window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Wuling Confero S L AC Lux+ Lebih Murah Rp33 Juta dari Hyundai Stargazer Active MT, Kelengkapannya Menang Banyak Dari Tipe Termurah Stargazer

Enda · 8 Agu, 2022 20:00

Wuling Confero S vs Hyundai Stargazer

Sebagai varian paling murah, Hyundai Stargazer Active MT saat ini dibandrol Rp243,3 juta. Di Indonesia PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan Stargazer dalam enam varian, yaitu; Active MT, Active IVT, Trend MT, Trend IVT, Style IVT dan Prime.

Dibandingkan dengan Wuling Confero S L AC Lux+ yang merupakan varian termahal di keluarga Confero, Stargazer Active MT ditawarkan lebih mahal Rp33 juta. Memiliki harga baru yang jauh lebih mahal, benarkan Wuling Confero S L AC Lux+ sanggup mengungguli Hyundai Stargazer Active MT dari segi fitur dan spesifikasi, atau justru sebaliknya? Supaya tidak penasara, simak perbandingan keduanya melalui ulasan berikut. 

Baca juga: Wajib Tahu, Hyundai Stargazer Active Nggak Pakai Double Blower dan Ternyata Cuma Punya Air Circulator!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Dimensi Hyundai Stargazer Kalah Besar dari Wuling Confero S

Wuling Confero S L AC Lux+

Dimensi Wuling Confero S besar

Dari segi dimensi Hyundai Stargazer memiliki panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.695 mm, serta wheelbase mencapai 2.780. Bicara Wuling Confero S, mobil ini secara panjang berada di angka 4.530 mm, lebar 1.691 mm, tinggi 1.730 mm dan sumbu roda 2.720 mm.

Secara perbandingan dimensi Confero S lebih besar ketimbang Stargazer. Dengan ukuran body yang lebih besar, tentu Confero S akan terasa lebih nyaman diguakan sekaligus dapat mengakomodir barang bawaan cukup banyak.

Dimensi Hyundai Stargazer Vs Wuling Confero S
Keterangan Hyundai Stargazer Wuling Confero S
Panjang 4.460 mm 4.530 mm
Lebar 1.780 mm 1.691 mm
Tinggi 1.695 mm 1.730 mm
Jarak sumbu roda 2.780 mm 2.720 mm

Fitur Unggulan Wuling Confero S L AC Lux+ Lebih Lengkap Ketimbang Hyundai Stargazer Active MT

Hyundai Stargazer Active

Hyundai Stargazer Active MT dilengkapi head unit 8 inci

Mengenai fitur yang ada pada Hyundai Stargazer Active MT, di bagian luar untuk sistem pencahayaannya mobil ini masih mengandalkan bohlamp halogen, velg kaleng R15, namun sudah tersematkan electric mirror. Pada buritannya mobil ini belum dilengkapi rear wiper yang berfungsi untuk menyeka kaca saat adanya noda menempel.  

Bergeser ke bagian dalamnya varian terendah Stargazer sendiri berhasil tersematkan layar LCD TFT 3,5 inci pada panel instrumentnya, serta sistem infotaiment berupa head unit layar sentuh berukuran 8 inci yang mendukung konektifitas bluetooth dan smartphone connectivity dengan 4 buah speaker split.

Selain itu, sistem hiburannya juga terkoneksi dengan bluetooth hand-free phone system with voice recognition, dan steering wheel audio and bluetooth remote control. Guna memberikan kemudahan pengemudi mengatur tinggi rendahnya posisi lingkar kemudi, pada stirnya varian terendah Stargazer ini telah dibekali dengan tilt steering.

Perlu diketahui juga, Stargazer Active MT telah dibekali dengan air circulator di baris kedua yang berfungsi untuk menyedot udara dingin dari depan dan disalurkan hingga baris paling belakang. 

Baca juga: Masih Setia dengan RWD, Spesifikasi Wuling Confero S Apakah Lebih Andal Dari Toyota Avanza 2022?

Wuling Confero S

Fitur Wuling Confero S lebih lengkap

Menyoal Wuling Confero S L AC Lux+, Low MPV asal Tiongkok yang diproduksi di dalam negeri tersebut untuk sistem pencahayaannya telah mengandalkan teknologi perojector dengan konsep black-out headlamp. Supaya terlihat semakin mewah sekaligus dapat memberikan kemudahan terhadap penggunanya, untuk lingkar rodanya diaplikasikan velg alloy wheel with Machining berdiameter 15 inci yang terlihat eyes-catching.

Disisi lain, mobil ini juga berhasil tersematkan kaca spion dengan teknologi electric mirror with retractable. Tidak seperti Stargazer Active MT, Confero S L AC Lux+ pada butirannya telah diaplikasikan rear wiper dan washer.

Menengok ke sisi interiornya, Confero S L Lux berhasil dibenamkan head unit touchscreen 8 inci, jam analog, audio control & answering call button, driver seat height adjuster, dan remote open windows.

Bukan cuma itu, Confero S juga memiliki beberapa port USB yang bisa digunakan untuk menambahkan daya pada gawai. Oh iya, pada baris keduanya tipe teratas Wuling Confero mengdopsi jok model captain seat serta AC double blower.

Fitur Keselamatan Wuling Confero S L AC Lux+ Vs Hyundai Stargazer Active MT

Wuling Confero S

Wuling Confero S L AC Lux+ menggunakan rem cakram di semua rodanya

Bicara akan fitur keselamatan, Wuling Confero S L AC Lux+ berhasil dibenamkan dual SRS airbag, ISOFIX & child safety lock, Auto door lock by speed & collision auto unlock, seatbelt indicator, rem cakram di semua roda dengan ABS & EBD, Emergency Stop Signal (ESS) dan parking sensors. Selain itu, pabrikan juga melengkapinya dengan Tire Pressure Monitoring System (TPMS), rear parking camera, parking sensors di bagian depan, seatbelt indicator, ISOFIX, anti-theft alarm dan immobilizer.

Melihat pesaing terdekatnya, Hyundai Stargazer Active MT hanya dibekali Anti-lock Brake System dan dua buah airbags di bagian depan. Sedangkan untuk keamanannya mengandalkan immobilzer dan alarm.

Modal RWD, Performa Wuling Confero S Kalah Buas dari Hyundai Stargazer

Hyundai Stargazer Active

Mesin Smartstream G1.5L MPI Hyundai Stargazer

Wuling Confero S L AC Lux+ dibenamkan mesin N15 4-silinder segaris, DOHC natural Aspiration (NA) non-DVVT. Secara data, mesin yang diletakan secara longitudinal tersebut memiliki kapasitas 1.485 cc yang dapat merilis tenaga hingga 98 PS @5.800 rpm dengan angka torsi 135 Nm @3.800-4.400 rpm.

Agar mobil dapat berjalan, maka putaran mesin yang diperolehnya tersebut diatur menggunakan transmisi manual 5-percepatan yang selanjutnya ditranslasi melalui penggerak roda belakang (RWD).

Lantas bagaimana dengan Hyundai Stargazer Active MT? Melihat spesifikasinya mobil ini disematkan jantung pacu Smartstream G1.5L MPI Inline 4 cylinders 1.497 cc. Di atas kertas, mesinnya sanggup melecutkan tenaga sebesar 115 PS @6.300 rpm dengan torsi puncak 143,8 Nm @4.500 rpm. 

Tidak seperti Confero, untuk gearboxnya tipe termurah Stargazer dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan yang selanjutnya diarahkan ke penggerak roda depan (FWD) untuk membuatnya berjalan.

Kesimpulan

Punya harga bandrol lebih murah Rp33 juta, Wuling Confero S L AC Lux+ memiliki dimensi lebih besar dari Hyundai Stargazer Active MT sehingga mampu memberikan kenyamanan serta akomodasi barang lebih banyak. Bukan cuma itu, dari segi fitur unggulan serta keselamatan berkendara tipe teratas Confero S juga lebih lengkap ketimbang varian termurah Stargazer.

Meski Confero S L AC Lux+ sanggup mengungguli Stargazer Active MT dari segi dimensi dan fitur, untuk jantung pacunya Low MPV jenama Negeri Gingseng mempunyai tenaga serta torsi yang lebih buas.

Baca juga: Harga Murah Kabinnya Lapang, Seberapa Irit Konsumsi BBM Wuling Confero S?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

2021 Wuling Confero S C MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil