window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota Yaris Menawarkan Fitur Keselamatan Menarik

Alex · 22 Mei, 2020 16:00

Toyota Yaris Menawarkan Fitur Keselamatan Menarik 01

Toyota Yaris merupakan hatchback yang cukup menarik dimiliki. Desainnya yang sangat segar dan sporty sekaligus harganya yang cukup kompetitif, menjadikannya salah satu idola di kelasnya yang bersaing dengan Honda Jazz.

Mobil Yaris yang saat ini dijual di Indonesia saat ini merupakan generasi ketiga versi Indonesia. PT Toyota Astra Motor meluncurkan Yaris generasi ketiga ini pada tahun 2018 silam dengan eksterior yang semakin sporty dan streamline. 

Harga New Toyota Yaris berkisar dari Rp 259 juta hingga Rp 291 jutaan. Ini merupakan harga mobil Yaris terbaru 2020. Sekilas info saja, saudara Toyota Yaris New, yakni Toyota Alphard memiliki 3 varian dengan harga berkisar dari Rp 1,04 Milyar hingga Rp 1,95 Milyar. Ini merupakan harga mobil Alphard 2020.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Yaris kini pakai bumper depan dengan tatanan grill lebar dan head lamp menyipit sekilas seperti wajah manusia yang sedang tersenyum. Karena hal itu di kalangan penggemarnya, model generasi terbaru ini kerap dijuluki "Yaris Joker".

Toyota Yaris Menawarkan Fitur Keselamatan Menarik 01

Namun dalam kesempatan kali ini kita tak membahas dari sisi desain. Sebab ada hal yang cukup penting untuk dikupas dari mobil Yaris New, yakni faktor penunjang keselamatan alias safety-nya.

Hal ini sangat menarik, sebab bisa dibilang saat meluncur di 2018 lalu, Yaris seolah mengungguli Jazz berkat kelengkapan fitur keselamatan aktifnya. Kendati demikian harga yang disodorkan PT Toyota Astra Motor terhadap Toyota Yaris terbilang kompetitif.

Memang apa saja fitur keselamatan unggulan milik Toyota Yaris Joker ini? Langsung saja kita kupas satu per satu. Sebagai menu utama dalam menunjang keselamatan, mobil Yaris baru sudah memiliki tujuh titik kantung udara. Ketujuhnya siap melindungi pengemudi, penumpang depan, dua sisi samping, lutut dan sisi samping atas. 

Toyota Yaris Menawarkan Fitur Keselamatan Menarik 02

Dari sisi pengereman, mobil Yaris baru juga sudah dilengkapi rem cakram yang sudah dikawal Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Braking Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Keuntungan bagi pemilik mobil Yaris TRD Sportivo sebagai varian tertinggi, pada roda belakang sudah dilengkapi rem cakram juga.

Nah, yang menarik lagi pada mobil ini adalah kehadiran sejumlah fitur keselamatan aktif. Pertama ada Hill-Start Assist (HSA), dengan fitur ini maka pengemudi tak perlu khawatir mobil Yaris Toyota merosot ke belakang saat macet dalam kondisi menanjak. 

Kedua, mobil Yaris New juga sudah memiliki fitur Vehicle Stability Control (VSC). Dengan fitur ini, manuver akselerasi dan menikung mendapat dukungan kendali lebih secara elektronik.

Toyota Yaris Menawarkan Fitur Keselamatan Menarik 03

Sebagai klaim pamungkas, Toyota dengan bangganya menyebut bahwa mobil Yaris New berhasil melalui tes tabrak berkelas internasional. Dalam pengujian yang dilakukan ASEAN NCAP (New Car Assessment Program), Yaris mendapat rating keselamatan tertinggi dalam uji tabrak.

Sebagai informasi, Yaris dijual dengan harga termurah Rp 259.250.000 untuk tipe G bertransmisi manual dan Rp 291.450.000 untuk Yaris TRD Sportivo CVT sebagai yang termahal.

Inilah ulasan mengenai mobil Yaris baru yang siap menjadi pilihan anda. Tertarik? Yuk, dilihat aja dulu. Toyota Yaris baru ini bisa menarik perhatian Anda dengan penampilannya yang gagah dan megah. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Alex

Seorang mantan product planner and researcher, sangat menyukai data dan semua yang berbau kutu buku. Mobil-mobil favoritnya adalah mobil analog dengan enam silinder

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Yaris G CVT 3 AB 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil