window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Versi Facelift Dijual, Ini Dia Fitur Infotainment Suzuki Ignis 2020

Bent Aulia · 24 Mei, 2020 13:00

Setelah diperkenalkan di India, Suzuki Indonesia merilis versi facelift Suzuki Ignis awal April lalu. Ubahan baru memberikan tampilan yang lebih sporty dengan beberapa ubahan kosmetik. Salah satunya tampilan depan dengan tambahan bodi kit untuk menarik generasi muda Tanah Air.

Sedangkan di dalam, meskipun tak mengalami perubahan yang signifikan, kenyaman city car kebanggaan Suzuki ini masih layak untuk dipertimbangkan. Dibanderol mulai dari Rp171 jutaan, apa saja yang ditawarkan pada fitur infotainment Suzuki Ignis 2020 yang baru?

1. Head unit

Secara garis besar, tidak ada perubahan yang berarti pada bagian dalam mobil Suzuki Ignis ini. Untuk kenyamanan selama berkendara, head unit bergaya floating di tengah dashboard akan menemani Anda dengan memutar audio melalui sambungan Aux, USB, CD serta radio. Sayangnya head unit masih belum memiliki fitur layar sentuh.

Versi Facelift Dijual, Ini Dia Fitur Infotainment Suzuki Ignis 2020 01

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

2. Multi-Information Display

Untuk kedua tipe Ignis GL dan GX sudah mendapatkan layar Multi Information Display (MID) yang akan memberikan beberapa informasi kendaraan ketika sedang berjalan. Berbeda dengan mobil mewah lainnya, penampakan MID Ignis masih menggunakan tampilan analog.

Versi Facelift Dijual, Ini Dia Fitur Infotainment Suzuki Ignis 2020 01

MID yang diberikan Suzuki Ignis tidak sepenuhnya menggunakan tampilan pixel atau layar monitor. Namun tenang saja, ada banyak informasi yang bisa Anda dapatkan. Mulai dari konsumsi BBM rata-rata selama berkendara, posisi gigi, odometer, suhu di luar kendaraan, serta jam.

Khusus untuk konsumsi bahan bakar, Anda akan mendapatkan informasi penggunaan bahan bakar secara real time. Sistem akan menghitung perjalanan dan berapa banyak bahan bakar yang Anda gunakan dan menampilkannya pada layar MID. Rata-rata konsumsi bahan bakar Ignis tercatat 22 – 24 km/liter.

3. AC dengan Climate Control

Layaknya mobil premium modern, Ignis bahkan sudah dilengkapi dengan pengaturan AC dengan climate control. Sehingga suhu kabin mobil Suzuki Ignis bisa diatur secara otomatis melalui sistem climate control. Tak seperti mobil LCGC atau hatchback lainnya dimana pengaturan AC masih konvensional.

Versi Facelift Dijual, Ini Dia Fitur Infotainment Suzuki Ignis 2020 02

Fitur yang diberikan semakin lengkap karena Ignis tak ketinggalan menawarkan defogger pada kaca depan dan kaca belakang yang bisa diatur melalui climate control. Selain untuk kenyamanan, fitur ini memberikan visibilitas yang lebih baik dengan mengurangi pengembunan ketika berkendara dalam kondisi hujan atau berkabut.

4. Socket 12V dan port USB

Bukan mobil anak muda namanya jika ketinggalan fitur satu ini. Pada saat smartphone telah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian orang, keberadaan soket 12V dan USB adalah kebutuhan utama. Pas bagi Anda yang sering berkendara di dalam mobil. Tapi fitur yang dimiliki Suzuki Ignis ini hanya tersedia bagi pengemudi di bangku depan saja.

Versi Facelift Dijual, Ini Dia Fitur Infotainment Suzuki Ignis 2020 03

5. Keyless entry

Selain untuk keamanan, Suzuki menawarkan smart entry (hanya untuk varian GX) dimana Anda hanya perlu menekan tombol pada gagang pintu untuk membuka dan mengunci pintu ketika masuk ke dalam mobil. Ignis juga dilengkapi sistem start/stop engine untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar selama berkendara.

6. Kemudi multi-fungsi

Memudahkan Anda mengatur beberapa fitur kendaraan, Suzuki menawarkan kemudi multi-fungsi yang bisa Anda gunakan. Sistem kemudi Suzuki Ignis mendapatkan fitur pengaturan tilt untuk memberikan posisi berkendara yang cukup baik, meskipun tanpa fitur telescopic.

Meskipun belum secanggih kemudi kendaraan kelas atas. Namun, Anda bisa mengatur radio selama berkendara melalui tombol di sisi kiri setir. Fitur Bluetooth yang terkoneksi dengan telepon membuat Anda menerima atau menolak panggilan telepon hanya dengan satu sentuhan.

Versi Facelift Dijual, Ini Dia Fitur Infotainment Suzuki Ignis 2020 04

Selain sistem infotainment, kenyamanan berkendara di jalanan cukup terbantu dengan fitur keamanannya. Harganya Suzuki Ignis masih terjangkau, tapi sudah mendapatkan seatbelt tiga titik dengan pretensioner serta fitur pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic-force Brake Distribution (EBD).

Saat ini, Ignis menggunakan mesin K12M 1.2L 4-silinder yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 82 daya kuda serta torsi puncak 113 Nm. Anda bisa mendapatkan dua pilihan transmisi, yaitu transmisi manual 5-percepatan atau otomatis AMT yang lebih mudah digunakan, terlebih ketika berada di daerah perkotaan.

Bent Aulia

Penyuka sejarah dan film, di belakang laptop sebagai penulis baru di ranah otomotif.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Suzuki Ignis GX MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil