window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Wajib Tahu, Ini 10 Fokus Ubahan New MG ZS dengan Versi Lama

Adit · 9 Sep, 2021 20:30

Wajib Tahu, Ini 10 Fokus Ubahan New MG ZS dengan Versi Lama 01

New MG ZS siap bertarung dengan Honda HR-V.

New MG ZS akhirnya meluncur di Indonesia, Kamis (9/9). Model ini sejatinya telah meluncur lebih dulu setahun lalu di Thailand, berbarengan dengan debut MG Motor Indonesia dan pengenalan produk pertamanya yakni MG ZS pre facelift.  

Secara eksterior tampilannya jadi lebih modern dan dinamis. Kombinasi desain lampu dan grille-nya dulu sebelas dua belas Mazda CX-5. Namun lewat sedikit revisi bentuk wajah, jadi tak begitu mirip lagi keduanya. 

Wajib Tahu, Ini 10 Fokus Ubahan New MG ZS dengan Versi Lama 02

New MG ZS kini tersedia dalam 3 tipe.

Baca Juga: Meluncur Minggu Depan, Ini Bocoran Ubahan MG ZS Facelift!

Bagi Anda yang tertarik meminang mobil baru ini harap bersabar. Sebab pabrikan masih menutup rapat keran informasi harga new MG ZS. Ya boleh dibilang ini masuk strategi pemasaran yang dilakukan MG Motor Indonesia, supaya publik makin penasaran. Kita cuma bisa menduga harganya di bawah Rp 300 juta atau sudah lebih dari itu. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Anyway sembari menunggu pengumuman harga resminya, kami ajak Anda lebih jauh mengenal mobil ini. Utamanya membedah 10 hal yang berubah dari MG ZS tipe lama ke model baru. Berikut ini ulasannya.

Wajib Tahu, Ini 10 Fokus Ubahan New MG ZS dengan Versi Lama 01

New MG ZS resmi meluncur di Indonesia, Kamis 9 September 2021.

1. Desain Lampu Utama Berubah

Oke pertama dari depan. Satu hal yang sangat signifikan adalah desain lampunya. Dulu ada LED membulat, sekarang digantikan lewat LED bar yang membuatnya lebih menyipit. Tapi tak cuma itu, lampu depan new MG ZS sudah mengadopsi LED sepenuhnya. Dulu masih proyektor halogen biasa.

Wajib Tahu, Ini 10 Fokus Ubahan New MG ZS dengan Versi Lama 02

Desain lampu MG ZS lawas dan new MG ZS berbeda.

2. Fascia Keseluruhan New MG ZS Berubah

Tapi tak cuma lampu, keseluruhan tampang produk anyar ini berubah total. Desain grille sekarang berubah heksagonal. Kemudian dipasangkan bumper baru yang memiliki desain baru, pun dengan housing lampu kabut yang warnanya menyatu mobil. 

Wajib Tahu, Ini 10 Fokus Ubahan New MG ZS dengan Versi Lama 03

Perbedaan wajah MG ZS lama dan new MG ZS.

Tak lupa tetap disematkan underguard silver untuk mempertegas new MG ZS tetap memiliki aura SUV crossover. Intinya wajah baru ini sedikit menghilangkan penggunaan plastik trim hitam pada bagian depannya. 

3. Desain Velg Baru Model kipas

Beralih ke samping, Anda akan menemukan desain velg baru yang lebih sedap dipandang. Masih sama-sama dual tone, tapi bukan palang lima lagi, kalau dilihat-lihat seperti baling-baling kipas. Kemudian soal ukurannya terdiri atas 16 atau 17 inci tergantung varian. 

Wajib Tahu, Ini 10 Fokus Ubahan New MG ZS dengan Versi Lama 04

New MG ZS tetap dilengkapi panoramic sunroof.

4. Desain Lampu Belakang

Tak afdal rasanya kalau ubahannya tak sampai belakang. Nah pada buritannya ini memang berubahnya sedikit. Housing lampu belakang new MG ZS punya bentuk yang sama, tapi tatanan LED-nya yang berubah. 

Wajib Tahu, Ini 10 Fokus Ubahan New MG ZS dengan Versi Lama 05

Beginilah tampang dan bagian belakang new MG ZS.

Kemudian bumper ikut berubah. Sama seperti depan, penggunaan bumper bermaterial plastik trim dikurangi. Hasilnya membuat tampang buritannya memiliki underguard yang melayang, ini karena antara panel bodi dan bumper-nya tak memiliki gradasi.

5. Head Unit 10 Inci

Untuk menunjang kenyamanan penumpang new MG ZS, head unit yang dulunya berukuran 8 inci diubah menjadi 10,1 inci. Tentunya bisa menambah kemewahan dan kepuasan ketika mengoperasionalkannya. Terlebih memiliki berbagai koneksi yang menyesuaikan kebutuhan kekinian.

Wajib Tahu, Ini 10 Fokus Ubahan New MG ZS dengan Versi Lama 06

Head unit new MG ZS ukurannya 10,1 inci, dulu 8 inci.

Baca Juga: FAQ: 5 Fakta Yang Wajib Diketahui Tentang MG ZS 2020

6. Panel Instrumen Layar Digital 7 Inci

Tak cuma itu, sisi pengemudi juga dimanjakan lewat penggunaan panel instrumen 7 inci. Jadi tak lagi pakai analog untuk indikator kecepatan maupun putaran mesinnya, sekarang sudah digital yang tampilannya atraktif. 

Wajib Tahu, Ini 10 Fokus Ubahan New MG ZS dengan Versi Lama 07

New MG ZS pakai panel meter layar TFT 7 inci.

7. Electronic Parking Brake, Bye-bye Tuas Konvensional

Yang baru lainnya adalah sistem rem parkirnya yang tak lagi pakai tuas tarik. Sekarang digantikan Electronic Parking Brake yang lebih mudah digunakan. Bahkan tak perlu effort berlebih kala wanita yang menyetir new MG ZS.

Wajib Tahu, Ini 10 Fokus Ubahan New MG ZS dengan Versi Lama 08

New MG ZS juga sudah mengadopsi Electronic Parking Brake (EPB).

8. Pengaturan Jok Electric 

Sayangnya pengaturan jok elektrik ini cuma ada pada tipe tertingginya saja. Pengemudi bisa mengatur ketinggian, sliding, maupun reclining hanya lewat sentuhan tombol. Selebihnya untuk penumpang depan, hanya bisa diatur maju-mundur dan sudut rebah sandaran punggung secara manual.

Wajib Tahu, Ini 10 Fokus Ubahan New MG ZS dengan Versi Lama 09

New MG ZS kini dapat pengaturan jok elektrik di sisi pengemudi, tapi di varian tertentu.

9. Transmisi Baru, CVT 8-Percepatan

Urusan mesin new MG ZS masih pakai yang lama, 15S4 DOHC, 4 silinder, 16 valve VTi-Tech berkapasitas 1.498 cc. Di atas kertas menjanjikan tenaga 114 ps pada 6.000 rpm dan torsi 150 Nm yang dicapai pada 4.500 rpm. Tapi tipe transmisinya tak lagi pakai 4-percepatan, melainkan sudah CVT 8-percepatan. 

Wajib Tahu, Ini 10 Fokus Ubahan New MG ZS dengan Versi Lama 10

Interior new MG ZS tak berubah banyak.

10. New MG ZS Hadir Dalam 3 Varian

Terakhir adalah varian yang ditawarkan. Sebelumnya cuma ada 2 tipe, yakni Excite dan Ignite. Sekarang berubah dan bertambah satu varian lagi menjadi Activate, Ignite, dan Magnify sebagai kasta tertinggi yang lengkap dengan fitur modern.

Wajib Tahu, Ini 10 Fokus Ubahan New MG ZS dengan Versi Lama 11

Bentuk new MG ZS 2022.

Baca Juga: Beda Rp44 Jutaan dan Desain Mirip, MG ZS Pantas Jadi Alternatif Mazda CX-3 SPORT 1.5?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

MG ZS 1.5L Excite

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil