Wuling Almaz Laris Manis di GIIAS 2021, Tendang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport

Adit · 24 Nov, 2021 15:05

Wuling Almaz Laris Manis di GIIAS 2021, Tendang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport 01

Wuling Almaz termasuk varian Almaz RS menjadi salah satu SUV terlaris selama pameran GIIAS 2021. Total SPK (Surat Pesanan Kendaraan) mobil berdarah China itu mengungguli model lain seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport

Berdasarkan keterangan resmi Wuling, jumlah total SPK yang dihimpun pabrikan mencapai 1.448 SPK. Model Wuling Almaz series berkontribusi sebanyak 44,1 persen. Bila dihitung kasar, model tersebut dipesan sebanyak 639 unit. 

Wuling Almaz Laris Manis di GIIAS 2021, Tendang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport 02

Baca Juga: Wow... New Mitsubishi Xpander Lebih Laris dari Toyota Avanza-Veloz Selama di GIIAS 2021

Brand & Marketing Director Wuling Motors, Michael Budihardja mengapresiasi kepada konsumen karena produknya mendapat sambutan yang hangat selama 11 hari penyelenggaraan pameran berskala internasional tersebut. 

"Kami juga memastikan ketersediaan unit dan berkomitmen untuk melakukan pengiriman unit segera agar kebutuhan konsumen dapat terpenuhi," katanya. 

Selain itu ungkap Michael, atensi konsumen terhadap model Wuling Almaz khususnya varian RS begitu tinggi. Dari 621 pengunjung yang melakukan test drive mobil-mobil Wuling, tak kurang dari 452 pengunjung lebih memilih untuk mencoba Wuling Almaz RS. 

Wuling Almaz Laris Manis di GIIAS 2021, Tendang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport 01

Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport Keok

Lalu bagaimana dengan SUV lain seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport? Meskipun bermain di segmen yang berbeda, namun menariknya angka SPK Wuling Almaz yang notabene SUV monokok sanggup melibas SUV ladder frame Fortuner-Pajero Sport. 

Baca Juga: Hore! LCGC Akhirnya Dapat Diskon PPnBM, Harga Honda Brio Satya Cs Tak Jadi Naik

Mengacu laporan dari PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fortuner dipesan sebanyak 529 unit. Adapun Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) belum merilis lebih rinci penerimaan untuk model Pajero Sport. 

Wuling Almaz Laris Manis di GIIAS 2021, Tendang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport 02

Hanya saja secara total, SPK yang diterima MMKSI sebanyak 2.623 unit, 85 persen atau sekitar 2.229 unit. Sisanya 15 persen merupakan penjualan dari mobil Mitsubishi lain. Asumsinya jika sisanya didapat dari Pajero Sport, sekitar 393 atau kurang dari 400 SPK, sehingga tetap lebih banyak Wuling Almaz. 

Adapun SUV dengan platform ladder frame lain yang melakoni debutnya di GIIAS 2021, all new Isuzu MU-X kurang begitu membara karena cuma dipesan sebanyak 13 unit. Sisanya paling banyak adalah pembeli Isuzu Traga Blind Van 117 unit, dan total SPK yang dikumpulkan Isuzu sebanyak 459 unit. 

Wuling Almaz Laris Manis di GIIAS 2021, Tendang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport 03

Honda CR-V Apa Kabar? 

Wuling Almaz seharusnya lebih cocok disandingkan dengan SUV di kelasnya yakni Honda CR-V. Namun saat dikonfirmasi ke Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, torehan SPK Honda CR-V tidak masuk ke dalam 3 besar mobil dengan penjualan terbesar Honda selama GIIAS 2021. 

"SPK yang kami dapat di GIIAS kemarin 1.511 unit. Kontribusi tertinggi ada di Honda Brio, Honda City Hatchback, dan all new Honda BR-V. Saat ini sedang direkap per modelnya, jika sudah ada nanti kami akan informasikan," katanya kepada AutoFun Indonesia, Selasa (23/11). 

Baca Juga: Indonesia Bisa Ketinggalan Nih, Honda Thailand Buka Opsi Bangun Pabrik Baterai Mobil Listrik

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Wuling Almaz Smart Enjoy MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru