window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota Rush, Cita Rasa Kenyamanan dan Keleluasaaan SUV Perkotaan

Yusuf · 14 Mei, 2020 10:00

Toyota Rush, Cita Rasa Kenyamanan dan Keleluasaaan SUV Perkotaan 01

Meski berlabel SUV keluarga, namun Toyota Rush generasi terbaru telah dilengkapi dengan beberapa keunggulan bagi mereka yang memang berstatus single. Selain desain yang atletis dan modern, di dalamnya, Toyota Rush, juga telah disempurnakan lewat beberapa fitur kepraktisan dan ruang yang lebih lapang.

Tipe mobil Toyota Rush Indonesia memiliki total 4 varian. Harga Toyota Rush Indonesia terbaru berkisar dari Rp 255 juta hingga Rp 275 jutaan. Ini merupakan harga Rush terbaru Indonesia 2020. Toyota New Rush ini dikatakan memiliki kembaran yang beda induk, yakni mobil Daihatsu Terios.

Secara kapasitas ruang, mobil yang memiliki panjang 4.435 mm ini hadir dengan leg room dan head room yang mumpuni untuk pengemudi dan penumpang yang berada di setiap barisnya. Hal ini juga disebabkan dengan desain atap yang tidak begitu melandai ke belakang, sehingga space yang diberikan mampu mengakomodir dengan cukup baik.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Pada baris pertama yang ditempati oleh pengemudi dan penumpang, mereka bisa melakukan penyesuaian tempat duduk. Terlebih untuk pengemudi, di mana fitur kursi pada mobil Toyota Rush Indonesia ini bisa maju atau mundur, dan naik atau turun sesuai dengan keinginan pengemudi.

Bedanya, pada penumpang yang berada di sisi kiri, settingan kursi yang bersifat maju dan mundur, tidak sebanyak yang dimiliki oleh pengemudi. Untuk melakukan penyesuaian jok tersebut, Toyota New Rush masih menggunakan pola analog, bukan sistem elektrik yang hanya tinggal sentuh. Namun, meski masih bersifat analog, untuk mengoperasikannya sangat mudah.

Toyota Rush, Cita Rasa Kenyamanan dan Keleluasaaan SUV Perkotaan 01

Beralih pada bagian belakang, yakni kursi penumpang di baris kedua dan ketiga. Sebelum melihat fitur kepraktisan Toyota Rush Indonesia yang ada pada baris ketiga, kita akan mengupasnya terlebih dahulu pada baris kedua.

Pada baris kedua, Toyota New Rush, juga memiliki kapabilitas yang sempurna untuk menopang tiga penumpang. Untuk menambah kenyamanan di baris kedua, idealnya komposisinya adalah dua orang dewasa dan satu anak kecil, namun ketika ditempati oleh tiga orang dewasa, masih masuk dalam kategori nyaman dalam perjalanan dalam kota.

Kenyamanan tersebut juga diberikan lewat leg room yang luas. Kaki penumpang masih bisa bergerak bebas dalam kabin sehingga perjalanan jauh tidak menjadi bosan karena kepraktisan yang dihadirkan oleh Toyota Rush Indonesia.

Oiya, selain kursi pada baris pertama Toyota New Rush yang bisa direbahkan, pada baris kedua ini juga mengadopsi fitur yang sama. Sehingga, dengan adanya fitur reclining ini penumpang baris kedua bisa mendapatkan kenyamanan yang sama seperti pada baris depan.

Bahkan, pada baris ketiga, Toyota Rush tetap memberikan tingkat kenyamanan untuk penumpangnya. Namun sayangnya, jika pada baris ini diisi oleh orang dewasa, maka ruang yang diberikan tidak begitu lega, dan kenyamanan di dalam mobil Toyota Rush tersebut bisa terasa maksimal ketika baris ketiga di tempati oleh penumpang yang postur tubuhnya tidak terlalu besar, baik dari bobot atau tinggi badan.

Toyota Rush, Cita Rasa Kenyamanan dan Keleluasaaan SUV Perkotaan 02

Tidak hanya memberi kenyamanan kepada pengemudi dan penumpang. Toyota Rush, juga telah dibekali dengan ruang bagasi yang maksimal untuk bisa menampung barang bawaan ketika bepergian. Secara dimensi, ketika semua bangku didirikan, ruang yang tersimpan memiliki space yang mumpuni untuk mengangkut beberapa tas.

Tetapi bagi konsumen yang ingin mendapatkan ruang lebih dan membawa barang bawaan yang cukup banyak, bangku mobil Toyota Rush Indonesia pada baris ketiga bisa dilipat dan menjadi tambahan ruang untuk membawa barang.

Setelah bangku ketiga direbahkan, maka ruang untuk penyimpanan menjadi lebih besar dan lebih luas sehingga bisa menyimpang tas golf atau bahkan membawa sepeda lipat sekalipun di dalam kabin. Namun, tentu saja ketika membawa barang yang banyak, Anda juga harus memperhatikan tingkat keselamatan berkendara.

Yusuf

Suka dengan motorsport dan senang touring untuk bertualang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Rush 1.5 TRD Sportivo MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil