window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota Veloz Resmi Meluncur di Malaysia, Harga Lebih Murah Fiturnya Lebih Lengkap

Indra Fathan · 20 Okt, 2022 13:06

Toyota Veloz Resmi Meluncur di Malaysia, Harga Lebih Murah Fiturnya Lebih Lengkap 01

  • Toyota Veloz resmi meluncur di Malaysia setelah hampir setahun hadir di Indonesia.
  • Toyota Veloz Malaysia dirakit di pabrik Perodua, sama seperti kembarannya, Alza.
  • Harga Toyota Veloz Malaysia lebih murah namun dengan tambahan fitur.

Setelah hampir setahun kemunculan perdananya di Indonesia, Toyota Veloz kini menyambangi Negeri Jiran, Malaysia. Sebenarnya Veloz sudah banyak beredar di luar Indonesia, khususnya wilayah Asia Tenggara seperti Thailand, Vietnam, dan Filipina. Namun versi Malaysia memiliki beberapa perbedaan mencolok dibandingkan versi manapun.

Berbeda dengan negara-negara Asia Tenggara lain yang diambil langsung dari Indonesia, Veloz untuk pasar Malaysia dirakit di pabrik Perodua yang berlokasi di Rawang, Selangor. Itu berarti khusus negara ini, Veloz satu pabrik dengan Perodua Alza yang tergolong masih satu platform yaitu DNGA-B.

Baca juga: Toyota Veloz Buatan Vietnam Bakal Dirilis, Bukan Lagi Rakitan TMMIN?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Serupa Tapi Tak Sama

Kalau melihat sepintas, antara Veloz versi Malaysia dan Indonesia kelihatan sama. Tapi kalau diperhatikan, dibagian depannya tampak sepasang lampu DRL berteknologi LED. Lampu ini letaknya menggantikan posisi foglamp pada versi luar Malaysia.

Toyota Veloz Resmi Meluncur di Malaysia, Harga Lebih Murah Fiturnya Lebih Lengkap 01

Tampak belakang Toyota Veloz versi Malaysia

Kemudian dari pilihan warna bodi. Selain opsi monotone seperti putih, merah, dan hitam, Veloz di Malaysia juga punya dua opsi dual-tone yaitu Blue Metallic with Black Roof atau Silver Metallic with Black Roof.

Masuk bagian interior, rupanya ditemukan pula perbedaan cukup mencolok pada versi Malaysia ini. Contohnya, warna jok yang disematkan seluruhnya berwarna hitam, sedangkan di Indonesia dikombinasikan dengan warna ivory.

Toyota Veloz Resmi Meluncur di Malaysia, Harga Lebih Murah Fiturnya Lebih Lengkap 02

Kabinnya full black

Lalu bagian tengah jok baris kedua tidak dipasang headrest tengah, serta tanpa rear seat entertainment. Selebihnya masih sama persis dengan apa yang ditawarkan di Indonesia maupun negara-negara lain.

Baca juga: Sekilas Terlihat Mirip, Ini Perbedaan Toyota Veloz Q CVT dan CVT Biasa

Fiturnya Juga Lebih Lengkap

Perbedaan selanjutnya ada dikelengkapan fitur. Malaysia jadi negara pertama di dunia yang memiliki fitur Adaptive Cruise Control pada Veloz. 

Toyota Veloz Resmi Meluncur di Malaysia, Harga Lebih Murah Fiturnya Lebih Lengkap 03

Toyota Veloz Malaysia interior

Ini melengkapi rangkaian fitur keselamatan Toyota Safety Sense (TSS) pada LMPV ini seperti Pre-Collision System, Lane Departure Warning, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, dan Adaptive Driving Beam.

Tapi secara garis besar, Veloz di negara tetangga itu tetap menghadirkan tampilan khas crossover premium sehingga terkesan gagah sekaligus mewah, didukung dengan sepasang roof rail, over fender, serta pelek alloy berukuran 17 inci.

Kesan mewah juga berlanjut ke bagian interior dengan penyematan soft pad di panel dasbor dan door trim, jok berbahan semi-kulit, dan ambient light yang ada di door trim dan konsol tengah. Tersedia juga MID berukuran 7 inci yang menampilkan takometer dan informasi-informasi penting terkait mobil.

Baca juga: Jadi Tipe Terendah, Layakkah Toyota Veloz MT Untuk Dibeli?

Jauh Lebih Murah dari Indonesia

Veloz versi Malaysia hanya tersedia dalam satu tipe. Yakni menggunakan mesin 1.5-liter 2NR-VE bertenaga 106 PS dan torsi 138 Nm yang dipadukan dengan transmisi CVT.

Harganya sebesar 95.000 ringgit atau setara dengan Rp311 jutaan. Bandingkan dengan harga Toyota Veloz Q CVT TSS di Indonesia yang Rp331 juta.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Avanza Veloz 1.3 MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil