**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda CR-V 2021 dan artikel ini dari situs China, ini tidak mencerminkan pendapat AutoFun.
Pemilik Honda CR-V 2021 dari China
Kemarin, saat saya bertamu ke rumah teman, saya menemukan teman saya ini baru membeli Honda CRV. Wah, sebenarnya saya sudah lama tertarik mobil ini, akhirnya saya coba pinjam untuk bisa merasakan sendiri mobil idaman saya ini.
Alasan Beli
Teman saya ini adalah orang yang mempertimbangkan value for money adalah hal yang penting. dia lebih suka mobil dengan ruang yang luas dan fitur lengkap. Selain itu, dia juga ingin mobil awet dengan konsumsi bensin yang irit dan perawatan rutin yang tidak bikin dompet kosong. Sebelumnya dia pernah melihat Toyota RAV4 terbaru, tetapi dia kurang suka tampilannya. Sementara Nissan X-TRAIL interiornya kurang modern, seperti mobil bapak-bapak. Akhirnya,dia memutuskan membeli CR-V terbaru, versi dengan konfigurasi maksimum, karena baik eksteriornya maupun interiornya cukup memuaskan. Dengan penggerak empat roda 1.5T yang dilengkapi dengan velg 19 inci, head-up display (HUD) yang modern, sistem pengendali di bangku belakang, dan tirai pelindung. Wah, teman saya ini memang orang kaya ya.
Penilaian saya terhadap mobil ini
Pertama kali melihat mobil ini, saya merasa mobilnya memang kelihatan keren dan modern. Warna hitam membuatnya tambah cakep. Lampu LED di depan juga sangat bagus. Roda 19 inci membuatnya kelihatan lebih mewah dan lebih muda dibanding CR-V yang lama dengan roda 16 atau 17 inci. Dengan ukuran roda yang lebih besar ini membuatnya tampak lebih mahal.
Interiornya tidak banyak berbeda dibanding CR-V yang lama, tetapi yang punya teman saya ini adalah varian dengan konfigurasi maksimum. Fiturnya cukup mengejutkan, Di sandaran tangan bagian tengah bahkan sudah dilengkapi dengan sistem pengtendali multimedia, yang juga bisa untuk mengontrol sunroof sunshade, serta tirai pelindung dan pemanas jok belakang. HUD yang ada di bagian depan juga tampak canggih. Selain itu, ada panel wireless charging yang sangat praktis, dengan tampilan panorama 360 derajat, nyaman dan aman saat memutar balik mobil.
Mesinnya masih menggunakan 1.5T dengan turbocharger. Tenaganya cukup untuk pemakaian sehari-hari. Walaupun transmisinya CVT, tapi terasa tidak membosankan sama sekali. Saya lihat ada pilihan mode S dan paddle shift di kemudinya, jadi saya mencobanya. Perasaan simulasi perpindahan gear-nya jadi sangat nyata, dan responnya sangat cepat.
Terasa jauh lebih cepat dari respon perpindahan transmisi AT yang biasa, dan kecepatan akan terus naik selama perpindahannya tidak bertambah. Misalnya pada 5.000 rpm, setelah pindah gear langsung akan turun jadi dua atau tiga ribu, dan reaksinya juga sangat cepat. Walaupun ini SUV, saya bisa merasakan kenikmatan berkendara darinya.
Ruang bagasinya memiliki kapasitas sangat besar, dan Anda dapat membuka pembatasnya untuk mendapatkan lebih banyak ruang. Dan jika jok belakang dilipat, Anda juga dapat menaikkan partisi untuk mendapatkan ruang yang rata sehingga bisa mendapatkan lebih banyak ruang untuk menyimpan lebih banyak barang.
Di bagasi mobil juga ada pegangan untuk meletakkan jok belakang.
Yang membuat teman saya puas
Menurut teman saya, yang paling dia suka adalah ruang penyimpanan mobil ini cukup luas. Kecuali kotak penyimpanan yang ada di tengah, laci dan bagasi mobil semuanya besar, dapat memuat banyak barang. Selain kapasitas mobil yang besar, konsumsi BBM juga sangat irit. Peredaman mobil juga luar biasa, hampir tidak terasa waktu melewati jalanan yang kurang rata.
Ini foto-foto interior mobilnya
Panel pengisian nirkabel (wireless charging)
Kotak kacamata juga bisa digunakan sebagai cermin observasi di dalam mobil, sangat menarik, Anda bisa melihat penumpang di barisan belakang.
Sekian ulasan saya, terima kasih atas perhatian Anda.