Vespa Primavera (RED) Mengaspal di Indonesia, Edisi Terbatas Seharga Rp 53,6 Juta

Ahbud · 27 Okt 2020 20:00

Warna merah secara umum diasosiasikan dengan keberanian, kekuatan, cinta, dan petualangan. Sejatinya, warna merah juga menandakan sebuah panggilan kepada kita terhadap sebuah masalah yang begitu mendesak, seperti masalah kesehatan global.

Seperti halnya (RED), sebuah organisasi nirlaba yang bergerak di bidang kemanusiaan, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memberikan perhatian khusus pada HIV/AIDS, tuberkulosis, dan malaria.

Vespa sebagai salah satu produsen sepeda motor dunia, sudah berkolaborasi bersama (RED) sejak tahun 2016, dan tahun ini mereka memperbarui kemitraannya dengan menghadirkan Vespa Primavera (RED).

Kemitraan Vespa dan (RED) menekankan sebuah pesan bahwa setiap orang dapat membawa dampak positif bagi kehidupan sesama. Vespa berkomitmen terlibat secara aktif dalam pembahasan dan partisipasi langsung untuk memerangi penyakit, khususnya, HIV/AIDS.

"Vespa mengajak para pengagumnya untuk menikmati lebih dari sekedar pengalaman berkendara premium ala Italia, dengan turut ikut berkontribusi dalam menyediakan 500 hari pengobatan HIV/AIDS yang dapat menyelamatkan," ungkap Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia.

(RED) bersama mitranya telah memberi dampak positif kepada lebih dari 110 juta orang untuk pencegahan dan pengobatan. Sebagian dari penjualan akan didonasikan untuk memerangi HIV/AIDS.

Terkait Vespa Primavera (RED), desainnya sama dengan Vespa Primavera reguler, dengan lampu bulat yang sudah LED, pelek multi spoke, bodi membuat nan elegan dan ikonik.

Area panel instrumen mengandalkan paduan analog dan digital, dengan informasi spidometer, trip A-B, fuel meter dan odometer. Lampu belakang LED dengan nyala seperti tapal kuda.

Hanya saja meski ada perbedaan signifikan dalam hal desain, tampilan Vespa Primavera (RED) ini sangat kontrak, dengan laburan warna merah yang penuh, bahkan sampai bagian pelek dan jok yang digunakan.

Logo (RED) yang ikonik berdampingan dengan logo Vespa yang posisinya terletak dengan dengan front tie. Motor ini mendapatkan jok eksklusif yang berbungkus kulit nubuck yang diadaptasi dari Vespa 946.

Motor ini menggendong mesin i-Get (Italian Green Experience Technology), dengan kapasitas mesin 154,8 cc, SOHC 3 katup dengan pendingin udara. Tenaga maksimal mencapai 11,6 Hp di 7.500 rpm dan torsi 12 Nm di 5.000 rpm.

PT Piaggio Indonesia menjual Vespa Primavera (RED) ini dengan harga Rp 53,6 juta dan dijual dalam jumlah terbatas, tanpa menyebutkan berapa banyak unit tersedia untuk pasar Indonesia.

Dan jika Anda adalah salah satu yang tertarik dengan motor ini, sebaiknya bergegas karena unit Vespa yang dijual terbatas, biasanya akan jadi incaran para kolektor. Dan biasanya harga jual dibeberapa tahun mendatang akan lebih tinggi dari harga barunya.

Komentar