Toyota Sienta, Sodorkan Kepraktisan dengan Fitur Sliding Door

Yusuf · 23 Jun, 2020 10:00

Toyota Sienta, Sodorkan Kepraktisan dengan Fitur Sliding Door 01

Bicara mengenai mobil yang memiliki tampilan unik yang dibanderol dengan harga Rp257 jutaan, Anda boleh menjatuhkan hati Anda untuk Toyota Sienta. Dengan banderol harga yang berada pada level middle tersebut, Anda bukan hanya mendapatkan mobil dengan desain yang khas, tetapi juga fitur yang tidak dimiliki oleh MPV lain di kelasnya.

Salah satu fitur yang menjadi andalan adalah sliding door. Selain New Sienta, memang ada mobil lain yakni Honda Freed yang memiliki fitur tersebut. Namun, saat ini Honda sudah mengumumkan bahwa telah menyetop produksi untuk generasi lanjutan dari Honda Freed.

Kembali membicarakan fitur sliding door yang diusung oleh Toyota Sienta. Saat ini PT Toyota-Astra Motor hanya memberikan tiga varian pada Sienta (sebelumnya empat varian), dan ketiganya mengusung fitur sliding door.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Hanya saja pada kasta terendahnya, yakni tipe G, sliding door hanya berfungsi pada sisi kiri saja. Sementara untuk tipe teratas lainnya seperti V dan Q, kedua sisinya telah dilengkapi dengan sliding door. Lantas apakah sliding door tersebut bisa memberikan mobilitas yang mudah untuk penggunanya?

Secara fitur, biasanya sliding door ini hanya dimiliki oleh mobil yang masuk pada high level. Sebut saja Toyota Voxy, Toyota Alphard, Toyota Vellfire, Nissan Serena, Honda Odyssey, dan Nissan Elgrand. Tapi dengan modal Rp 200 jutaan, Anda sudah bisa menikmati fitur tersebut pada model Toyota Sienta.

Ada juga saudara mobil Sienta dari pabrikan yang sama dan terkenal sebagai mobil idaman keluarga, yakni Toyota Avanza. Tipe mobil Toyota Avanza berjumlah 5 tipe. Harga Toyota Avanza berkisar dari Rp 200 juta hingga Rp 230 jutaan. Ini merupakan harga new Avanza di tahun 2020 dan tidak beda jauh dengan harga mobil Avanza 2019. Saudara Toyota Avanza, Toyota Veloz memiliki 4 tipe. Harga Toyota Veloz 2020 berkisar dari Rp 225 juta hingga Rp 249 jutaan. Pembeli juga bisa mencari harga promo Toyota lainnya di situs otomotif.

Mobil Toyota Sienta tersedia dalam 5 varian. Harga Toyota Sienta berkisar dari Rp 257 juta hingga Rp 311 jutaan. Ini merupakan harga mobil Sienta 2020. Untuk harga Toyota Sienta bekas bervarian tergantung dari kondisi mobil tersebut.

Ada beberapa keunggulan yang didapat dengan mengadopsi pintu sliding door. Salah satunya adalah tidak memakan tempat yang begitu lebar ketika Anda membuka pintu saat berada di tempat parkir terbatas.

Sebagai informasi, untuk membuka pintu konvensional, Anda harus memiliki sudut bebas hampir 45 derajat agar pintu mobil bisa terbuka secara maksimal. Dengan begitu, mobilitas untuk masuk dan keluar mobil pun akan lebih mudah.

Sliding door yang dibenamkan oleh Toyota juga telah dipersenjatai dengan teknologi sensor yang mereka sebut sebagai Child Lock. Tentunya, ini akan aman untuk anak-anak ketika melakukan mobilitas keluar atau masuk mobil. Ini termasuk salah satu fitur terbaik pada mobil Toyota Sienta. Sensor yang telah dibenamkan, mampu membaca ketika ada benda yang menghalangi sehingga pintu tidak akan langsung menutup dan tidak akan menjepit benda yang menghalangi sliding door.

Untuk pengoperasiannya, Anda bisa melakukan membuka atau menutup sliding door New Sienta melalui remote kunci atau melalui dashboard. Untuk tipe tertinggi, kedua pintu bisa dibuka secara elektrik, sedangkan untuk tipe terendahnya, Sienta G, hanya bagian kiri saja yang bisa dibuka secara elektrik sementara bagian kanannya dibuka manual melalui door handle.

Sementara itu, yang tidak boleh dilupakan adalah ruang bagasi yang tersedia di baris paling belakang. Untuk kapasitasnya, ketika kursi pada baris ketiga mobil Sienta berdiri tegak, Anda bisa membawa koper dengan ukuran 20 liter sebanyak tiga buah ke dalam bagasi.

Tetapi untuk kapasitas yang lebih besar, jika Anda ingin membawa sepeda, Anda bisa memanfaatkan kursi baris ketiga New Sienta yang dilipat sehingga sepeda Anda dapat masuk dengan tenang.

Harga Mobil Toyota Sienta

Toyota Sienta Harga

Sienta G M/T

Rp 257,75 juta

Sienta GV M/T

Rp 272,75 juta

Sienta G CVT

Rp 275,75 juta

Sienta V CVT

Rp 290,75 juta

Sienta Q CVT

Rp 311,55 juta

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Yusuf

Suka dengan motorsport dan senang touring untuk bertualang

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar

Mobil Terbaru