Wujud Asli Mitsubishi Airtrek 2021 Terungkap, Seperti Inikah Xpander Generasi Kedua?

Prasetyo · 12 Agu, 2021 11:09

Mitsubishi Airtrek EV 2021

Mitsubishi Airtrek 2021 sudah pernah dimunculkan April lalu bertepatan dengan Shanghai Motor Show. Saat itu Mitsubishi mengklaim kalau Airtrek terbaru ini merupakan crossover full elektrik pertama mereka yang berdimensi ringkas.

Walau kehadirannya di Shanghai, namun entah mengapa kami tertarik terus mengikuti perkembangan mobil ini. Karena rasanya Mitsubishi Airtrek cocok untuk dijadikan Mitsubishi Xpander 2022. Apalagi Pabrikan berlogo Tiga Berlian ini juga berniat untuk menghadirkan Xpander Hybrid tahun depan.

Mitsubishi Airtrek EV 2021 -1

Bandingkan tampilannya dengan Xpander Cross

Dan kini foto-foto serta spesifikasi Mitsubishi Airtrek 2021 sudah bocor ke media lokal di Jepang sebelum resmi diumumkan perusahaan. Benarkah akan jadi Mitsubishi Xpander generasi kedua?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Baca juga : Mitsubishi Indonesia Juga Akan Produksi Xpander Hybrid dan Dua Model PHEV Lain

Perawakannya Mirip Mitsubishi Xpander Cross

Selain spesifikasi yang sudah bocor ke media, foto-foto wujud fisik versi produksi dari Mitsubishi Airtrek juga sudah beredar luas. Body stylenya terlihat perpaduan antara SUV compact namun tubuhnya panjang seperti MPV.

Mitubishi Airtrek EV 2021 -2

SUV listrik terkecil pertama Mitsubishi

Ya, mungkin Anda juga bakal sepakat kalau perawakan Airtrex terbaru sepintas mirip dengan Xpander Cross saat ini yang dijual di Indonesia. Hal itu terlihat dari tarikan garis di bodi mulai dari fender depan hingga pilar A.

Apalagi facia depan juga tetap pakai desain Dynamic Shield. Hanya saja lampu utama kini dibuat bersusun dengan Daytime Running Light (DRL). Lalu gril depannya juga tidak terlihat ada lubang-lubang saluran udara, sebagaimana desain gril mobil-mobil listrik yang tanpa ada cela aliran angin.

Mitsubishi Airtrek EV 2021 -3

Bagian belakang juga cukup unik

Handle Pintunya Canggih

Perbandingan Mitsubishi Airtrex vs Mitsubishi Xpander Cross
Dimensi Mitsubishi Airtrek EV Mitsubishi Xpander Cross
Panjang 4.630 mm 4.500 mm
Lebar 1.920 mm 1.800 mm
Tinggi 1.728 mm 1.750 mm

Perawakan tubuh Mitsubishi Airtrex 2021 sepertinya akan jadi crossover 5 seater dengan komposisi dua baris jok. Lengkung atapnya cukup tinggi, lalu di bagain atas juga ada roofrail serta sunroof. Sementara itu di pilar belakang diberi aksen hitam sehingga terkesan jadi floating roof.

Untuk lekuk fender juga terlihat cukup besar serta sudah dijejali velg 19 inci berbalut ban 235/55 R19. Yang menarik dari penampakan Airtrex ini adalah model gagang pintunya alias door handle. Ternyata gagang pintu ini model flash mount yaitu dengan cara menekannya terlebih dulu baru gagang pintu akan bergerak menjorok ke luar dan Anda pun bisa membuka pintu tersebut.

Mitsubishi Airtrek EV 2021 -4

Interior Airtrek EV

Tentunya ini jadi teknologi baru di Mitsubishi seperti layaknya mobil-mobil listrik premium lainnya.

Baca juga : Mitsubishi Xpander GLX Tak Lagi Dijual, Padahal Harganya Bisa Lebih Murah dari Avanza Veloz

Pakai Motor Listrik Bertenaga 184 PS

Di bagian belakang ternyata Mitsubishi juga menyajikan hal baru lagi. Sebab lampu belakang memanjang berbentuk huruf L ini adalah sesuatu yang belum pernah terlihat. Di bagian kiri bawah pintu bagasi tersemat emblem logo GAC Mitsubishi sebagai partner Mitsubishi untuk kawasan Cina. Sementara di bagian kanannya ada emblem "AIRTREK" dan "EV".

Mitsubishi Airtrek EV 2021 -5

Apakah akan jadi basis Xpander generasi berikutnya?

Lalu bagaimananya dengan mesinnya? Detil spesifikasi Mitsubishi Airtrek memang belum dirilis. Namun ada bocoran kalau mobil ini punya tenaga 184 PS melalui motor dan baterai listrik yang digunakannya. Selain itu diperkirakan torsinya juga cukup tinggi akibat penggunaan baterai berkapasitas besar.

Jadi, apakah ini benar-benar Mitsubishi Xpander 2022?

Baca juga : Mitsubishi Siapkan Mobil Listrik Murah Rp260 Jutaan, Inikah Harga Xpander Hybrid?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Mitsubishi Xpander Cross MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru