window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Viral Jalur Puncak Bogor Macet Parah, 5 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Terjebak Macet

Dito · 26 Apr, 2023 14:00

Viral Jalur Puncak Bogor Macet Parah, 5 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Terjebak Macet 01

Terjebak di dalam kemacetan lalu lintas adalah situasi yang sangat menjengkelkan dan melelahkan. Baru-baru ini viral jalur puncak Bogor arah Jakarta mengalami macet parah yang membuat orang-orang tidak bisa pulang hingga berjam-jam.

Dalam keterangan beberapa media nasional, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan penyebab kemacetan parah tersebut karena kapasitas jalan di Puncak hanya menampung 28 ribu kendaraan. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Tetapi pada H+3 Lebaran 2023, kendaraan yang melintas mencapai 160 ribu yang artinya melebihi kapasitas. Namun dalam situasi tersebut jangan panik dan tetap tenang. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan saat terjebak macet parah.

Tetap Sabar dan Tenang saat Macet Parah 

Viral Jalur Puncak Bogor Macet Parah, 5 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Terjebak Macet 01

Hal pertama yang bisa Anda lakukan saat terjebak macet adalah tetap sabar dan tenang. Jika panik dan merasa kesal, hanya akan membuat situasi menjadi lebih buruk. Ingatlah bahwa kemacetan adalah sesuatu yang tidak bisa Anda kendalikan, jadi lebih baik fokus pada hal-hal yang bisa dikendalikan.

Baca juga : Mobil Sering Terjebak Macet, Ini Masalah Teknis yang Akan Terjadi

Cari Informasi tentang Kemacetan

Viral Jalur Puncak Bogor Macet Parah, 5 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Terjebak Macet 02

Saat terjebak macet parah, cobalah mencari informasi terbaru tentang penyebab kemacetan. Anda bisa memanfaatkan teknologi seperti aplikasi navigasi atau melihat berita terbaru melalui media sosial. Bila sudah mengetahui penyebab kemacetan, mungkin saja Anda bisa mencari alternatif jalan atau rute lain yang lebih lancar.

Manfaatkan Waktu untuk Hal-Hal Produktif

Viral Jalur Puncak Bogor Macet Parah, 5 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Terjebak Macet 03

Jangan biarkan waktu terbuang sia-sia saat terjebak macet. Anda bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk melakukan hal-hal produktif seperti membaca buku atau artikel, mendengarkan podcast atau musik, atau bahkan menyelesaikan pekerjaan yang masih tertunda. Dengan cara ini, waktu yang seharusnya terbuang sia-sia bisa menjadi waktu yang produktif.

Baca juga : Gunakan Rem Parkir Saat Macet Panjang di Jalan Menanjak, Hindari Kebiasaan Buruk

Berkomunikasi dengan Orang Lain

Viral Jalur Puncak Bogor Macet Parah, 5 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Terjebak Macet 04

Momen terjebak dalam kemacetan yang panjang, bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain di sekitar. Anda bisa mengobrol atau berdiskusi tentang topik yang menarik untuk menghabiskan waktu. Siapa tahu bisa mendapatkan teman baru atau bahkan informasi penting yang bisa digunakan di masa depan.

Tetap Waspada

Viral Jalur Puncak Bogor Macet Parah, 5 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Terjebak Macet 05

Terjebak dalam kemacetan lalu lintas bisa membuatmu merasa bosan dan lelah. Namun, jangan sampai Anda kehilangan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar. Tetaplah fokus dan waspada terhadap keamanan diri dan kendaraan. Terkadang kejahatan muncul karena ada kesempatan dalam kesempitan.

Baca juga : AT Konvensional Vs DCT: Kejebak Macet, Posisi Transmisi Harus di D atau N?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil