window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Varian2 nya yang mempesona, varian Toyota Kijang Innova yang mana bisa memikat hati Anda?

Esther · 24 Des, 2020 22:00

Varian2 nya yang mempesona, varian Toyota Kijang Innova yang mana bisa memikat hati Anda? 01

2Toyota Kijang Innova yang merupakan salah satu mobil keluaran pabrikan Toyota, kini tampil semakin memukau dan stylish. Apalagi sekarang telah diluncurkan varian terbaru Kijang Innova dengan desain yang lebih sporty.

Toyota Kijang sudah ada di Indonesia sejak tahun 1977. Hingga saat ini, Toyota Kijang telah mencapai generasi keenam. Toyota Kijang Innova yang merupakan generasi kelima pertama kali diperkenalkan di tahun 2004. Ini merupakan tahun peluncuran generasi pertama dari Toyota Kijang Innova.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Pada generasi pertama Kijang Innova dibekali mesin VVT-i 2.000cc TR-FE yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 134 hp. Tersedia juga versi diesel D4D Direct Four Stroke Turbo Common Rail Injection. Mesin diesel ini memiliki kapasitas 2.5L. Pilihan mesin diesel ini hanya tersedia untuk tipe E, G, dan V. Selain itu, ada juga pilihan transmisi otomatis, hanya tersedia untuk tipe G dan V.

Toyota Kijang Innova kemudian melakukan facelift pertama di tahun 2008 dengan diberikan sentuhan krom dengan model empat garis horizontal pada grill mobil. Hal serupa juga diterapkan pada lampu utama depan dan belakang dan juga pada lekukan bumpernya.

Pada tahun 2009, Toyota memberikan tipe J sebagai varian terendah Kijang Innova. Tipe J ini hanya dibekali AC depan, power steering, power window, dan velg 14 inci, tanpa perangkat audio.

Varian2 nya yang mempesona, varian Toyota Kijang Innova yang mana bisa memikat hati Anda? 01

Kemudian pada tahun 2011, kembali dilakukan facelift kedua kepada Kijang Innova. Facelift kali ini memberikan kesan fresh pada mobil dengan gril horizontal lima bilah berlapis krom pada eksterior mobil. Model lampu depan mobil ini juga didesain seolah bersayap dan dipadukan dengan fog lamp.

Pada facelift kedua ini, tipe J mobil Toyota Kijang Innova diberi tambahan fitur seperti AC double blower, head unit double DIN, 4 speaker, velg kaleng berukuran 14 inci, wiper belakang, dan wiper intermittent.

Tidak berhenti disitu saja, Toyota kembali melakukan facelift ketiga pada Kijang Innova di tahun 2011. Kali ini semua tipe Kijang Innova dilengkapi sabuk pengaman dengan pre-tensioner, dual SRS airbag, dan force limiter.

Tampilannya juga sedikit berubah dengan diberikan desain yang lebih lebar, kemudian dilengkapi dengan body kit underguard, dan cover fog lamp baru yang membuat mobil ini tampak berkelas.

Toyota mengeluarkan versi all new pada tahun 2016 yang dijuluki Kijang Innova Reborn. All New Kijang Innova Reborn tidak lagi memiliki tampilan bulat pada bagian depannya. Selain itu, seluruh strukturnya dibuat lebih padat dengan garis-garis semi kotak pada bagian depan, samping, dan belakang mobil.

Innova Reborn tipe Q mendapatkan LED Projector dan juga beberapa fitur istimewa lainnya seperti gagang pintu, cover spion, side body moulding, lis krom di bawah gril, garnish belakang berlapis krom, juga penambahan rear diffuser.

Varian2 nya yang mempesona, varian Toyota Kijang Innova yang mana bisa memikat hati Anda? 02

Selain itu, pada tipe G dan V masih bertahan dengan lampu halogen multireflektor yang sudah dibekali dengan teknologi DRL LED, gril heksagonal dan penempatan lampu sein yang tampak unik yang terletak di bagian samping fog lamp.

Tipe G dan V memiliki velg berukuran 16 inci berwarna silver. Sedangkan, tipe Q berukuran 17 inci 5-palang baru. Selain itu, ada juga sistem pengereman depan menggunakan cakram dan belakang memakai tromol yang diterapkan pada semua tipe mobil.

