Lebih Mewah Dibanding Kijang Innova Zenix 03

Selain jok captain seat dengan pengaturan ottoman secara elektrik, penumpang baris kedua juga dimanjakan dengan dual zone AC dan rear sunshade untuk menambah privasi. Namun sayangnya versi India ini tidak dilengkapi rear seat entertainment sebagaimana di Indonesia.

Innova Hycross juga menjadi mobil Toyota pertama di India yang memiliki fitur Toyota Safety Sense, terdiri dari Pre-Collision System, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Trace Assist, Blind Spot Monitor, dan Rear Cross Traffic Alert. Fitur-fitur ini hanya tersedia di tipe ZX (O) 7-seater.

Toyota Innova Hycross Meluncur di India, Lebih Mewah Dibanding Kijang Innova Zenix 04

Toyota mengklaim Innova Hycross mampu mencapai akselerasi 0-100 km/jam dengan sangat cepat, yakni hanya 9,5 detik. Meski performa maksimal, bukan berarti konsumsi BBM-nya dikorbankan begitu saja karena hasilnya bisa mencapai 21,1 km/l.

Sayangnya Toyota belum mengumumkan harga jual resmi saat peluncuran Innova Hycross hari ini. Dilansir dari Autocar India, Jumat (25/11), mobil ini akan mulai dikirim kepada konsumen pada Januari 2023. Di saat bersamaan harga jualnya juga akan diumumkan pada awal tahun depan.

Baca juga: 4 Hal yang Disayangkan dari Toyota Kijang Innova Zenix, Mahal Belum Tentu Lebih Baik?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil