window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota Rayakan Anniversary ke-70 Land Cruiser dengan Prado Edisi Khusus

Wilko · 7 Jun, 2021 13:30

Toyota Land Cruiser Pado 70th Anniversary

Toyota merayakan 70 tahun kehadiran Land Cruiser di dunia dengan cara istimewa. Tentu hal ini beralasan karena Land Cruiser merupakan salah satu mobil legendaris Toyota yang telah dikenal sejak tahun 1967.

Tetapi uniknya, dalam rangka menandai anniversary 70 tahun kelahiran Land Cruiser, pabrikan Jepang ini malah mempersembahkan Toyota Land Cruiser Prado edisi khusus..

Pada model Toyota Land Cruiser Pado 70th Anniversary, Toyota benar-benar menyiapkan dengan matang. Land Cruiser model anyar ini mendapat perubahan penuh, sehingga terlihat lebih segar dan modern.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Toyota Land Cruiser Prado 70th Anniversary

Pakai emblem khusus sebagai pembeda

Semua sisi mobil ini juga mendapatkan perhatian khusus sehingga ia merepresentasikan sebagai mobil yang tangguh tetapi tetap tampil elegan dan mewah.

Baca juga : Toyota Land Cruiser J300 Diluncurkan Bulan ini, Tersedia Dua Pilihan Mesin

Eksterior Dapat Tambahan Akses Khusus

Dimulai dari sisi eksteriornya, Toyota Land Cruiser Prado anniversary ke-70 ini mendapat beberapa trim hitam khusus. Misalnya di bagian  yang mengelilingi lampu depan, aplikasi pada bezel foglamp, di cover kaca spion samping, pada roof rail, dan di tailgate.

Toyota Land Cruiser Prado Interior

Interior Prado Edisi ulang tahun Land Cruiser

Mobil tangguh ini juga akan mendapatkan velg berdesain khusus 18 inci, dengan palang dua belas yang hadir dengan warna gelap. Representasi 70 tahun perjalanannya akan diwakili dengan sematan lencana 70th Anniversary khusus yang ditempatkan mencolok di salah satu bodi mobil.

Interior Tawarkan Citra Ekslusif

Melongok ke bagian interiornya, Land Cruiser Prado anniv 70 terlihat hampir sama dengan model standar. Meskipun nyatanya Toyota meletakan karpet khusus untuk Prado dengan sulaman logo 70 tahun Land Cruisee di bagian lantainya.

Toyota Land Cruiser Prado 70th Anniversary

Karpet lantai pakai logo khusus

Selain itu, SUV ini juga mendapatkan kulit Saddle Tongue berwarna coklat muda yang membalut jok, konsol tengah, bantalan lutut, hingga panel pintu. Terakhir, aksen trim perak di dasbor memberikan tampilan istimewa pada Land Cruiser Prado edisi khusus ini.

Baca juga : Meski akan Discontinue, Nilai Toyota Land Cruiser J200 Diyakini Bisa Tetap Tinggi

Jantung Pacu Tetap Serupa Toyota Prado Versi Lain

Bicara soal jantung pacu, Toyota Land Cruiser Prado edisi ulang tahun ini akan didatangkan dengan dua pilihan mesin. Yakni powertrain 2.8 liter turbo-diesel yang mempu mempokan tenaga 210 hp dan mesin 2.7 liter bensin dengan power 160 hp.

Keduanya akan dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Sebagai catatan model Four-Wheel Drive (4WD) tersedia sebagai opsi.

Toyota Land Cruiser Prado

Mesinnya setara Prado tipe lain

Hanya untuk di Jepang

Kabarnya, untuk saat ini Toyota hanya mengembangkan Toyota Land Cruiser Prado 70th anniversary hanya di rumahnya di Jepang. Namun negara seperti Filipina sangat ingin mendatangkan model spesial tersebut untuk pasar lokal.

Sejauh ini Toyota belum mengumumkan berapa unit yang akan diproduksi.  Tetapi mengingat ini merupakan model khusus ke-70 bagi Land Cruiser, kemungkinan Prado spesial ini hanya akan diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas dengan jumlah unit disesuaikan sama dengan usianya.

Baca juga : Sejarah 70 Tahun Toyota Land Cruiser, Jadi Tunggangan Para 'Sultan' Sejak Era Hardtop

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Land Cruiser VX Grade

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil