WALD Rilis Paket Terbaru Modifikasi Toyota Alphard, Pas Buat yang Suka Pamer di Jalan

Prasetyo · 9 Okt, 2021 08:04

Toyota Alphard WALD Century

Brand aftermarket WALD, memperkenalkan paket modifikasi Toyota Alphard terbaru yang pertama di dunia. Uniknya, Toyota Alphard WALD ini malah menggunakan beberapa komponen yang terinspirasi dari mobil Toyota lainnya.

Paling jelas terlihat adalah bagian gril depan yang bentuknya identik dengan gril Lexus LM. Tapi apakah cuma itu yang diubah oleh WALD? Tentu saja tidak.

Toyota Alphard WALD Century -1

Dinamakan WALD Alphard Century

Apa saja yang ada di modifikasi Toyota Alphard kreasi produsen komponen aksesoris otomotif asal Jepang ini? Yuk kita teliti lebih detil.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tampilannya Makin Mewah

WALD Alphard Century, demikian penamaan paket modifikasi untuk MPV premium ini. Kalau dilihat sepintas, keseluruhan bodinya memang tak banyak berubah selain gril depan. WALD ternyata memang mendesain pola gril ala Lexus LM.

Kemudian perubahan paling menonjol terlihat juga di bagian kaki-kaki. Sebab Alphard ini sudah dibenamkan velg aluminium yang kabarnya terinspirasi dari velg Century, sedan premium Toyota.

Baca juga : Inspirasi Modifikasi Hyundai Staria, Bisa Stance atau Jadi Campervan

Toyota Alphard WALD Century -2

Kabinnya kombinasi putih dan biru muda

Kombinasi antara hitam dan ornamen krom pada gril dan velg memang membuat penampilan mobil jadi amat berkelas. Dan sebenarnya kalau diperhatikan, WALD juga mendesain bemper depan dan belakang baru dengan tambahan bodykit. Namun aplikasinya memang cuma add on sehingga tidak terlalu agresif.

Kesan ekslusif pun makin kuat dengan ditambahkanya beberapa chrome garnish. Antara lain di foglamp housing, gagang pintu luar, cover spion kanan dan kiri, lis kaca jendela belakang bagian atas, serta ada logo WALD di pilar B.

Interior Dibalut Ulang

Toyota Alphard WALD Century -3

Ada aksen rose gold di interior

Jika di bagian luar pakai tema hitam, maka untuk interiornya WALD membalut ulang dengan tema putih kombinasi biru muda. Material yang digunakan adalah kulit dengan kualitas terbaik di Jepang. Penggunaan warna ini cukup menjadi hal yang berbeda, karena biasanya putih dipadankan dengan hitam, emas, atau cokelat.

Kemudian beberapa ornamen lain di kabin seperti kisi-kisi AC, frame headunit, aksen di konsol tengah, dan aksen di plafon menggunakan warna rose gold. Kelir ini lagi-lagi terinspirasi dari Century.

Baca juga : 3 Part Modifikasi Mobil yang Ternyata Buatan Indonesia, Desainnya Keren Banget!

Ada Logo WALD dan Phoenix

Toyota Alphard WALD Century -4

Logo WALD di kaca jendela

Demi mengedepankan unsur ekslusifitas, pada kaca jendela penumpang baris kedua diberi stiker logo WALD. Tapi kalau ini mengganggu, penumpang bisa turunkan tirai yang tiangnya juga pakai aksen rose gold.

Toyota Alphard WALD Century -5

Tampilan kokpitnya

Selain logo WALD, ada juga logo Phoenix juga warna rose gold yang ditempatkan di bagian dalam pilar belakang. Logo phoenix juga akan muncul pada saat headunit monitor pertama kali diaktifkan.

Sasar Konsumen di Cina

Toyota Alphard WALD Century -6

Ditujukan buat konsumen di Cina

WALD kabarnya merancang modifikasi Toyota Alphard ini untuk kosnumen di Cina. Modelnya hanya disediakan untuk Alphard hybrid yang menggunakan mesin bensin 2.5L 4 silinder naturally aspirated dan pakai tambahan motor listrik. Kedua mesin ini mampu menghasilkan tenaga puncak 161 hp dengan menggunakan transmisi e-CVT.

Tidak ada detil harga dari paket WALD Executive Line Modification Kit ini. Namun yang jelas, mobil ini akan sangat cocok dipakai para orang-orang kaya yang ingin tampil lebih show off di jalan.

Baca juga : Selisih Rp28 Juta, Ini Bedanya Toyota Vellfire dengan Toyota Alphard

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Toyota Alphard 2.5 X A/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru