Undang Media, Daihatsu Ingin Buktikan Keandalan All New Xenia di Jalur Perbukitan

Yongki Sanjaya · 2 Des, 2021 12:30

Undang Media, Daihatsu Ingin Buktikan Keandalan All New Xenia di Jalur Perbukitan 01

Setelah resmi diluncurkan pada 11 November 2021 lalu, Daihatsu langsung mengundang awak media untuk membuktikan kenyamanan dan keandalan berkendara All New Xenia bermesin 1.3L, dan 1.5L. Sesi test drive ini memakai varian ADS (Astra Daihatsu Styling), dan berlangsung pada 1 – 2 Desember 2021 bertempat di Jawa Tengah.

Daihatsu mempersilakan awak media membuktikan kemampuan All New Xenia dengan rute yang dimulai dari Kulon Progo menuju Semarang selama selama 2 hari melewati berbagai destinasi dan tujuan. Jalur yang dipilih pun bervariasi, ada jalan lurus yang panjang di pantai selatan, sampai jalan perbukitan di jalur Purworejo sampai Semarang. 

Undang Media, Daihatsu Ingin Buktikan Keandalan All New Xenia di Jalur Perbukitan 02

Pada hari pertama, perjalanan dimulai dari Kulon Progo, Yogyakarta menuju Jogosimo, Kebumen sebagai destinasi pertama. Selama perjalanan sejauh kurang lebih 57 kilometer yang didominasi trek lurus. Kondisi aspalnya tak sepenuhnya mulus, sehingga bisa sekaligus menguji kemampuan suspensi dari Xenia yang punya racikan baru.

Etape terakhir di hari pertama menuju ke Semarang sejauh kurang lebih berjarak 180 Kilometer dari Kebumen. Selama perjalanan agak jauh tersebut dengan medan jalan aspal yang kadang lurus, dan berliku, serta naik-turun. Low MPV berkapasitas 7 penumpang ini menurut kami yang kebetulan mendapat unit 1.5 R MT memiliki performa yang cukup bertenaga, responsif, dengan akselerasi halus. 

Undang Media, Daihatsu Ingin Buktikan Keandalan All New Xenia di Jalur Perbukitan 03

“Melalui kesempatan test drive ini, Daihatsu All New Xenia telah terbukti nyaman, dan memiliki performa yang handal. Kami berharap, All New Xenia dapat diterima oleh para keluarga di Indonesia. Xenia diharapkan menjadi pilihan utama Low MPV yang berkontribusi positif bagi pasar otomotif di Indonesia,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

All New Xenia, Bertenaga di Pegunungan dan Lincah di Perkotaan

Undang Media, Daihatsu Ingin Buktikan Keandalan All New Xenia di Jalur Perbukitan 04

Sebagai mobil serba guna alias multi purpose vehicle, All New Daihatsu Xenia dirancang harus memiliki kemampuan serba bisa. Tak cuma punya kemampuan oke di jalan berliku tapi juga cukup lincah di jalan perkotaan. 

Pada hari kedua, rombongan Daihatsu kembali melanjutkan perjalanannya untuk city driving di kawasan Semarang. Berkendara di area dalam kota besar, All New Xenia cukup lincah melakukan manuver di keramaian lalu lintas dan putar-balik kendaraan.

Untuk review lebih lengkapnya dari All New Xenia, simak tulisan kami berikutnya. 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2022 Daihatsu Xenia 1.3 M MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru