Video: Honda Accord, Alternatif Big Sedan Pintar Pesaing Toyota Camry dan Mazda6

Budi · 23 Apr, 2021 09:00

Generasi ke-10 Honda Accord menawarkan sosok yang berubah dibandingkan generasi-generasi sebelumnya. Jika pada generasi pendahulunya Accord identik dengan kesan mewah dan elegan, pada model terakhirnya ini, Honda Accord menyajikan sosok yang jauh lebih sporty, tak hanya dari desainnya, juga dari pengendaraannya.

Video: Honda Accord, Alternatif Big Sedan Pintar Pesaing Toyota Camry dan Mazda6 01

Pesaing abadi Toyota Camry ini, kini mendapatkan garis desain yang jauh lebih sporty, terutama diunjukkan oleh bentuk atapnya yang melandai ke belakang sehingga menunjukkan siluet layaknya sebuah liftback. Jika dibandingkan dengan Mazda6 yang juga menyuguhkan desain lebiih sporty, Honda Accord memberikan siluet yang lebih kuat karakternya.

Baca juga: Honda Accord 2021 Raih Rating Keselamatan Tertinggi dari ASEAN dan Amerika Serikat

Video: Honda Accord, Alternatif Big Sedan Pintar Pesaing Toyota Camry dan Mazda6 02

Sosoknya paling sporty di antara pesaing di segmen Big Sedan

Di balik kap mesinnya, Honda Accord juga mendapatkan pembaharuan dengan penggunaan mesin baru, 1,5 liter dengan imbuhan turbo. Mesin 1.5L VTEC Turbo ini serupa dengan yang diusung oleh Honda Civic maupun Honda CR-V, namun pada Accord, Honda memberikan beberapa penyesuaian sehingga limpahan tenaganya jauh lebih baik.

Video: Honda Accord, Alternatif Big Sedan Pintar Pesaing Toyota Camry dan Mazda6 03

Kabin Honda Accord lapang dan mewah

Tenaga puncak yang dihasilkan mencapai 190 PS dan torsi puncaknya mencapai 260 Nm. Pada saat kami uji, akselerasi 0 – 100 km/jam dapat dicapai dalam 9,29 detik. Yang menarik, dengan performa yang mengesankan, Accord juga menyuguhkan konsumsi bahan bakar yang rekatif irit. Secara rata-rata konsumsi bahan bakarnya adalah 12,8 km/liter.

Baca juga: Komparasi Honda Accord vs Toyota Camry 2.5 V, siapa yang lebih unggul? 

Video: Honda Accord, Alternatif Big Sedan Pintar Pesaing Toyota Camry dan Mazda6 04

Honda Sensing menjadi fitur paling signifikan bagi Honda Accord

Satu hal terpenting yang membedakan Honda Accord dengan rival-rival di kelasnya adalah penggunaan fitur Advance Driving Assistance System (ADAS) yang disebut Honda Sensing. Fitur ini setidaknya menyuguhkan Adaptive Cruise Control  (ACC) dan Lane Keep Assist System (LKAS) yang dapat menolong pengemudi dalam menjalankan mobilnya, sekaligus menjamin keselamatan.

Video: Honda Accord, Alternatif Big Sedan Pintar Pesaing Toyota Camry dan Mazda6 05

Tak hanya sosoknya, performanya yang sporty juga menyenangkan

Meski begitu, fitur yang menjadikannya lebih pintar dibandingkan kompetitornya, bisa jadi merupakan faktor yang menjadikan harganya juga lebih tinggi. Apakah harga Rp729,6 juta menjadikan Honda Accord layak untuk dipilih? Simak ulasan lebih dalam pada video kami di kanal YouTube Autofun Indonesia.


Baca juga: Sebelum Membeli, Simak Dulu Kelebihan dan Kekurangan Honda Accord

Komentar