window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Wuling Almaz RS facelift 2021 Akan Segera Hadir, Lebih Unggul Dari DFSK Glory i-Auto?

Dhoni · 16 Mar, 2021 07:00

Dalam hitungan hari, Wuling Almaz RS facelift 2021 akan segera meluncur di Indonesia. Bocoran informasi beberapa fitur dari mobil ini mulai bermunculan pada berbagai akun sosial media. Lalu apa saja keunggulan Wuling Almaz RS facelift 2021yang menjadi pesaing DFSK Glory i-Auto ini?

Wuling Almaz RS facelift 2021 Akan Segera Hadir, Lebih Unggul Dari DFSK Glory i-Auto? 01

Harga Wuling Almaz RS facelift 2021 mulai Rp369.8 juta

Baca juga: Bocoran Harga Wuling Almaz RS 2021, Nyaris Rp400 juta. dan Dapat Fitur Driving Assistance

Pemilihan DFSK Glory i-Auto untuk dibandingkan dengan Wuling Almaz RS facelift 2021 karena juga memiliki fitur voice command. Namun sebelum membahas tentang berbagai fitur yang akan terpasang pada Wuling Almaz RS facelift 2021 maupun DFSK Glory i-Auto, mari perhatikan banderol yang ditawarkan.

Harga Wuling Almaz RS facelift 2021 mulai dari Rp369,8 juta hingga Rp399,8 juta. Untuk harga DFSK Glory i-Auto ditawarkan senilai RP329,7 juta.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kedua mobil merupakan produk dari produsen asal China, dan secara harga DFSK Glory i-Auto memang lebih ekonomis harganya dibanding Wuling Almaz RS facelift 2021. Lantas, bagaimana perbandingan tampilan hingga spesifikasi antara keduanya?

Wuling Almaz RS facelift 2021 Makin Gagah 

Baik Wuling Almaz RS facelift 2021 dan DFSK Glory i-Auto memiliki tampilan yang mengusung desain modern. DFSK Glory i-Auto sudah mengusung wajah terbaru saat meluncur tahun lalu, dan kini giliran Wuling Almaz RS 2021 hadir dalam model facelift. 

Wuling Almaz RS facelift 2021 Akan Segera Hadir, Lebih Unggul Dari DFSK Glory i-Auto? 01

Wuling Almaz RS facelift 2021

Untuk tampilan Wuling Almaz RS facelift 2021, SUV andalan Wuling telah mengalami sentuhan menjadi facelift dan lebih sporty. Hal itu berkat ubahan bentuk pada gril, penggunaan lip bumper depan bagian bawah hingga diffuser pada bumper belakang. Wuling Almaz RS facelift 2021 juga hadir dalam warna body dual tone yang membuatnya makin gagah.

Fitur Wuling Almaz RS 2021 Sarat Teknologi Canggih

Secara fitur, Wuling Almaz RS facelift 2021 maupun DFSK Glory i-Auto telah mengandalkan ‘Voice Command’. Wuling Almaz RS facelift 2021 dengan WIND (Wuling Indonesian Command) sedangkan DFSK Glory i-Auto mengunakan i-Talk.

Namun keunggulan pada WIND adalah fitur pintar ini dapat menerima perintah menggunakan bahasa Indonesia. Tentunya fitur ini lebih memudahkan digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Wuling Almaz RS facelift 2021 Akan Segera Hadir, Lebih Unggul Dari DFSK Glory i-Auto? 02

Fitur unggulan Wuling Almaz RS facelift 2021

Fitur yang sangat membedakan Wuling Almaz RS facelift 2021 di banding DFSK Glory i-Auto, bahkan mobil-mobil di segmen SUV lainnya adalah teknologi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE). Sebuah fitur yang telah diperkenalkan oleh Wuling Motors Indonesia pada Januari 2021.

Kemampuan  pada teknologi WISE dapat menghubungkan pengguna Wuling Almaz RS dengan kendaraanya melalui koneksi internet.  Selain itu, Wuling Almaz RS facelift 2021 telah tersemat Advanced Driver Assistance System (ADAS) sebagai fitur bantuan tingkat lanjut bagi pengemudi saat berkendara.

Di dalam ADAS, terbagi empat teknologi yang dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan selam amengemudi Wuling Almaz RS facelift 2021. Teknologi tersebut terdiri dari:

  • Adaptive Cruise terdiri dari: Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA) dan Intelligent Cruise Assistance (ICA).
  • Lane Recognition yang terdiri dari Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA).
  • Safe Distance & Braking Assistance terdiri Safe Distance Warning(SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB). Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), Collision Mitigation System (CMS).
  • Automatic Light,dengan tugas Intelligent Head Beam Assistance (IHMA).

Dengan teknologi ADAS yang telah digunakan pada Wuling Almaz RS facelift 2021, tentu kemampuan dalam memberikan perlindungan sudah setara dengan Honda Sensing pada Honda CR-V.

Dengan tersedianya ADAS yang terhubung pada sensor radar sensor kamera, tentu membuat Wuling Almaz RS facelift 2021 lebih unggul dibanding DFSK Glory i-Auto maupun Honda CR-V.

Wuling Almaz RS facelift 2021 Jalan sendiri?

Canggih? Namun jika diperhatikan dari video yang tersebar ‘Wuling Almaz RS bisa jalan’, memang mobil tersebut dapat bergerak tanpa pengemudi memegang kemudi dan menginjak pedal gas. Namun rasanya fitur tersebut bukan semi auto pilot, tetapi perpaduan dari Lane Recognition yang didukung Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA).

Wuling Almaz RS facelift 2021 Akan Segera Hadir, Lebih Unggul Dari DFSK Glory i-Auto? 03

Fitur pada Wuling Almaz RS facelift 2021

Lane Departure Warning (LDW) bekerja ketika sensor yang terletak di bagian kaca depan atau bagian depan mobil, samping dan tengah. Sensor akan menangkap pergerakan mobil yang akan keluar jalur tanpa disengaja atau terdapat kendaraan lain dari belakang saat mobil akan berpindah jalur. Sensor akan mengirimkan sinyal untuk memberikan peringatan.

Fitur Lane Keeping Assist merupakan pengembangan dari fitur Lane Departure Warning (LDW). Namun kemampuan Lane Keeping Assist dapat memberikan bantuan agar mobil tetap berada pada jalurnya dengan menginterfensi kemudi pada keadaan tertentu.

Lane Departure dan Lane Keeping Assist berfungsi secara berurutan, Dengan Lane Departure Warning akan memberi peringatan lebih dahulu, tetapi jika pengemudi tetap mengacuhkan maka Lane Keeping Assist akan berfungsi untuk mengkoreksi arah mobil agar tetap pada jalurnya.

Tetapi kedua fitur ini hanya dapat bekerja saat jalanan terdapat marka jalan atau garis-garis putih di jalan. Seandainya tanda garis tidak ada, maka kedua fitur tersebut tidak akan berfungsi.

Wuling Almaz RS facelift 2021 Akan Segera Hadir, Lebih Unggul Dari DFSK Glory i-Auto? 04

Wuling Almaz RS facelift 2021 dengan WISE dan ADAS sebagai fitur andalannya

Kedua fitur dalam Lane Recognition pada Wuling Almaz RS facelift 2021 merupakan fitur canggih yang biasanya telah tersemat pada mobil-mobil premium dengan harga cukup tinggi. Jadi Mending Wuling.

Wuling Almaz RS facelift 2021 Harga Mahal Sebanding dengan Fitur Canggih

Memang untuk harga, Wuling Almaz RS facelift 2021 lebih tinggi dibanding DFSK Glory i-Auto. Namun nilai harga yang ditawarkan sangat sebanding dengan seluruh fitur hingga tampilan pada Wuling Almaz RS facelift 2021.

Wuling Almaz RS facelift 2021 Akan Segera Hadir, Lebih Unggul Dari DFSK Glory i-Auto? 05

Wuling Almaz RS facelift 2021

Namun kemungkinan besar, DFSK Glory i-Auto akan melakukan perubahan demi mengejar keunggulan pesaingnya. Sedikit informasi, kemungkinan DFSK Glory i-Auto versi 2021 akan dihadirkan pada pertengahan tahun. Semoga saja tidak hanya tampilan tapi juga mengalami peningkatan fitur seperti pada Wuling Almaz RS facelift 2021.

 

Dhoni

Reporter

Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD. Instagram: dhoni_bima

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Wuling Almaz Hybrid 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil