window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Tuntutan Elektrifikasi, Nissan Terra dan Navara Bakal Memakai Teknologi E-Power

Enda · 23 Jan, 2023 16:00

Nissan Terra e-Power

Selain Kicks, kedepannya Nissan berencana untuk menghadirkan teknologi e-Power pada beberapa produk lainnya. Informasi yang kami terima, untuk modelnya adalah Nissan Terra dan Navara.

Untuk diketahui, teknologi e-Power memungkinkan pengguna berkendara 100% dengan daya listrik tanpa harus melakukan pengecasan secara eksternal. 

Pada dasarnya sistem e-Power menggerakan mobil menggunakan motor listrik. Sementara mesin berkerja hanya sebagai generator untuk mengisi daya baterai, sehingga konsumsi bahan bakar akan lebih efisien.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kembali ke Nissan Terra dan Navara berteknologi e-Power di masa mendatang, keduanya tetap mempertahankan DNA masing-masing yang tangguh serta dapat diandalkan di segala medan.

Baca juga: Ini Alasan Nissan Terra 2023 Hanya Dijual Dalam Satu Varian di Indonesia

“Bocoran aja mungkin nantinya Nissan Terra dan Navara nantinya menggunakan teknologi e-Power. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan emisi lebih rendah akan tetapi untuk tenaga dan torsinya lebih tinggi. Dan itu arahnya memang akan ke sana,” ucap Bima Aristantyo, Head of Product Planning PT NMDI kepada AutoFun Indonesia.  

Sejalan dengan tujuan pemeintah, Nissan mendukung akan pertumbuhan energi yang terbarukan. Dengan begitu kedepannya PT Nissan Motor Distribusi Indonesia (NMDI) terus berupaya menghadirkan kendaraan ramah lingkungan. Hal ini pun sesuai dengan rencana global yang mana Pada tahun 2026 Nissan akan melakukan menanamkan dana sebesar 2 trilyun yen untuk elektrifikasi kendaraan. Sehingga pada tahun 2030 dapat diluncurkan 23 model baru kendaraan listrik termasuk diantaranya 15 kendaraan murni listrik atau BEV.

Baca juga: Adu Fitur Nissan Terra 2023 vs Mitsubishi Pajero Sport, Mana yang Paling Siap Diajak Offroad?

Nissan Terra dan Navara e-Power Andalkan Penggerak 4x2 dan 4x4

Nissan Terra e-Power

Dikatakan Bima, meski kedepannya Nissan Terra dan Navara menggunakan teknlogi e-Power, Nissan tidak akan menghilangkan karakteristik dari keduanya.

“Menggunakan teknologi e-Power bukan berarti menghilangkan DNA nya yang tangguh. Kedepannya sistem penggerak 4x2 dan 4x4 akan tetap hadir pada keduanya,” tambahnya.

Sebagai informasi, untuk Nissan Terra pada 2023 ini NMDI akan menjual versi teranyarnya. Untuk estimasi harganya sendiri berada di antara Rp725 juta hingga Rp745 juta. Harga resminya, Terra dikabarkan akan menyusul di IIMS mendatang. 

Dari segi tampilan, Nissan Terra 2023 Mengalami ubahan di beberapa bagiannya, pada sistem pencahayaannya mobil ini menggunakan headlamp dengan desain lebih modern serta dilengkapi teknologi Quad LED projector. Selain itu lampunya juga dikombinasikan LED daytime running light bermodelkan plasma dengan tampilan menyudut.

Selain pada sistem pencahayaannya, ubahan lainnya juga terletak pada tampilan interiornya yang menggunakan bahan kulit premium kombinasi hitam dan merah. Didukung dengan head unit layar sentuh 9 inci, guna menghasilkan kualitas suara tingkat atas sistem hiburannya dipadukan dengan audio system garapan BOSE 8 titik.

Selain itu, sistem infotaimentnya terhubung secara langsung dengan roof monitor 11 inci, dan wireless charger di bagian depan yang memudahkan pengemudi ketika ingin melakukan pengecesan daya pada gawai.

Baca juga: Begini Spesifikasi Nissan Terra 2023 Versi Indonesia, Sanggup Lawan Pajero Sport?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Nissan Navara 2.5 SL MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia