Wuling Experience Tampil Atraktif, Juga Untuk Pasar Indonesia

Dhoni · 26 Jan 2021 18:30

Pada Senin (25/1) kemarin, SGMW (SAIC-GM-Wuling) di China memperkenalkan varian baru Wuling Experience sebagai versi premium Wuling Journey. Yang menarik, berdasarkan informasi dari rekan kami di China, mobil ini akan menjadi salah satu model yang dijual di pasar luar negeri, termasuk di Indonesia! 

Wuling Experience menjadi versi premium dari Wuling Journey

Wuling Experience ini mendapatkan modifikasi besar-besaran sehingga tampilannya begitu mengesankan. Jujur saja, dibandingkan versi standar Wuling Journey, dengan body bongsor tanpa body kit tampilannya memang jadi terlihat kurang gagah.

Tampilan Wuling Experience lebih macho

Wuling Experience berbalut bodikit menjadikannya lebih macho

Dari Press Release yang kami terima, secara spesifikasi dari tampilan Wuling Experience mengusung desain dengan konsep ‘mechanical aesthetics’, Gril depan berbentuk trapesium terbalik berukuran besar dengan headlamp berada di kedua sisi. Bumper depan maupun belakang yang seperti terhubung berkat pemasangan side skirt, semakin mempertegas tampilan macho Wuling Experience.

Aksen plastik menarik dengan dua buah lampu sorot juga terpasang di bagian atap Wuling Experience yang tampak menerus ke belakang dan menyatu dengan rolbar di bagian bak belakang. Di bagian tersebut bahkan telah tersedia tempat untuk meletakan pancingan, kotak penyimpan peralatan maupun kursi lipat demi menunjang perjalanan berpetualang.

Wuling Experience dengan terdapat kotak kargo untuk membawa barang kebutuhan berpetualang

Pemilihan warna pada Wuling Experience memang terbilang berani, kelir berwarna "China Red" yang terpadu dengan grafis mozaik plus kombinasi hitam dari body kit makin membuat penampilannya sangat mengundang perhatian dan tentunya jauh berbeda dengan versi standar Wuling Journey.

Wuling Experience berwarna "China Red" dengan grafis mozaik

Mesin Wuling 1,5 liter non-turbo

Meski tidak disebutkan informasi soal mesinnya, namun berdasarkan info mengenai Wuling Zhengtu sebelumnya, di balik kap mesinnya akan ada mesin 1.5L natural aspirated dengan tenaga maksimal 100 PS dengan standar emisi sesuai ketentuan di China. Bisa jadi mesin ini serupa dengan mesin Wuling Confero yang ada di Indonesia. Meski menurut pendapat kami, mesin 1,5 liter plus turbo seperti layaknya pada Wuling Almaz atau Wuling Cortez lebih layak di mobil ini.  

Panjang ruang kargonya sampai 2.000 mm

Untuk dimensi Wuling Experience memiliki kesamaan dengan Wuling Zhengtu, yakni panjang 5.105 mm, lebar 1.640 mm, dan tinggi hingga 1.810 mm. Sedangkan untuk dimensi pick up atau kargo adalah panjang 2.000 mm, lebar 1.520 mm dan tinggi 365 mm. Velg berukuran 17 inci dengan balutan ban 235/45 R17 telah terpasangkan pada Wuling Experience.

Seperti yang kami sebutkan di awal tulisan ini, rekan kami di China menyebutkan bahwa Wuling Experience memang disiapkan sebagai varian termewah yang mengincar pasar luar negeri, termasuk di Asia Tenggara. Indonesia sebagai salah satu pasar Wuling terbesar di wilayah Asean jelas menjadi salah satu prioritas. Sebagaimana strategi pabrikan Negeri Tirai Bambu yang selalu menawarkan produk berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau, tampaknya mereka berusaha mengincar celah pasar antara segmen pickup dengan double kabin yang masih tersedia. Bagaimana menurut Anda?   

 

Komentar