window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Viral Rombongan Daihatsu Terios Dijejali Muatan Berlebih, Sampai Angkut Motor Trail!

Prasetyo · 17 Apr, 2023 12:03

Viral Rombongan Daihatsu Terios Dijejali Muatan Berlebih, Sampai Angkut Motor Trail! 01

Momen mudik lebaran memang selalu ditunggu oleh masyarakat Indonesia. Sebab inilah kesempatan yang mungkin sekali dalam setahun guna berkumpul bersama seluruh keluarga di rumah. Apalagi bagi mereka yang merantau, pulang ke kampung halaman pastilah sangat dinantikan.

Mudik lebaran menggunakan kendaraan pribadi melalui jalan darat pun dianggap yang paling efisien. Sebab dalam satu mobil bisa diisi beberapa orang untuk bersama-sama menuju lokasi tujuan yang serupa. Pada akhirnya kondisi ini bisa menghemat biaya transportasi.

Viral Rombongan Daihatsu Terios Dijejali Muatan Berlebih, Sampai Angkut Motor Trail! 02

Ada yang bawa motor di bagasi Daihatsu Terios

Namun diduga lantaran terlalu ingin berhemat, deretan mobil-mobil ini menjadi viral di media sosial. Pasalnya satu mobil diisi dengan barang bawaan hingga kelebihan muatan. Bahkan terlihat ada yang membawa satu unit sepeda motor di bagasi mobilnya!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Viral Daihatsu Terios Masih Utuh di Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Mobil Lainnya Hangus

Daihatsu Terios Dipaksa Bawa Muatan Berlebih

Sebuah video Instagram Reels dari akun @jagorawi.id memicu banyak komentar dari warganet. Bagaimana tidak, dari unggahan itu memperlihatkan unit mobil dengan muatan yang sangat berlebih.

Mobilnya terlihat seperti Daihatsu Terios yang diisi bukan cuma penumpang saja yang penuh sesak, namun juga hingga baarng bawaan di bagasi blakangnya. Bagaimana tidak, pintu bagasi mobil tersebut tak sanggup lagi terututup. Bahkan ada satu unit yang terlihat membawa sepeda motor jenis trail warna merah serta ada juga yang bawa motor lain warna biru di bagian bagasi itu.

Viral Rombongan Daihatsu Terios Dijejali Muatan Berlebih, Sampai Angkut Motor Trail! 01

Bukan cuma satu tapi ada beberapa unit melakukan hal yang sama

Yang lebih ekstrim lagi, bukan cuma satu mobil yang muatannya terlihat sangat berlebih dan membahayakan. Namun lima unit mobil sekaligus yang sepertinya memang melaju beriiringan. Apalagi terlihat beberapa pengemudinya saling sapa.

Baca juga: Viral Wuling Confero Angkut Muatan Super Banyak, Netizen Malah Soroti Hal Lain

Netizen: Seperti Ini Biasa di Sulawesi dan Kalimantan

Dari kelima Daihatsu Terios yang dijejali bagasi berlebih itu, terlihat ada yang menggunakan plat nomor DN 1108 IC. Dan mobil-mobil ini terlihat hendak mengisi bahan bakar di sebuh SPBU milik Pertamina. Jika melihat dari plat nomornya, kemyngkinan kejadian ini ada di Sulawesi Tengah.

Viral Rombongan Daihatsu Terios Dijejali Muatan Berlebih, Sampai Angkut Motor Trail! 02

Sepertinya mereka berkendara berombongan

Beredarnya video tersebut tentu saja langsung memecut komentar dari warganet. Mislanya dari akun @vikarthevilla yang menulis: "Ini sangat membahayakan pengendara lain, baik itu mobil pribadi maupun Ekpedisi tpi harusnya memikirkan keselamatan pemgendara lain jangan egois, Kalau saat dijalan tiba2 talinya putus atau barang yang berlebihan jatuh, pengendara roda dua dibelakangnya bisa kecelakaan, sedangkan kalau dibelakangnya mobil lain, sopir mobil blkang akan brusaha mnghindarI barang yang jatuh hingga hilang kendali dan jatuh ke jurang"

Sementara beberapa akun lain menyebut kalau mobil-mobil yang dipakai ini mengindikasikan bukan pilih si pengemudinya. Misalnya komentar dari @fer_ninedo yang menulis: "Fix mobil rental. Kalo punya sendiri mikir keras gmna nasib pintu belakamg dikasih bebam posisi kebuka gt."

Namun akun @diaann77 menyangkalnya: "tu mobil pribadi dijadikan mobil AKDP, ini daerah Sulteng rute Tambang Morowali" Sementara komentar dari @nev_eldzar mengemukakan kalau kondisi seperti ini lumrah terjadi di Sulawesi. "Di Sulawesi udah biasa kaya gitu meski bukan lebaran. Mobil pribadi dijadikan travel antar provinsi, jadi selalu muat banyak barang seperti itu." Begitu pula komentar @demochtar: "travel sulawesi....orang jawa punya mobil gtu di elus2,orng kalimantan-sulawesi beli mobil buat dijadiin travel."

Baca juga: Adu Irit Konsumsi BBM Daihatsu Terios Vs Toyota Avanza, Sesama 1.500 Cc Siapa Menang?

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Daihatsu Terios X M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil