window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Toyota Yaris TRD CVT vs Mitsubishi Xpander Cross Premium AT, Mana yang Cocok Sebagai Mobil Keluarga Muda Harga Rp 300 Jutaan?

Enda · 8 Feb, 2021 17:00

Toyota Yaris TRD CVT vs Mitsubishi Xpander Cross Premium AT, Mana yang Cocok Sebagai Mobil Keluarga Muda Harga Rp 300 Jutaan? 01

Toyota Yaris TRD CVT vs Mitsubishi Xpander Cross Premium AT

Mobil dengan rentang harga Rp300 jutaan peminatnya cukup banyak di tiap segmen. Baik Toyota dan Mitsubishi punya produk andalan yang bisa kalian pilih sesuai kebutuhan.

Di kelas hatchback kompak, ada Toyota Yaris TRD CVT dibandrol Rp304,250,000 dan di segmen LSUV, Mitsubishi Xpander Cross Premium AT ditawarkan Rp299,500,000 on the road Jakarta. Bedanya sih cuma gopek alias lima ratus ribu rupiah, tapi benefit yang ditawarkan bisa lebih dari itu lho.

Baik Toyota Yaris TRD CVT maupun Mitsubishi Xpander Cross Premium AT mempunyai keunggulan dan kekurangan yang tak bisa disembunyikan. Bicara mengenai dimensi contohnya, tak bisa dipungkiri bahwa LSUV jenama tiga berlian jelas lebih unggul dalam hal ini.

Secara ukuran, Mitsubishi Xpander Cross 2021 memiliki panjang 4.500 mm, lebar 1.800 mm serta tinggi 1.750 mm. Sedangkan secara spesifikasi, Toyota Yaris mempunyai panjang 4,145 mm, lebar 1,730 mm dan tinggi 1,500 mm.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Untuk keluarga dengan jumlah lebih dari lima orang, mungkin Mitsubishi Xpander Cross 2021 bisa menjadi pilihan tepat. Namun, untuk keluarga baru, Toyota Yaris 2021 dirasa lebih cocok digunakan sebagai mobil keluarga maupun untuk mobilitas sehari-hari.

Mana Paling Lega Antara Toyota Yaris TRD CVT vs Mitsubishi Xpander Cross Premium AT?

Toyota Yaris TRD CVT vs Mitsubishi Xpander Cross Premium AT, Mana yang Cocok Sebagai Mobil Keluarga Muda Harga Rp 300 Jutaan? 01

Konfigurasi seat Toyota Yaris TRD CVT

Secara konfigurasi, Toyota Yaris TRD CVT hanya ditawarkan dua baris tempat duduk yang dapat menampung hingga lima penumpang dewasa dan anak-anak. Bicara Mitsubishi Xpander Cross, LSUV ini bisa diisi sampai dengan tujuh penumpang dewasa.

Mengenai kapasitas muat barang, LSUV Mistubishi ini terbilang sangat akomodatif. Pada bagian bagasinya terpadapat ruang yang cukup luas untuk menaruh dua buah koper berukuran besar dengan posisi berdiri.

Toyota Yaris TRD CVT vs Mitsubishi Xpander Cross Premium AT, Mana yang Cocok Sebagai Mobil Keluarga Muda Harga Rp 300 Jutaan? 02

Kapasitas bagasi Mitsubishi Xpander Cross 2021

Untuk mendapati ruang bagasi yang lebih luas, jok pada baris ketiganya dapat dilipat dengan model 50:50 yang rata dengan lantai kabin. Dengan tampilan kabin yang lebih luas, maka enam buah koper berukuran besar dapat masuk kedalamnya.

Perlu diketahui, Mitsubishi Xpander Cross 2021 memiliki beberapa kompartemen di bawah lantai pada bagasi untuk menyimpan beragam barang berukuran sedang sesuai kebutuhan.

Kabin dan Bagasi Toyota Yaris 2021 Cukup Akomodatif

Toyota Yaris TRD CVT vs Mitsubishi Xpander Cross Premium AT, Mana yang Cocok Sebagai Mobil Keluarga Muda Harga Rp 300 Jutaan? 03

Kapasitas bagasi Toyota Yaris 2021

Bicara kapasitas bagasi mobil city car bergaya Hatchback, Toyota Yaris 2021 memiliki ruang bagasi berukuran 326 liter. Dengan kapasitas yang dimilikinya, hatchback kompak ini dapat dimuati tiga koper dan satu tas ransel.

Ketika sedang membawa barang dengan kapasitas cukup banyak, kursi belakangnya bisa dilipat, sehingga memberikan ruangan yang lebih luas dari bagasi umumnya.

Bagi kalian yang suka pelesiran ke luar kota, dengan membawa anggota keluarga serta barang dengan jumlah lebih banyak, Mitsubishi Xpander Cross Premium AT bisa jadi pilihan. Namun, jika hanya memiliki jumlah anggota keluarga tidak lebih dari lima orang, Toyota Yaris TRD CVT bisa dipilih sebagai mobil keluarga yang cocok digunakan sehari-hari maupun ke luar kota.

Adu Fitur Kenyamanan Berkendara Toyota Yaris TRD CVT vs Mitsubishi Xpander Cross Premium AT

Toyota Yaris TRD CVT vs Mitsubishi Xpander Cross Premium AT, Mana yang Cocok Sebagai Mobil Keluarga Muda Harga Rp 300 Jutaan? 04

New Advanced Infotainment System with Smartphone Connection

Dibandrol dikisaran Rp300 jutaan, mobil yang bermain di segmen hatchback kompak dan LSUV ini sama sama-sama menawarkan beragam kenyamanan berkendara.

Sebagai contoh, Toyota Yaris TRD CVT tengah dilengkapi dengan New Advanced Infotainment System with Smartphone Connection yang terhubung dengan format Bluetooth, USB dan Miracast sehingga mampu membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Toyota Yaris TRD CVT vs Mitsubishi Xpander Cross Premium AT, Mana yang Cocok Sebagai Mobil Keluarga Muda Harga Rp 300 Jutaan? 05

Fitur keselamatan Toyota Yaris 2021

Pada sisi lainnya, Toyota Yaris TRD CVT dilengkapi 7 buah airbags, Anti-Lock Braking System (ABS) + Electronic Braking Distribution (EBD) + Brake Assist (BA), Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill-Start Assist (HSA). Oh iya, pada varian ini transmisinya CVT nya memiliki tingkat 7-percepatan yang dapat diatur menggunakan Convenient Paddle Shift di balik lingkar kemudinya untuk merasakan akselerasi yang lebih buas.

Tidak hanya itu, mode berkendaranya juga terdapat Sport dan Eco. Yang lebih asiknya, dalam menikmati setiap perjalanan, Toyota Yaris TRD CVT ini mendapatkan suspensi bertipe Macpherson Strut dan Torsion Beam serta sistem pengereman cakram di keempat rodanya.

Harga Lebih Murah, Fitur Mitsubishi Xpander Cross Lebih Menarik?

Untuk sebuah LSUV Rp300 jutaan, Mitsubishi Xpander Cross Premium AT juga ditawarkan dengan beragam keunggulan kenyamanan berkendara yang tak kalah menggiurkan.

Toyota Yaris TRD CVT vs Mitsubishi Xpander Cross Premium AT, Mana yang Cocok Sebagai Mobil Keluarga Muda Harga Rp 300 Jutaan? 06

Power outlet Mitsubishi Xpander Cross 2021

Seiring meningkatnya penggunaan gawai di Tanah Air, Mitsubishi menyematkan power outlet pada setiap barisnya. Tidak hanya itu, Xpander Cross Premium AT mendapat 16 kompartemen sebagai tempat untuk menaruh barang berukuran kecil.

Karena memiliki tiga baris tempat duduk dengan total tujuh penumpang didalamnya, Mitsubishi Xpander Cross Premium AT dibenamkan double blower yang dapat memberikan udara segara hingga baris paling belakang.

Toyota Yaris TRD CVT vs Mitsubishi Xpander Cross Premium AT, Mana yang Cocok Sebagai Mobil Keluarga Muda Harga Rp 300 Jutaan? 07

ABS Mitsubishi Xpander Cross 2021

Mitsubishi Xpander Cross Premium AT dilengkapi fitur dengan ASC, ESS (Emergency Stop Signal), ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake Distribution), Dual SRS Airbags, BA (Brake Assist), Criuse Control dan Hill Start Assist (HSA) yang dapat menjamin keselamatan berkendara ketika berhenti di jalur menanjak.

Toyota Yaris TRD CVT vs Mitsubishi Xpander Cross Premium AT, Mana yang Cocok Sebagai Mobil Keluarga Muda Harga Rp 300 Jutaan? 08

Suspensi Mitsubishi Xpander Cross 2021

Untuk meningkatkan kenyamanan dalam berkendara, LSUV ini mendapat lengan ayun model MacPherson Strut wih Coil Spring di bagian depan, dan Torsion Beam dibelakangnya menggunakan katup peredam guncangan suspensi baru rebound spring. Karakter suspensi ini memiliki bantingan cukup empuk meski memiliki tubuh yang bongsor.

Berbeda dengan Toyota Yaris TRD CVT yang ditawarkan transmisi CVT 7-percepatan, Mitsubishi Xpander Cross Premium AT mendapat transmisi konvensional otomatis 4-percepatan dengan perpindahan gigi otomatis yang terkesan nyaman dan responsif.

Kesimpulan

Toyota Yaris TRD CVT vs Mitsubishi Xpander Cross Premium AT, Mana yang Cocok Sebagai Mobil Keluarga Muda Harga Rp 300 Jutaan? 09

Toyota Yaris 2021

Mempunyai dana sekitar Rp300 jutaan, kalian bisa memilih Toyota Yaris TRD CVT ataupun Mitsubishi Xpander Cross Premium AT kondisi baru sebagai mobil impian. Namun, sebelum memilih salah satu dari keduanya, kalian harus mengetahui dan menyesuaikan kebutuhan untuk saat ini.

Jika sekarang ini kalian hanya memiliki jumlah anggota di bawah lima orang, maka Toyota Yaris TRD CVT bisa menjadi pilihan yang bijak. Mengingat, city hatchback ini sangat bisa diandalkan ketika menembus kemacetan di kota besar, dan tangguh digunakan berpergian ke luar kota.

Toyota Yaris TRD CVT vs Mitsubishi Xpander Cross Premium AT, Mana yang Cocok Sebagai Mobil Keluarga Muda Harga Rp 300 Jutaan? 10

Mitsubishi Xpander Cross 2021

Jika kalian sebagai pelaku usaha, butuh kendaraan yang bisa dimuati barang dengan jumlah lebih banyak, serta memiliki jumlah anggota lebih dari lima orang, Mitsubishi Xpander Cross Premium AT bisa menjadi pilihan tepat saat ini. Mengingat, Mitsubishi Xpander Cross Premium AT terasa sangat nyaman digunakan di dalam kota maupun luar kota dengan medan yang berkontur.

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Mitsubishi Xpander Cross MT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil