window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Wuling Formo Max Dijual Lebih Murah dari Suzuki Carry, Fitur Lebih Oke

Enda · 17 Jan, 2023 16:30

 

Wuling Formo Max

Sambut awal tahun, Wuling Motors Indonesia secara resmi meluncurkan Formo Max, Selasa 17 Januari 2023. Menempati segmen pick up muatan ringan, Wuling Formo Max merupakan mobil niaga pertama pabrikan berlogo lima berlian asal Tiongkok. Mobil ini dijual Rp162 juta untuk varian Standard dan Rp170 juta tipe AC.

Sebagai informasi, harga yang ditawarkan Wuling terhadap Formo Max AC lebih murah Rp200 ribu dari Suzuki Carry Flat Deck PS.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

“Melihat sektor usaha yang semakin berkembang seiring dengan perekonomian Indonesia yang kian pulih, Wuling menyadari bahwa dibutuhkan produk yang menawarkan kelebihan untuk mendukung hal tersebut. Bergerak dari hal tersebut, kami meluncurkan secara resmi kendaraan pick up generasi terbaru untuk pasar Indonesia, Wuling Formo Max,” ujar Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors.

Menawarkan pengalaman berkendara yang baik untuk meningkatkan produktivitas harian di segala sektor usaha, line up terbaru Wuling di segmen komersil ini terasa nyaman dikendarai karena memiliki fitur paling lengkap di kelasnya.

Seperti yang bisa dilihat didalamnya, mobil ini memiliki power window di setiap jendelanya. Memiliki kesan mewah, pada center clusternya berhasil dibenamkan head unit yang bisa digunakan untuk memutar channel radio serta USB.

Wuling Formo Max

Interior Wuling Formo Max

Lainnya Formo Max dibekali dengan AC yang meliputi arah semburan, kecepatan kipas serta suhu. Pada meter clusternya, mobil ini tampak begitu informatif sekaligus atraktif berkat adanya tachometer di sisi sebelah kiri dan speedometer di bagian kanannya. Di sisi tengah antara tachometer dan speedometernya terdapat layar Multi Information Display (MID).

Tak hanya itu, pada console tengahnya mobil ini memiliki laci penyimpanan barang serta 2 buah cup holder yang terasa praktis digunakan. Guna memudahkan penggunanya, mobil ini berhasil disematkan power outlet yang bisa dimanfaatkan penggunanya untuk melakukan pengisian daya pada gawai.

Untuk joknya, mobil ini memiliki pengaturan sandaran serta headrest terpisah yang bisa diatur posisi tinggi rendahnya guna menyusaikan keinginan pengendara. Pada lingkar kemudinya mobil ini dibekali fitur Electronic Power Steering (EPS) yang memudahkan pengemudi ketika bermanuver.

Pertama di kelasnya, Formo Max juga dibekali ABS (Anti-lock Braking System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution) pada sistem pengeremannya yang berfungsi untuk mencegah tergelincirnya roda ketika menginjak pedal rem secara mendadak.

Oh iya, untuk sistem keamanannya mobil ini sudah dilengkapi remote dan anti-theft alarm untuk meningkatkan aspek kenyamanan dalam melakukan operasional bisnis harian. 

Baca juga: Beda Rp10 Jutaan, Intip Perbedaan Fitur Tiap Varian Wuling Formo Max Pick Up

Wuling Formo Max Punya Bak dengan Daya Angkut Besar

Wuling Formo Max

Bak Wuling Formo Max bisa dibuka dari tiga sisi

Membawa nuansa sporty layaknya mobil penumpang, di bagian wajahnya Formo Max disematkan grill bernuansa hitam serta lampu depan halogen yang diberi aksen smoky layaknya Formo minibus. Pada bumpernya, mobil ini juga menampilkan kesan atraktif sekaligus dinamis berkat lekukan yang diterimanya

Uniknya di bagian sampingnya, pabrikan melengkapinya dengan lampu sein yang menempel pada cover spionya guna memberikan kemudahan terhadap pengendara lain ketika pengguna Formo Max ingin berbelok atau berpindah lajur.

Secara dimensi, Formo Max terbilang bongsor. Dimensi panjang secara keseluruhan mobil ini mencapai 5.135 mm, lebar 1.725 mm, tinggi 1.740 mm, dan wheelbase 3.160 mm.

Untuk ruang kargonya, Formo Max memiliki panjang 2.695 mm, lebar 1.795 mm, dan tinggi hingga 390 mm dengan bukaan bak tiga arah, samping kanan-kiri dan belakang, yang mempermudah akses keluar masuk barang bawaan. Dibandingkan pesaing terdekatnya seperti Suzuki Carry, ukuran bak Formo Max lebih luas 10% bahkan lebih besar 20% dari Daihatsu Gran Max.

Baca juga: Adu Kuat Pick Up China, Apakah Wuling Formo Max Lebih Unggul dari DFSK Super Cab?

Dukung Bisnis, Formo Max Andalkan Mesin Confero Facelift

Wuling Formo Max

Mesin N15 A Wuling Formo Max

Seperti Confero facelift, Formo Max mendapatkan mesin berkodekan N15 A 4-silinder segaris, DOHC natural Aspiration (NA) non-DVVT. Menurut data di atas kertas, juantung pacu berkubikas 1.485 cc yang digunakan dapat merilis tenaga hingga 98 PS di 5.800 rpm.

Meski secara tenaga sama, untuk torsi yang dihasilkan Formo Max lebih besar ketimbang Confero facelift dengan angka mencapai 140 Nm pada putaran 3.400-4.400 rpm. Sebagai mobil niaga, Formo Max hanya ditawarkan transmisi manual 5-percepatan.

Baca juga: Perbandingan Daya Angkut Wuling Formo Max vs Suzuki Carry, Mana Paling Besar dan Perkasa?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Wuling Formo Max AC 1.5L 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil