window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota Tegaskan Komitmen Ramah Lingkungannya di Bangkok, Pamerkan Toyota Hilux Listrik Sampai Corolla Cross Hidrogen

Herdi · 22 Mar, 2023 17:00

Toyota Hilux Listrik

Raksasa otomotif asal Jepang, Toyota, ikut andil dalam gelaran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2023 yang digelar 22 Maret-2 April 2023. Di pameran tersebut, Toyota menghadirkan empat mobil konsep terbaru yang mengusung kendaraan ramah lingkungan, salah satunya Toyota Hilux Listrik.

'Toyota Multi-ways for a Better World', begitulah konsep yang diusung booth Toyota selama gelaran BIMS ke-44, dimana perusahaan tersebut berkomitmen mendukung untuk upaya netralitas karbon sebagai strategi saat ini agar masa depan lebih hijau. 

Baca juga: Pemilik Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid Wajib Tahu, Bagian Ini Tidak Boleh Tertutup Benda Apapun!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Presiden Toyota Motor Thailand Company Limited, Noriaki Yamashita

Presiden Toyota Motor Thailand Company Limited, Noriaki Yamashita menjelaskan strategi Toyota di Thailand

"Seperti Mr Toyoda (Bos Besar Toyota), komitmen jangka panjang Toyota untuk mendukung netralitas karbon melalui Multiple Pathways Strategy Toyota yang akan terus memperkenalkan 'ever-better' mobilitas untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang beragam. Baru-baru ini, kami baru saja mengumumkan “Acara Mobilitas Netral Karbon” bersama CJPT di bulan ini," ungkap Presiden Toyota Motor Thailand Company Limited, Noriaki Yamashita dalam keterangannya. 

Seperti diketahui, CJPT sendiri merupakan kepanjangan dari Commercial Japan Partnership Technologies Corporation, dimana perusahaan ini didirikan secara patungan dengan sejumlah OEM Jepang. Kehadiran CJPT dianggap penting, karena dapat mempercepat implementasi dan mempopulerkan teknologi CASE untuk mengatasi tantangan transportasi dan mencapai masyarakat netral karbon. 

Baca juga: Review All New Toyota Agya GR Sport 2023: Lebih Pede Tantang Brio RS

Toyota Hilux Listrik

Maka dari itu, dalam acara BIMS 2023, Toyota menghadirkan berbagai teknologi yang bertujuan untuk mendengar pendapat tulus dari para pemangku kepentingan dan mempertimbangkan cara yang tepat untuk mencapai netralitas karbon demi kebahagiaan masyarakat Thailand. 

Baca juga: Toyota Kijang Innova Venturer Bikin Ngiler, Harga Bekasnya Sekarang Cuma Segini

Mobil Elektrifikasi Toyota di BIMS 2023

Seperti disebutkan di atas, selama BIMS 2023, Toyota membawa empat mobil konsep elektrifikasi, mulai Battery Electric Vehicle (BEV) yaitu Hilux BEV Concept, dan juga Hybrid Electric Vehicle (HEV) yaitu LPG HR Taxi Concept, Prio HEV Concept, dan juga Corolla Cross Hydrogen Concept.

Nah, penasaran dengan mobil-mobil konsep Toyota terbaru? Ini rangkumannya.

Toyota Hilux Listrik alias Revo BEV concept

Toyota Hilux Listrik

Toyota Hilux BEV Concept alias Toyota Hilux Listrik tentu saja ini jadi hal baru, mengingat mobil Hilux dengan ciri memiliki cabin ini akan menggunakan sistem penggerak elektrik dan juga dibenamkan baterai lithium ion. 

Disebutkan juga bahwa mobil ini akan dilengkapi suspensi depan double wishbone dan pegas daun suspensi belakang yang kokoh. Selain itu, ubahan lainnya juga terjadi pada bagian desain grill depan, yang akan disesuaikan seperti mobil listrik pada umumnya, namun tetap terlihat seperti mobil masa depan. 

Toyota Prius HEV Concept

Toyota Prius

Toyota Prius HEV Concept

Dikenal sebagai mobil hybrid pertama, Toyota juga menghadirkan Prius HEV Concept yang akan kembali dibenamkan dua mesin menjadi satu yaitu mesin dan motor listrik. Versi terbaru Prius ini mengalami ubahan seperti desain terbaru, namun terlihat sporty, serta memadukan bentuk yang aerodinamis, agar dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar dan performa lebih maksimal. 

Interior Prius generasi kelima ini diklaim mengusung konsep Island Architecture, dimana pada kabin akan menghadirkan instrument cluster digital berukuran tujuh inci, sehingga akan sangat membantu pengemudi ketika berkendara. Selain itu, jarak sumbu roda mobil ini akan lebih panjang, alhasil body jadi lebih melar. Agar tampilannya lebih maksimal, mobil ini sudah dilengkapi velg berukuran 19 inci.

Toyota LPG HEV Taxi Concept

Toyota LPG HEV Taxi Concept

Toyota LPG HEV Taxi Concept

Toyota Thailand juga merancang mobil khusus untuk armada taksi, yaitu LPG HEV Taxi Concept. Dimana warna mobil ini kuning-hijau sebagai identitas kendaraan umum untuk di Thailand. Konsep mobil taksi ini diklaim sengaja didesain agar fokus pada kenyamanan penumpang dan meminimalkan kelelahan pengemudi.

Kelebihan dari mobil taksi yang satu ini adalah bagian atap lebih tinggi, dan sudah menggunakan pintu geser elektrik yang besar agar memudahkan akses keluar masuk. Selain iti, kabin mobil ini dibuat cukup luas dan  lantai landai agar bisa menampung pengguna kursi roda. Selain itu, dengan lantai yang dibuat rendah, maka ini bisa memudahkan seluruh penumpang naik, terutama lansia dan anak-anak.

Untuk daya penggeraknya, mobil ini menggabungkan daya listrik dan juga LPG (Gas) sehingga lebih mengedepankan tenaga ramah lingkungan. Oia, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Toyota Safety Sense, sehingga dapat memberikan rasa aman bagi penumpang selama perjalanan.

Toyota Corolla Cross Hydrogen Concept

Toyota Tegaskan Komitmen Ramah Lingkungannya di Bangkok, Pamerkan Toyota Hilux Listrik Sampai Corolla Cross Hidrogen 06

Tak kalah menarik selama gelaran BIMS 2023 yaitu kehadiran Toyota Corolla Cross (Spesifikasi | Berita) Hydrogen Concept, dimana mobil ini mengusung mesin 1.6 liter turbo, tiga silinder, dengan bahan bakar utamanya adalah hidrogen.

Dengan sistem injeksi hidrogen bertekanan tinggi, pengisian bahan bakar sama cepatnya dengan kendaraan bertenaga bensin. Namun, yang membedakan mobil konsep ini adalah hasil pembuangan dari pembakaran adalah air.  Tentu saja mobil ini ini jadi alternatif yang sangat baik, untuk mewujudkan kendaraan ramah lingkungan yang juga bertujuan netralitas karbon.

Nah, kira-kira mobil-mobil ini bakal ikut dipamerkan di Indonesia nggak ya?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Hilux 2.0 L M/T Bensin

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia