window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota Perkenalkan Corolla Cross GR Sport Versi Hybrid di IIMS 2023, Banyak Upgrade!

Yongki Sanjaya · 16 Feb, 2023 19:00

Toyota Perkenalkan Corolla Cross GR Sport Versi Hybrid di IIMS 2023, Banyak Upgrade! 01

Toyota terus memperkaya lini model dalam varian GR Sport untuk pasar otomotif nasional. Kali ini, PT Toyota Astra Motor memperkenalkan Corolla Cross dalam varian GR Sport. Tak main-main, Corolla Cross Hybrid EV GR Sport ini merupakan mobil elektrifikasi di varian GR. 

"Tak cuma memperkenalkan line up terlengkap dari deretan mobil terbaik, tapi juga kami menyediakan suatu inovasi. Kami memperkenalkan banyak model baru dari line up Toyota dengan teknologi elektrifikasi dan juga sentuhan sporty dari Gazoo Racing," ucap Hiroyuki Ueda selaku Presiden Direktur PT TAM di ajang IIMS 2023, (Kamis (16/2).

Baca juga:

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Ini Perbedaan Toyota Agya 2023 Tipe GR Sport dan Versi LCGC

Harga Lebih Mahal Mulai Rp10 Jutaan, Fitur Nissan Terra 2023 Apakah Lebih Keren Dari Toyota Fortuner GR Sport?

Makin Gagah Dalam Varian GR Sport, Intip Sejarah Toyota Hilux di Indonesia

Lebih lanjut, Ueda menekankan kalau Corolla Cross Hybrid EV GR Sport ini merupakan model pertama yang mendapat teknologi elektrifikasi dalam varian Gazoo Racing. Mobil ini hadir dengan konsep ramah lingkungan tanpa mengesampingkan aspek performa yang sporty.

Toyota Perkenalkan Corolla Cross GR Sport Versi Hybrid di IIMS 2023, Banyak Upgrade! 01

"Harga ini ada dua tipe, untuk tipe teratas yaitu GR Sport sekitar Rp600 juta dan kalau tipe yang biasa di Rp500 jutaan," tambah Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT TAM. 

Dikutip dari laman resmi TAM, Toyota Corolla Cross Hybrid EV GR Sport dijual seharga Rp602.100.000. Anton menyebut bila Corolla Cross yang satu ini memberi kombinasi mobil yang fun to drive ala Gazoo Racing. 

"Ini merupakan sebuah kombinasi mobil yang exciting dan fun to drive ala Gazoo Racing serta dilengkapi teknologi elektrifikasi hybrid yang lebih powerful namun efisien," jelas Anton. 

Toyota Perkenalkan Corolla Cross GR Sport Versi Hybrid di IIMS 2023, Banyak Upgrade! 02

Model ini pun melengkapi jajaran GR lainnya, yakni GR Yaris, GR Supra, GR 86, All New Agya GR Sport, Fortuner GR Sport, Rush GR Sport, Raize GR Sport, Hilux GR Sport dan Yaris GR Sport.

Di perhelatan IIMS 2023 ini Toyota menampilkan berbagai lineup ever-better cars sebanyak 15 unit, mulai dari pilihan kendaraan berteknologi elektrifikasi, GR sports dan sporty car, hingga model-model lainnya. 

"Jadi ini merupakan salah satu apresiasi kami atas kepercayaan pelanggan sehingga line up Gazoo Racing bisa menjadi favorit bagi pelanggan Indonesia. Ini tercermin lewat rata-rata penjualannya yang mendominasi lebih dari 72 persen," beber Anton. 

Ubahan Teknis di Toyota Corolla Cross Hybrid EV GR Sport

Toyota Perkenalkan Corolla Cross GR Sport Versi Hybrid di IIMS 2023, Banyak Upgrade! 03

Tak sekedar penampilan yang sporty, pada hal teknis, crossover ini mendapat begitu banyak upgrade. Pertama yaitu penggunaan stabilizer tunnel brace di bagian under carriage, agar mobil lebih rigid dan mudah dikontrol saat bermanuver.

Lebih lanjut, Anton menyebut bila mobil ini memakai GR-S Suspension dikombinasikan electronic power steering yang lebih besar. Upgrade ini memberikan improvement pada handling yang meningkatkan stabilitas serta respon setir yang lebih direct saat bermanuver.

Toyota Perkenalkan Corolla Cross GR Sport Versi Hybrid di IIMS 2023, Banyak Upgrade! 04

"Dikombinasikan dengan karakter mesin hybrid yang powerful pada RPM rendah dan tetap smooth pada RPM tinggi. Overall driving experience meningkat dan mobil jadi jadi fun to drive saat dikendarai sesuai esensi Gazoo Racing," Sebut Anton.

Dari segi entertainment, kini memakai head unit 9 inci yang terbesar dikelasnya. Interior Corolla Cross Hybrid EV GR Sport dilengkapi wireless charger, panoramic view monitor dan juga air purifier.

"Semua ini dibalut dengan dua pilihan warna baru yaitu Two Tone Red dan Two Tone Platinum White," ucapnya. 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Corolla Cross Hybrid GR Sport 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil