window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Viral Daihatsu Terios Masih Utuh di Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Mobil Lainnya Hangus

Prasetyo · 7 Mar, 2023 20:09

Viral Daihatsu Terios Masih Utuh di Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Mobil Lainnya Hangus 01

Kasus kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Kecamatan Koja, Jakarta Utara menyisakan banyak kisah. Selain tentunya tangis pilu para korban dari warga sekitar yang terdampak, ada satu kisah menarik tentang keberadaan Daihatsu Terios di tengah-tengah kumpulan debu dan puing-puing sisa kebakaran Depo Pertamina Plumpang tersebut.

Cerita tentang Daihatsu Terios di kebakaran Pertamina Plumpang ini lantas viral. Bagaimana tidak, mobil LSUV berkelir Scarlet Red Metallic itu terlihat utuh. Sementara disekelilingnya seluruh bagunan sudah menjadi puing-puing berserakan.

Viral Daihatsu Terios Masih Utuh di Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Mobil Lainnya Hangus 02

Unitnya masih terlihat utuh

Bahkan si pemilik pun merasa keheranan mengapa mobilnya itu terlihat masih utuh. "Saya hidupkan sendiri, mesinnya masih nyala trus saya keluarin dari rumah," ucap Mahmul.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Adu Irit Konsumsi BBM Daihatsu Terios Vs Toyota Avanza, Sesama 1.500 Cc Siapa Menang?

Bodi Daihatsu Terios Utuh, Mobil Lain Hangus Terbakar

Terios merah berplat nomor Z 1825 EB itu memang terlihat utuh. Padahal disekelilingnya kondisi rumah warga lain sudah hangus terbakar. Pun demikian dengan kendaraan lain yang juga tak luput dari jilatan si jago merah.

Viral Daihatsu Terios Masih Utuh di Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Mobil Lainnya Hangus 01

Terparkir sangat berdekatan dengan Depo Pertamina Plumpang

Mahmul menceritakan saat kejadian mobilnya terparkir di rumah saudaranya yang berjarak hanya beberapa meter dari pusat ledakan. Saat dihubungi oleh kelurganya ia pun mencoba pasrah. "Pas keluarga telpon, mereka nangis semua, saya sudah ikhlas karena semua hanya titipan," kata dia.

Dan ketika tiba di lokasi serta mengevakuasi sanak familinya ia pun terkejut mendapati kendaraannya itu masih utuh. Sementara di sekitar lokasi sudah hangus terbakar. Kemudian beberapa mobil yang terparkir dekat Daihatsu Terios merah itu juga ludes tak bersisa.

Viral Daihatsu Terios Masih Utuh di Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Mobil Lainnya Hangus 02

Mobil lain didekatnya hangus terbakar

Mobil Mahmul terlihat hanya mengalami kerusakan minor pada beberapa bagian cat mobil seperti di kap mesin, bemper depan, atap, dan pilar-pilarnya. "Allah yang punya kuasa, saya ikhlas saja apa yang terjadi," ucap Mahmul.

Baca juga: Masih Belum Tahu? Ini Perbedaan Toyota Rush dan Daihatsu Terios 2022

Sering Dipakai Antar Jamaah Umroh

Dikutip dari Okezone, di lokasi dekat tempat parkir Daihatsu Terios merah milik Mahmul juga ada beberapa kendaraan lain. Tetapi sebagian besar sudah luluh lantak dihanguskan api. Kondisi mobil lainnya juga alami kerusakan cukup berat walau tidak sampai hangus.

Viral Daihatsu Terios Masih Utuh di Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Mobil Lainnya Hangus 03

Bekas cover mobil ini yang hangus terbakar meninggalkan noda pada kap mesin dan bumper

Sementara kondisi mobil Mahmul masih utuh. Catnya hanya meninggalkan bekas noda dari cover mobil yang membungkus kendaraan itu yang juga hangus terbakar. "Ini sisa-sia dari covernya saja, covernya habis," kata dia.

Pria ini pun menceritakan jika kendaraan tersebut selama ini sering dipakai untuk antar jemput jamaah yang umroh ke Tanah Suci. "Sering buat antar jemput jamaan umroh dari daerah, jemput dari Bandara ke hotel," katanya.

Hmmm... kira-kira menurut kalian gimana dengan kejadian ini?

@autofun.indonesia Pilihan Mobil Seken Anti Ribet! #reviewmobil #mobilbekas #mobilseken ♬ Gospel-style and funky soul jazz(1000330) - HIRO

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Daihatsu Terios X M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil