Toyota Voxy 2022 Bakal Tampil Makin Agresif, Sudah Diuji Jalan Siap Masuk Indonesia Tahun Depan?

Prasetyo · 19 Jul, 2021 14:00

Toyota Voxy 2022

Di pertengahan tahun ini, Toyota banyak menyiapkan model baru. Mulai dari Land Cruiser 300, Corolla Cross baru, serta informasi paling anyar adalah persiapan kehadiran Toyota Voxy 2022 terbaru.

Punya nama lain Toyota Noah, kabarnya mobil berbentuk boxy ini akan hadir dengan desain serba baru. Namun apakah akan menjadi generasi terbaru Noah juga belum bisa dipastikan. Hanya saja beberapa foto mengenai sosok mobil ini yang tengah diuji jalan sudah banyak beredar.

Toyota Voxy 2022 -1

Sedang lakukan uji jalan di Jepang

Baca juga : Toyota Voxy 2022 Dikabarkan akan Hadir Desember 2021 di Jepang

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Desainnya Bakal Lebih Agresif

Tentu saja sulit untuk bisa menebak seperti apa penampilan Toyota Voxy 2022. Mengingat belum ada gambar resminya dari Toyota Namun dari sejumlah spyshoot saat mobil ini terdeteksi keberadannya di Metropolitan Expressway, Jepang, maka kira-kira kita bisa sedikit menerka seperti apa perubahannya.

Yang paling bisa ditebak tentu bagian belakang dan samping yang tampak dari foto. Misalnya bemper belakang kini ada bezel tambahan yang desainnya lebih agresif. Kemudian lampu belakang seperti juga akan punya lampu kombinasi baru. Sangat mungkin Voxy akan pakai lampu LED di bagian belakang. Sementara bentuk lampunya diprediksi akan berderet vertikal tegak lurus.

Toyota Voxy 2022 -2

Sepertinya ada dua tipe yang sedang diuji coba

Kemudian antara lampu kiri dan kanan juga bakal terhubung dengan rear garnish. Kami prediksi garnish ini akan pakai warna back chrome seperti yang diterapkan Toyota pada beberapa model barunya. Kemudian wiper di kaca belakang juga terlihat dihilangkan.

Sayangnya tidak ada bocoran foto tampak depan dari Toyota Voxy 2022. Sehingga kami tidak bisa menerka-nerka seperti apa parasnya nanti. Sementara keseluruhan bentuk tubuhnya tetap persegi, hanya saja di Noah terbaru terlihat sedikit lebih rendah daripada model saat ini.

Pakai Mesin Bensin dan Hybrid

Toyota Voxy 2022 -4

Varian hybrid bisa jadi pakai mesin Corolla Cross hybrid

Baca juga : Apa Saja Sih, Fitur Menarik dari Toyota Voxy?

Jika penampilannya berubah, maka bagaimana dengan mesinnya? Saat ini Toyota Voxy di Indonesia menggunakan mesin 3ZR-FAE 2.0-liter 4 silinder DOHC. Mesin tersebut mampu menghasilan tenaga 152 PS pada 6.100 rpm dnegan torsi 193 Nm di 3.800 rpm.

Dikutip dari media lokal di Jepang, Noah terbaru akan menggunakan mesin bensin yang dicomot dari Lexus UX200. Yaitu mesin berkapasitas 2.0-liter dengan kode M20A. Mesin 4 silinder dengan teknologi Dynamic Force ini diperkirakan punya tenaga 174 PS degan torsi 209 Nm.

Toyota Voxy 2022 -3

Di Jepang pakai nama Noah

Selain mesin bensin, mesin hybrid juga disiapkan untuk Noah terbaru. Yakni menggabungkan mesin 2.0-liter 4 silinder segaris plus motor listrik. Atau mungkin juga Toyota pakai mesin 1.8-liter 2ZR-FXE yang selama ini sudah dipakai pada beberapa model hybrid Toyota antara lain Corolla Cross hybrid.

Dirilis Akhir Tahun Ini

Lantas kapan Toyota akan memperkenalkan Noah / Voxy terbaru? Masih dari sumber yang sama, sangat kuat diperkirakan jika mobil ini meluncur akhir 2021. Meskipun belum ada kepastian waktunya, tapi paling lambat dealer-dealer Toyota di Jepang mulai memajang model tersebut awal tahun depan.

Toyota Voxy 2022 -5

Kemungkinan masuk Indonesia tahun depan

Pasti pertanyaan terakhir yang ada di benak Anda adalah: "Apakah bakal masuk Indonesia juga?" Kami perdiksi pasti! Namun kapan, rasa-rasanya akan terjadi pertengahan tahun depan dengan jeda sekitar 3-6 bulan setelah debutnya di Jepang.

Baca juga : Perbandingan Spesifikasi Toyota Voxy vs Nissan Serena, Duel MPV Mewah

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Toyota Voxy CVT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru