Wah Ada Suzuki Jimny KW dari Cina, Berapa Harganya?

Prasetyo · 19 Jan, 2022 16:02

Wah Ada Suzuki Jimny KW dari Cina, Berapa Harganya? 01

  • Suzuki Jimny KW ini adalah WEY Tank 100
  • WEY bradn otomotif yang masih satu payung dengan Great Wall Motor (GWM)
  • Tapi ini bukan benar-benar Tank 100

Siapa sih yang gak kenal Suzuki Jimny. Apalagi sejak generasi terbarunya Suzuki Jimny JB74 rilis juga di Indonesia. Langsung saja unitnya diburu para car enthusiast. 

Jimny sejatinya mobil compact jenis SUV yang tampil sederhana. Namun kendaraan ini punya daya tarik yang begitu besar terutama di kalangan penggemar off road. Ada yang memang memiliki Jimny untuk diajak menerabas medan lumpur atau berkelana di hutan, tapi ada pula yang sekedar ikutan tren lifestyle.

Kondisi inilah yang membuah harga Suzuki Jimny terus terkerek. Tak terkecuali Jimny JB74 yang diluncurkan 2019 silam. Walau pihak Suzuki menyebut kuota pengirimannya terbatas, tetapi jumlah pemesan tetap mengular.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Wah Ada Suzuki Jimny KW dari Cina, Berapa Harganya? 01

Suzuki Jimny yang punya daya tarik kuat bagi pecintanya

Padahal harganya juga tak murah. Kala di rilis dua tahun lalu, mobil ini dipasarkan pada kisaran Rp385 jutaan hingga Rp398 jutaan. Tapi di bursa mobil bekas, unit tersebut ada yang dijual Rp400 juta bahkan Rp500 juta.

Lalu gimana kalau sudah ngebet pengen punya Jimny terbaru tapi dananya pas-pasan? Nah ternyata Great Wall Motor (GWM) menyiapkan versi KW-nya nih. Disebut-sebut akan pakai nama WEY Tank 100. WEY sendiri merupakan subbrand dari GWM. Wah beneran?

Baca juga : Suzuki Jimny MK3 Dirombak Jadi Pikap 4x4, Dijual Untuk Petani di Inggris

Suzuki Jimny KW Versi Cina

Wah Ada Suzuki Jimny KW dari Cina, Berapa Harganya? 02

Sosok WEY Tank 100

Foto-foto penampakan GWM Tank 100 ini sebenarnya sudah lama beredar di Cina. Namun kemudian gambar ini muncul kemali dan jadi bahan perbincangan di media sosial.

Bagian mukanya terlihat menggunakan gril dan lampu utama dari Tank 300. Namun bentuk bemper tetap pakai kepunyaan Jimny yang sedikit diberi aksen beda. Utamanya pada bagain tengah diberi kisi-kisi model sarang lebah.

Wah Ada Suzuki Jimny KW dari Cina, Berapa Harganya? 03

Sosok Tank 300

Sementara itu bentuk bodi, overfender, kaca jendela, sampai sipon, semuanya mirip dengan Jimny JB74. Tampak belakang kaca jendela, posisi ban serep, dan penutup ban cadangan juga sama dengan Jimny. Cuma saja di bagian ini tidak diberi logo Jimny. Kemudian posisi lampu belakang juga dibuat vertikal.

Baca juga : Great Wall Motor Patenkan SUV Baru di Indonesia, Diduga CyberTank 300 Sang Penantang Jeep Wrangler

Maaf Ini Cuma Hoax!

Wah Ada Suzuki Jimny KW dari Cina, Berapa Harganya? 04

Suzuki Jimny

Dikutip dari Wapcar Malaysia, ternyata foto-foto ini dapat dipastikan hanya hasil olah digital. Seseorang telah dengan jelas mengambil gambar Suzuki Jimny generasi saat ini dan dicangkokkan pada tampilan keluarga Tank utamanya Tank 300. 

Jelas ini hasil pekerjaan yang mengesankan, melihat bahwa mereka berhasil menipu sejumlah media.

Tank 300 Bersiap Masuk Indonesia

Wah Ada Suzuki Jimny KW dari Cina, Berapa Harganya? 05

Bagian belakang Tank 300

Bicara soal Tank 300, pihak GWM sepertinya juga siap-siap membidik pasar Indonesia. Pasalnya, diketahui dari dokumen Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kememkumham RI yang dipublikasikan pada 21 Desember 2021 lalu. 

Dalam isi dokumen tersebut, diketahui nama pemohonnya adalah Great Wall Motor Company Limited, mengajukan paten desain untuk sebuah model SUV. Usut punya usut model tersebut mengarah pada model Great Wall Cybertank 300. Jadi bukan tak mungkin mobil ini akan melantai di Indonesia.

Baca juga : GWM Tank 400 Sudah Siap Diproduksi, Rival Kuat Toyota Fortuner 2.8 dan Mitsubishi Pajero Sport Dakar Nih!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Suzuki Jimny MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru