window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Wuling Jiachen Sudah Mulai Diproduksi, Pakai Mesin Turbo dan Transmisi CVT Buat Gantiin Cortez?

Prasetyo · 13 Apr, 2022 08:05

Wuling Jiachen Sudah Mulai Diproduksi, Pakai Mesin Turbo dan Transmisi CVT Buat Gantiin Cortez? 01

  • Wuling Jiachen adalah MPV terbaru dari Wuling yang sebentar lagi rilis di Cina.
  • Pakai mesin dan transmisi mirip Wuling Cortez, namun tenaganya sedikit lebih besar.
  • Apakah Wuling Jiachen juga akan dipasarkan di Indonesia?

Wuling Jiachen diketahui sudah resmi masuk jalur produksi. Itu berarti tinggal menunggu waktu saja MPV Wuling ini akan diluncurkan secara massal.

Mobil ini juga sekaligus akan memperbanyak lini produk Wuling yang menggunakan logo perak. Dan diperkirakan, Jiachen akan diluncurkan oleh Wuling pada akhir bulan ini atau awal Mei 2022.

Mesinnya Setara Wuling Cortez

Wuling Jiachen Sudah Mulai Diproduksi, Pakai Mesin Turbo dan Transmisi CVT Buat Gantiin Cortez? 02

Fascia depan mirip Wuling Asta SUV

Diketahui Wuling Jiachen bakal pakai mesin 1.5T yang dikombinasikan transmisi CVT. Mesin ini kabarnya sanggup menghasilkan daya maksimum 147 PS dengan torsi 250 Nm. Pihak Wuling bahkan sudah mengkalim kalau konsumsi BBM Jiachen bisa mencpaai 13,8 km/liter.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mesin 1.5T ini memang sedang favorit dipakai oleh Wuling. Mesin yang sama juga dipakai pada Wuling Asta. Sebuah SUV murah yang punya nama lain Wuling Xingchen.

Baca juga : Wuling Siapkan MPV Murah Baru Tahun Ini, Pengganti Confero?

Wuling Jiachen Sudah Mulai Diproduksi, Pakai Mesin Turbo dan Transmisi CVT Buat Gantiin Cortez? 01

Tampilan Wuling Asta

Kalau dilihat-lihat, figur ini juga mirip dengan mesin yang sekarang terpasang pada Wuling Cortez. Hanya saja di Cortez tenaganya 142 PS namun torsinya sama-sama 250 Nm. Selain itu Cortez juga pakai transmisi jenis CVT.

Wuling Asta Versi MPV

Wuling Jiachen Sudah Mulai Diproduksi, Pakai Mesin Turbo dan Transmisi CVT Buat Gantiin Cortez? 02

Bentuknya lebih boxy tpi dimensi mirip Cortez

Dikutip dari media Cina, pcauto.com, "Jiachen" berasal dari dua kata yakni "Jia" yang artinya Baik, dan "Chen" yang berarti Hari. Jadi mungkin interpretasinya Hari Baik. Namun model ini dianggap sebagai versi MPV dari Wuling Xingchen yang sudah lebih dulu diluncurkan.

Itu karena Jiachen memiliki fascia depan yang mirip Xingchen. Wuling kembali mengadopsi bahasa desain Wing Dynamic Aesthetics di Jiachen. Gril depan berbentuk V dengan logo Wuling silver. Bentuk lampu utama dan bemper juga masih mirip. 

Wuling Jiachen Sudah Mulai Diproduksi, Pakai Mesin Turbo dan Transmisi CVT Buat Gantiin Cortez? 03

Ada 4 varian warna

Dibelakang, rearlamp juga masih cukup identik. Bedanya rear garnish diberi warna senada bodi bukan Black Gloss seperti pada Asta. Selain itu bentuk bemper belakang juga berbeda, termasuk desain velg pun beda. Untuk eksteriornya, Wuling menyediakan empat warna, yakni Warm White, Warm Grey, Child Dream Blue, dan Shimmering Gold.

Baca juga : Wuling XingChen Siap Kirim ke Seluruh Dunia, Fitur dan Mesin Setara Almaz

Interiornya Lapang dan Mewah

Perbandingan Dimensi
  Wuling Jiachen Wuling Cortez
Panjang 4.785 mm 4.780 mm
Lebar 1.820 mm 1.816 mm
Tinggi 1.760 mm 1.755 mm
Jarak sumbu roda 2.760 mm 2.750 mm

Jiachen menyajikan ruang kabin yang lapang dengan konfigurasi jok 2+2+N. Artinya jok baris ketiga bisa ditekuk dengan mudah untuk kebutuhan ruang bagasi yang lebih lebar. Wuling

Wuling Jiachen Sudah Mulai Diproduksi, Pakai Mesin Turbo dan Transmisi CVT Buat Gantiin Cortez? 04

Konstuksi bodinya

Jiachen pun mengadopsi 43 paket akustik yang menutup seluruh kendaraan. Cara ini dipakai guna mengurangi kebisingan dari luar dan meningkatkan kenyamanan selama berkendara.

Rangkanya terbuat dari baja berkekuatan tinggi, kelima pintu menggunakan material digalvanis yang anti karat namun tetap ringan. Kemudian pengemudi dan penumpang depan juga dilindungi dengan 4 Airbags. Lalu ada Electronic Stability Program (ESP), Electric Power Steering, Electric Parking Brake, sampai Camera 360.

Wuling Jiachen Sudah Mulai Diproduksi, Pakai Mesin Turbo dan Transmisi CVT Buat Gantiin Cortez? 05

Ada 4 airbags namun semuanya di bagian depan

Head unit yang terpasang di bagian tengah dasbor sudah dilengkapi sistem Ling OS Lingxi. Sistem operasi ini mendung sejumlah fitur yang membantu pengemudi serta penumpang.

Seperti fitur navigasi dengan tampilan lokasi secara real time, sistem komunikasi dengan kendaraan lain, sampai fitur Remote. Ini memungkinkan pemilik bisa mengaktifkan AC dan membuka atau mengunci pintu dari jarak jauh.

Wuling Jiachen Sudah Mulai Diproduksi, Pakai Mesin Turbo dan Transmisi CVT Buat Gantiin Cortez? 06

Headunit mendukung fitur Remote Apps

Apakah Jiachen akan gantikan Cortez, atau malah diposisikan antara Confero dan Cortez, Wuling?

Baca juga : Perbedaan Spesifikasi Antara New Wuling Cortez CE dan EX, Ketahui Sebelum Membeli

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Wuling Cortez CE 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil