window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

(Ulasan) Apa Perbedaan Honda Brio RS dan Mobil LCGC Brio Satya 2020

Kurnia Soemarno · 30 Mar, 2020 12:30

Honda Brio RS kini tampil lebih stylish, elegan dan sporty. Tapi dikatakan bahwa Honda Brio RS hampir sama dengan Brio Satya, apakah itu benar? Yuk, kita bahas bersama.

(Ulasan) Apa Perbedaan Honda Brio RS dan Mobil LCGC Brio Satya 2020 01

Honda Brio RS merupakan mobil hatchback yang berbeda dengan Brio Satya yang kelasnya berbeda. 

RS dan Satya sama-sama merupakan varian dari Honda Brio, perbedaannya hanyalah Brio RS merupakan city car dan Satya merupakan LCGC. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Dikarenakan Brio RS bukanlah merupakan mobil LCGC, sehingga harganya tidaklah murah dibandingkan dengan Brio Satya. 

Brio Satya dibekali dengan  eksterior dan interior yang terbaru. Di samping itu, mobil ini juga dibekali dengan berbagai fitur untuk meningkatkan kenyamanan bagi penumpang. 

Mari cek dulu spesifikasi Brio RS 2020!

Eksterior

(Ulasan) Apa Perbedaan Honda Brio RS dan Mobil LCGC Brio Satya 2020 01

All New Honda Brio RS memiliki tampilan eksterior yang baru dan sporty dibandingkan dengan pendahulunya. Brio RS dibekali dengan grill baru yang berwarna hitam dengan lambang RS. Bagian atasnya juga serba hitam dan semakin menonjolkan kesan sporty pada mobil.

Pada bagian samping, mobil ini dibekali Side Under Spoiler dan pada bagian belakangnya ada Bumper yang berwarna hitam dengan Diffuser. Brio RS juga dilengkapi dengan spion Electric dengan LED Turning Signal yang menambah kesan modern pada mobil.

Ditambah dengan Tailgate Spoiler dengan LED High Mount Stop Lamp yang mempertegas kesan sporty pada eksterior Honda Brio RS ini.

Honda menyediakan Honda Brio putih bagi yang menyukai kesan Whitening dan juga warna hitam bagi yang menyukai kesan elegan.

Interior

Honda Brio RS interiornya didesain sedemikian mewah. Honda menambahkan logo RS pada panel Speedometer. Mobil ini dilengkapi dengan Headrest (sandaran kepala) yang ketinggiannya dapat diatur secara manual. Headrest ini tersedia di dua baris kursi.

Interior Brio RS dibalut dengan warna hitam ditambah aksen orange yang memberikan kesan sporty. Pada bagian dashboard didesain  modern, lalu mobil ini juga dibekali dengan AC Digital dengan Head Unit touchscreen yang berukuran 6.1 inci yang dilengkapi berbagai fitur hiburan.

All New Brio RS ini sudah dibekali dengan fitur Auto Door By Speed and Power Door Mirror yang berfungsi membuat pintu terkunci secara otomatis pada saat di kemudi.

Di samping itu, mobil ini juga dilengkapi dengan Audio Steering Switch yang mempermudah penumpang mengatur volume, mengangkat telepon dan mengganti lagu dari setir kemudi.

Mesin dan Performa

Salah satu kelebihan dari Honda Brio RS adalah memiliki mesin yang powerful serta responsif. Brio RS dibekali dengan mesin berkapasitas 1.2 L 4 Silinder segaris SOHC 16 Valve dengan teknologi i-VTEC dan DWB.

Mesin ini dibekali dengan teknologi PGM-FI (Fuel Injection) yang berfungsi agar mobil hemat bahan bakar. Mesin mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 90 ps per 6000 rpm dan torsi maksimal 110 Nm per 4800 rpm.

Fitur Keselamatan Brio RS

Berikut adalah beberapa fitur keselamatan yang dimiliki Honda Brio RS. Sekilas info saja, fitur keselamatan yang dimiliki Honda Brio RS dan Satya adalah sama. Yuk, dilihat!

Anti Lock Braking System

Kantong Udara Pengemudi

Airbag Penumpang Depan

Sabuk Pengaman Belakang

Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman

Pengingat Pintu Terbuka

Crash Sensor

Child Safety Locks

Pelindung Benturan Samping

EBD (Electronic Brake Distribution)

Engine Check Warning

(Ulasan) Apa Perbedaan Honda Brio RS dan Mobil LCGC Brio Satya 2020 02

Perbedaan Brio Satya dan Brio RS

Honda Brio RS dan Satya memiliki banyak persamaan mulai dari mekanis sampai fitur, hanya saja perbedaan paling menonjol dilihat dari penampilan eksterior dan interior mobil.

Perbedaan Eksterior

Honda Brio RS merupakan versi sporty dari Brio Satya, sehingga Brio RS lebih terkesan sporty dibandingkan dengan Brio Satya. 

Bila ditinjau dari segmen pasar, Brio Satya merupakan segmen LCGC (Low Cost Green Car), sedangkan Brio RS merupakan city car. Brio RS belum dibekali dengan smart key dan tombol Start/Stop Engine.

Perbedaan Interior

Untuk bagian interiornya, Brio RS dibekali dengan ruang kabin yang serba hitam dan berbeda dengan Brio Satya yang berwarna putih. 

Interior Brio RS yang serba hitam ditambahkan aksen orange lining di sekitar ventilasi AC dan juga door trim. Jahitan jok diberikan hiasan warna dan motif yang sama.

Di samping itu, Mobil Honda Brio RS memiliki jok yang dilengkapi dengan Headrest yang berfungsi untuk menyangga kepala dan dapat diatur ketinggiannya. Lalu, Brio RS dibekali dengan fitur hiburan yang lebih baik dibandingkan Brio Satya.

Perbedaan Harga

Terkait dengan harga, tentu saja keduanya berbeda. Harga Honda Brio RS 2020 dibanderol dengan biaya sebesar Rp 184 jutaan. Sedangkan harga Honda Brio Satya S 2020 dibanderol dengan biaya sebesar Rp 146 jutaan. 

Jika ingin mobil dengan tampilan sporty, mungkin bisa memilih RS. Namun jika lebih menyukai mobil yang tak kalah menarik dengan harga yang lebih murah, bisa memilih Satya yang merupakan varian termurah di Brio.

Mobil hatchback yang tampil sporty, stylish dan cocok bagi yang sedang bingung membeli mobil. Honda Brio RS, mobil yang siap menemani Anda!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil