Toyota Supra yang Dikendarai Mendiang Paul Walker di Film Fast and Furious Terjual Rp7,9 Miliar. Apa yang Didapat Pembeli?

Wilko · 21 Jun, 2021 15:00

Toyota Supra yang Dikendarai Mendiang Paul Walker di Film Fast and Furious Terjual Rp7,9 Miliar. Apa yang Didapat Pembeli? 01

Tampilan keren Supra 1994 di film Fast and Farious

Toyota Supra yang pernah dikendarai oleh mendiang Paul Walker dalam film sekuel Fast & Furious, terjual dengan harga fantasis dalam sebuah acara pelengan di Las Vegas, Amerika Serikat. Mobil Toyota Supra Paul Walker ini sukses dipinang dengan harga USD550 ribu atau setara dengan Rp7,9 miliar.

Dengan harga yang selangit, membuat Toyota Supra yang pernah menemani Paul itu menjadi Toyota Supra termahal yang pernah ada, dan tampaknya rekor tersebut akan bertahan cukup lama, karena peran dan cerita yang ada di balik kemudinya.

Toyota Supra yang Dikendarai Mendiang Paul Walker di Film Fast and Furious Terjual Rp7,9 Miliar. Apa yang Didapat Pembeli? 02

Aksi balapan dengan Dodge Charge dalam film

Berperan dalam Dua Seri

Supra lansiran tahun 1994 ini, tampil dalam dua seri populer "The Fast and the Furious" lansiran 2021 dan "2 Fast 2 Furious" (2003) dengan sejumlah aksi yang matang bersama bintang top tersebut. Apalagi setelah Paul Walker mangkat, kenangan tentang Paul dari Supra Orange-nya ini menjadi semakin kuat.  

Harga USD550 ribu yang ditawarkan untuk Toyotya Supra Paul Walker dalam pelelangan di Las Vegas itu, berbeda jauh dengan Toyota Supra tahun 2015 yang pernah dijual dalam model pelelangan yang sama. Sebelumnya, harga Toyota Supra tersebut hanya USD185 ribu atau setara Rp 2,6 miliar. 

Toyota Supra yang Dikendarai Mendiang Paul Walker di Film Fast and Furious Terjual Rp7,9 Miliar. Apa yang Didapat Pembeli? 03

Mesin Asli dengan Modifikasi

Jantung Pacu

Mobil tersebut tentu beda kelas dengan mobil Paul. Jantung pacu Supra 1994 itu, menggunakan mesin 6-silinder 2JZ-GTE 3.0 liter twin-turbocharged, yang dilengkapi dengan tabung nitro besar yang dapat memberikan tambahan tenaga yang luar biasa. Modifikasi tambahan pada mesinnya ini membuatnya mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 320 hp. 

Sayangnya mobil tersebut sudah tidak menggunakan transmisi manual seperti perannya dalam film seri Fast & Furious. Transmisinya telah dimodifikasi menggunakan girboks otomatis 4-percepatan meskipun kenop transmisinya telah disamarkan agar bidikan interior terlihat masih seperti bertransmisi manual.

Toyota Supra yang Dikendarai Mendiang Paul Walker di Film Fast and Furious Terjual Rp7,9 Miliar. Apa yang Didapat Pembeli? 04

Interior seperti mobil saat dalam film

Interior Asli

Bodinya dicat dengan Lamborghini's Candy Orange dengan desain grafis "Nuclear Gladiator" oleh Troy Lee Designs dan bubuhan beberapa stiker sponsor. Bodykit-nya menggunakan Bomex mencakup bumper depan dan side skirt, dipadukan dengan sayap belakang APR dan velg Racing Hart M5 19 inci. Garapan ini membuatnya tampil segar seperti pada saat beraksi dalam film tersebut.

Sektor yang tidak mengalami perubahan sama sekali adalah desain interiornya. 100% orisinil bawaan film. Di dalamnya akan ditemukan semua komponen yang juga bisa dilihat di film, termasuk roda kemudi balap palang tiga, pelapis jok racing berwarna biru dan trim pintu, serta beberapa komponen pengukur tambahan di sisi jok penumpang pilar-A.

Orang dibalik tampilan keren Toyota Supra Paul Walker dengan harga selangit ini adalah Eddie Paul dari The Shark Shop di El Segundo, California. Bengkelnya telah banyak memodifikasi mobil untuk dua seri film Fast and Farious yang kemudian muncul sebagai Supra Slap Jack, yang telah disulap kembali ke kondisi aslinya.

Toyota Supra yang Dikendarai Mendiang Paul Walker di Film Fast and Furious Terjual Rp7,9 Miliar. Apa yang Didapat Pembeli? 05

Tampilan menggoda Supra Paul Walker

Dapat Sertifikan Keaslian

Pemilik baru tidak hanya mendapatkan mobilnya, tetapi juga menerima dokumentasi ekstensif serta Sertifikat Keaslian mobil tersebut sehingga dia dapat membuktikan bahwa dia tidak mengendarai mobil replika.

Beberapa orang mungkin mempertanyakan apa untungnya menghabiskan lebih dari setengah juta dolar untuk memiliki Supra tersebut. Namun, mobil ini bukan sembarang mobil. Ia ikut menjadi bintang dalam salah satu film paling populer yang pernah dibuat oleh Hollywood dan terkenal di seluruh dunia

Lagi pula, siapa yang tidak pernah menonton film balapan jalanan antara Toyota Supra karya Brian O'Conner dan Dodge Charger karya Dominic Toretto? 

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Toyota Supra 3.0L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru