Toyota Vellfire, Kembaran Toyota Alphard Yang Lega dan Fleksibel

Anissa · 27 Mei, 2020 22:00

Toyota Vellfire, Kembaran Toyota Alphard Yang Lega dan Fleksibel 01

Siapa yang tidak kenal dengan mobil Toyota Vellfire? Mobil Toyota Vellfire ini merupakan mobil yang pertama kali dirilis secara resmi oleh PT. Toyota Astra Motor (TAM) pada tahun 2015 lalu. Perilisan ini juga dilakukan secara bersamaan dengan perilisan generasi terbaru dari Toyota Alphard yang sering disebut-sebut sebagai kembarannya.

Toyota sebagai saudara dari Toyota Vellfire memiliki nama yang cukup terkenal. Toyota Alphard memiliki total 3 varian. Harga Toyota Alphard berkisar dari Rp 1,04 Milyar hingga Rp 1,95 Milyar. Ini merupakan harga mobil Alphard tahun 2020. 

Meskipun mungkin tidak semewah Toyota Alphard, Toyota Vellfire ini hadir dengan berbagai teknologi yang tidak kalah dari kembarannya itu. Toyota Vellfire memiliki beberapa fitur interior yang menarik, seperti Sun Rooftop, Head Unit berukuran 7 inci, dan juga Roof Mounted Monitor berukuran 10 inci.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Selain itu, teknologi keselamatan yang dihadirkan pada mobil ini juga tidak kalah mutakhir. Mobil ini sudah menghadirkan teknologi Toyota Safety Sense, VSC, TRAC, Cruise Control, ABS, EBD dan BA.

Tetapi bukan hanya karena fiturnya, mobil Toyota Vellfire juga terkenal dengan ruang kabinnya yang luas dan kepraktisan penggunaan yang diberikannya kepada para konsumen. Seperti yang kita tahu, mobil MPV ini memang memiliki dimensi yang cukup besar.

Dimensi

Toyota Vellfire memiliki panjang bodi 4.930 mm, lebar bodi 1.850 mm, serta tinggi bodi 1.895 mm. Jarak sumbu roda atau wheelbase-nya sendiri adalah 3.000 mm. Dengan dimensi bodi sebesar ini, bisa dipastikan bahwa ruang kabin dari Toyota Vellfire ini sangat luas.

Toyota Vellfire, Kembaran Toyota Alphard Yang Lega dan Fleksibel 01

Toyota Vellfire berhasil menghadirkan legroom yang luas baik di barisan depan maupun di bagian belakang berkat dimensi bodinya yang besar. Baik penumpang maupun pengendara tidak perlu khawatir merasa tidak nyaman ketika menempuh perjalanan jauh. Selain itu, headroom yang ditawarkannya juga cukup luas.

Kemudian untuk bagian bagasinya, Toyota masih menawarkan ruang bagasi yang sama luasnya dengan Toyota Vellfire generasi sebelumnya. Bagasi yang luas ini bisa dengan mudah memuat barang-barang besar. Untuk melindungi barang bawaan dari terik matahari, pada mobil ini juga terdapat gorden penutup. Yang menjadikan bagasi ini semakin fleksibel adalah pintu bagasinya yang bisa dibuka secara otomatis dan dapat dioperasikan lewat tombol dashboard-nya. 

Kemudahan dan Kenyamanan Pengguna

Jika pada versi sebelumnya kursi pada Toyota Vellfire ini hanya tersedia dalam warna putih, tetapi kini Toyota juga menyediakan dua pilihan warna pada kursi-kursi untuk Toyota Vellfire, yaitu warna putih dan hitam. Selain itu, pada versi terbarunya, Toyota Vellfire sudah menggunakan teknologi Tilt Mechanism yang disematkan pada kursi-kursinya.

Bagi yang belum tahu, fitur Tilt Mechanism ini merupakan salah satu fitur terbaru yang memberikan fungsi khusus pada kursi untuk memudahkan para penumpang disabilitas untuk naik ke dalam mobil. Dengan fitur canggih ini, kursi bisa digerakkan sesuai dengan kebutuhan pengguna agar penumpang disabilitas bisa dengan lebih mudah masuk ke dalam mobil. 

Toyota Vellfire, Kembaran Toyota Alphard Yang Lega dan Fleksibel 02

Kemudahan pengguna yang diberikan Toyota Vellfire tidak berhenti di situ saja. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, mobil ini dibekali dengan Head Unit berukuran 7 inci yang dapat mengoperasikan berbagai fitur audio, video, radio AM/FM dan navigasi. Semua fitur tersebut juga didukung dengan hadirnya 8 buah speaker yang tersemat pada setiap sisi kabinnya. 

Ada pula tombol Start/Stop Engine, sehingga pengendara dapat dengan mudah menghidupkan mobil tanpa harus menggunakan kunci. Pengendara hanya perlu menekan tombol tersebut dan mobil pun akan menyala.

Penempatan tombol-tombol kendali juga semua menggunakan bahasa desain yang driver-oriented karena berada di dekat pengendara. Sehingga pengendara pun dapat dengan mudah melakukan kontrol pada mobil tanpa harus kehilangan fokus saat berkendara. Berkat adanya fitur-fitur ini, pengalaman berkendara yang didapatkan pun semakin terasa modern, nyaman dan praktis. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Anissa

Baik mobil maupun kebudayaan, perkembangan keduanya bergantung pada hal yang sama: pemikiran manusia.

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar

Mobil Terbaru