Pada tipe G juga sudah dibekali spion elektrik dengan warna senada bodi. Sementara itu, pada tipe V dan Q memiliki tambahan welcome light dan retractable mirror. Interiornya juga semakin modern dan futuristik. Penataan dasbor dan ragam panel fungsi dirancang ergonomis sehingga mudah dijangkau. Tentu saja setiap tipe tetap memiliki kelebihan masing-masing.

Pilihan mesinnya masih tersedia dua jenis, yaitu bensin 1TR-FE berkapasitas 2.000cc dan diesel 2GD-FTV berkapasitas 2.4L dengan VNT Intercooler. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 149 ps pada 3400 rpm dan torsi maksumal 359 Nm pada 2600 rpm.

Tadi merupakan pengenalan sekilas mengenai Toyota Kijang Innova. Kini kita akan mengenal varian terbaru dari Toyota Kijang Innova yang kini tampil makin sporty.

Di Hari Kemerdekaan RI yang Ke-75, PT Toyota-Astra Motor (TAM) memberikan kejutan bagi penggemar Kijang Innova dengan meluncurkan Kijang Innova TRD Sportivo Limited.

Varian2 nya yang mempesona, varian Toyota Kijang Innova yang mana bisa memikat hati Anda? 03

Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited ini merupakan varian baru di keluarga Kijang Innova. MPV ini hadir dengan gaya yang lebih sporty dan juga dibekali dengan mesin diesel. 

Kijang Innova terbaru ini juga menjadi MPV pertama dari Toyota yang memiliki versi TRD Sportivo. Kehadiran Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited ini semakin melengkapi pilihan market leader di segmen MPV medium.

Yang menjadi perbedaan Kijang Innova TRD Sportivo terbaru ini dengan yang lainnya adalah tampilannya yang lebih gagah dan tegas. Ini terlihat dari TRD Sportivo Front Bumper Spoiler, TRD Sportivo Rear Bumper Spoiler, hingga TRD Sportivo Side Skirt dan Side Sticker. Apalagi dengan adanya Front Grille Ornament dan 17" Black Painted Alloy Wheel pun menambah kesan sporty pada mobil ini.

Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengatakan bahwa varian Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited memang dihadirkan untuk penggemar ataupun calon pembeli yang menyukai MPV bergaya sporty. Ini menjadikan Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited tidak hanya menjadi pilihan mobil keluarga terbaik, namun juga menjadi semakin keren dengan gaya sporty yang telah didesain untuknya.

Mobil Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited dilengkapi dengan fitur pembersih udara atau Integrated Air Purifier (Car Ionizer). Fitur ini berfungsi untuk membersihkan udara di kabin yang menghasilkan ion negatif sehingga kualitas udara di kabin meningkat. Fitur ini juga dilengkapi dengan intelligence air quality control untuk menunjukkan kondisi kualitas udara yang ada di kabin.

Varian2 nya yang mempesona, varian Toyota Kijang Innova yang mana bisa memikat hati Anda? 04

Integrated Air purifier (Car Ionizer) terintegrasi pada register AC pada kabin yang dapat bekerja secara manual maupun otomatis. Jika menggunakan mode otomatis, maka Integrated Air Purifier akan langsung bekerja ketika indikator menunjukkan adanya penurunan kualitas udara di dalam kabin.

Varian Limited Kijang Innova ini juga dilengkapi filter udara berukuran removable particle PM 2.5 or less untuk membantu melindungi udara di kabin agar tetap dalam kondisi yang baik. Dengan adanya filter ini, maka udara pada kabin dapat terhindar dari partikel kecil yang menurunkan kualitas udara.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) , Anton Jimmi Suwandy juga mengatakan bahwa solusi mobilitas merupakan prioritas utama bagi Toyota. Dengan begitu, salah satu caranya adalah membekali Integrated Air Purifier untuk Kijang Innova TRD Sportivo Limited dan Sienta Welcab. Diharapkan dengan dibekali fitur ini akan menambah kenyamanan pelanggan dalam bermobilitas.

Toyota menawarkan Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited dalam 4 tipe. Ini dia daftar tipe Toyota Kijang Innova dan juga harganya:

tipe harganya
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited G M/T Rp 359.150.000
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited G A/T Rp 380.650.000
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited V M/T RP 411.950.000
Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited V A/T Rp 431.950.000

Ini dia Kijang Innova yang semakin memukau. Diharapkan dengan adanya varian terbaru Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited dengan desain sporty dapat memenuhi kebutuhan penggemar maupun pengguna mobil Kijang Innova.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil