Uji Kendara Pemilik Mobil Nissan Livina

Rezky Yusuf · 7 Jan, 2020 07:53

Uji Kendara Pemilik Mobil Nissan Livina 01

Saya telah memiliki mobil Livina selama lebih dari satu tahun dengan 18.000 km perjalanan dan ini adalah pengalaman saya.

Mengenai harga, Anda TIDAK akan menemukan pesaing Livina yang lebih unggul.

Dengan mesin 80kW, AC, power steering, jendela listrik, kendali penguncian jarak jauh, empat tempat gelas dan kemewahan ruang yang luas, Nissan Livina memiliki hamper semua hal yang Anda butuhkan setiap hari dan yang lebih penting tanpa masalah BM yang perlu Anda khawatirkan.

Mulai dari ban 14 inci yang ekonomis hingga mesin 1.6 liter yang diproduksi secara massal (seperti yang ditemukan di Tiida), mobil Livina dirancang agar ramah terhadap saku Anda.

Anda dapat mengatakan apapun yang Anda mau, tetapi mesin 1,6 liter ini memang terbukti memberikan performa yang lebih baik. Konsumsi bahan bakar mobil Livina saya secara menakjubkan hanya mencapai 6,78 l/100 km.

Nissan memiliki kemudi yang mantap sehingga terasa ringan saat akan diparkirkan dan stabil dengan kecepatan.

Pedal Nissan Livina sangat ringan, dikombinasikan dengan pengurangan yang sangat baik pada kebisingan dan kekerasan serta AC yang juga berfungsi dengan baik, kendaraan ini memberikan pengalaman berkendara yang santai baik untuk di dalam maupun di luar kota.

Uji Kendara Pemilik Mobil Nissan Livina 01

Suspensinya agak lunak sehingga tetap terasa nyaman di jalan bergelombang, meskipun Anda tentu tidak bisa mengharapkan penanganan secara "sporty".

Ruang kabin Livina dapat dengan mudah membawa TV ukuran 74cm atau, dengan posisi kursi terlipat, dapat memuat dua sepeda gunung.

Tidak dilengkapi dengan rencana layanan, dan layanan 15.000 km perjalanan adalah tentang R850.

Buruknya? Bantalan poros utama gearbox rusak dalam bulan pertama dan gearbox baru (membutuhkan pekerjaan lima minggu!) untuk dipasang.

Pengukur bahan bakar memiliki ukurannya sendiri dan unit baru yang dikirim biasanya dalam keadaan terpasang.

Rel kursi pengemudi rusak dan diganti, tetapi penggantian rel yang baru malah merusak kursi sehingga dipasang juga kursi yang baru .

Kap dan fender kiri tidak terpasang dengan sejajar, namun begitu Nissan cukup senang karena hal tersebut dapat mewakili ciri unit yang khas.

Jendela belakang kiri miring dan sudah dipasang kembali dengan benar.

Dan juga, sebuah jalur terbentuk di pilar-A kanan karena pengelasannya yang longgar. Hal itu dapat diputar kembali di panel pemukul yang disetujui Nissan.

Sokbreker bagian depan sudah diganti tetapi, setelah dua kali upaya oleh Nissan untuk memperbaikinya, saya masih merasakan suspensi yang mengganggu.

Uji Kendara Pemilik Mobil Nissan Livina 02

Tembakan pemisah

Tips untuk pemilik Livina: Beberapa Livina generasi pertama dirakit dengan Peredam kejut kurang baik yang tipis tanpa penutup debu, tetapi hanya jika pelanggan mengeluh maka unit itu akan diperbaiki. Dan jika Anda mendengar bunyi gesekan samar saat mobil sedang diam yang akan hilang saat Anda menekan kopling, maka bawalah kembali gearbox itu saat masih dalam garansi! Masalah pengukur bahan bakar juga biasa terjadi.

Sejujurnya saya tidak ingat berapa kali saya sudah bolak-balik ke dealer dan berapa layanan mobil yang saya gunakan, tetapi saya bisa menjamin bahwa layanan pelanggan Nissan benar-benar luar biasa.

Namun, alangkah baiknya jika saya dapat melanjutkan hidup dan bisa berhenti menghabiskan begitu banyak waktu untuk mobil Livina saya!

Jadi, izinkan saya mengatakan apa yang harus dikatakan: aliansi Renault-Nissan ini TIDAK berfungsi. Ini adalah Nissan keempat saya dan (penggemar Nissan lainnya saya peringatkan) Nissans seharusnya tidak seperti ini. Aliansi itu memberi kami airbag, tetapi kami kehilangan kualitas dan waktu yang banyak.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Nissan Livina E MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru