window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Wuling Luncurkan Mobil Hybrid Termurah, Harganya Gak Sampai Rp250 Juta!

Prasetyo · 26 Agu, 2022 18:18

Wuling Luncurkan Mobil Hybrid Termurah, Harganya Gak Sampai Rp250 Juta! 01

  • Wuling Xingchen hybrid resmi diluncurkan di Cina.
  • Harganya mulai dari Rp215 jutaan - Rp237 jutaan.
  • Wuling Xingchen hybrid jadi mobil hybrid termurah di Cina.

Kalau di Indonesia sedang heboh kabar akan hadirnya Wuling Xingchi, maka di Cina, Wuling malah baru saja meluncurkan varian anyar dari Xingchen. Kini Wuling Xingchen punya varian mesin hybrid!

Yap, Wuling Xingchen hybrid baru saja diluncurkan. Bahkan harganya sangat menarik, yaitu mulai dari 99.800 yuan sampai 109.800 yuan atau kira-kira setara Rp215 jutaan sampai Rp237 jutaan saja. Dan Xingchen hybrid ini adalah mobil hybrid pertama dari Wuling, sekaligus jadi mobil hybrid termurah di Cina.

Baca juga: Wuling Xingchen 2022 Calon Adik Kandung Almaz, Harganya Rp200 jutaan

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kombinasikan MPV dan SUV yang Irit BBM

Wuling Luncurkan Mobil Hybrid Termurah, Harganya Gak Sampai Rp250 Juta! 01

Mobil hybrid murah dari Wuling

Disaat seperti ini harga BBM (Bahan Bakar inyak) di seluruh dunia terus meroket, namun disatu sisi masyarakat tetap membutuhkan kendaraan untuk beraktifitas. Selain itu, demi memangkas pengeluaran berlebih untuk membeli banyak mobil, kebanyakan orang Cina mencari kendaraan yang bisa mengakomodir seluruh kebutuhan keluarga.

Karena itulah mereka banyak mencari mobil MPV. Namun SUV punya beberapa keunggulan yang membuatnya juga menarik. Inilah yang kemudian ditangkap oleh Wuling. Pabrikan berlogo lima berlian itu membuat sebuah SUV dengan karakteristik mirip MPV, serta makin irit BBM dengan mesin hybrid.

Baca juga: Wuling XingChen Siap Kirim ke Seluruh Dunia, Fitur dan Mesin Setara Almaz

Sistem Kerja Hybrid ala Wuling

Wuling Luncurkan Mobil Hybrid Termurah, Harganya Gak Sampai Rp250 Juta! 02

Pakai motor listrik dan baterai

Dikutip dari Autohome, Jumat (26/08/2022) Wuling Xingchen hybrid mengadopsi teknologi DHT elektromagnetik dengan arsitektur seri-paralel motor ganda. Mesin bensin 2.0L dipadukan motor listrik 320 Nm dan baterai listrik. 

Pada kecepatan rendah, mobil akan melaju hanya dalam mode EV, sementara ketika akselerasi terus bertambah, maka otomatis mesin bensin yang langsung bekerja. Baterai di mobil ini juga diklaim sanggup membuat mobil melaju hingga 1.100 km dalam kondisi jalan perkotaan.

Baca juga: Kepergok Lagi, Wuling XingChi Jalani Tes di Indonesia, Sinyal Kuat Segera Dirilis?

Eksteriornya Tak Berubah

Wuling Luncurkan Mobil Hybrid Termurah, Harganya Gak Sampai Rp250 Juta! 03

Tampak belakang Wuling Xingchen hybrid

Secara desain, nyaris tak ada yang berubah dengan versi hybrid dari SUV yang punya nama lain Wuling Star itu. Desainnya tetap mengadopsi konsep "Wing-Moving Aesthetics". Siluet bodinya juga masih sama persis, namun kini ditawarkan dengan warna baru bertajuk Morandi.

Pada bagian interior, ada monitor berpenampang 10,25 inci serta panoramic sunroof. Jok penumpang baris kedua juga punya mode reclining di sandaran punggungnya hingga 14 derajat, serta memiliki kisi-kisi AC sampai penumpang paling belakang.

Wuling Luncurkan Mobil Hybrid Termurah, Harganya Gak Sampai Rp250 Juta! 04

Interior Wuling Xingchen hybrid 2022

Yang membedakan, di versi hybrid Wuling sudah mengadopsi sistem suspensi independen pada bagian belakang. Lalu ada sistem parkir otomatis, dan camera 360 panoramic berkualitas HD.

Baca juga: Wuling Siapkan Penantang Honda HR-V di Indonesia?

Diprediksi Akan Sefenomenal Wuling Mini EV

Wuling Luncurkan Mobil Hybrid Termurah, Harganya Gak Sampai Rp250 Juta! 05

Strategi Wuling dianggap sangat konsisten untuk pasar domestik di Cina. Pasalnya Wuling paham betul apa saja kendaraan yang dibutuhkan banyak orang, kemudian membuat sebuah produk atas kebutuhan dasar itu. Lantas mengandalkan rantai pasokan komponen yang banyak, serta produksi yang kuat, membuat biaya perakitan juga bisa ditekan. Akibatnya harga jual juga jadi murah.

Kondisi ini mencetak kesuksesan sangat besar pada Hongguang Mini EV dimana Wuling berhasil membuat sebuah mobil listrik yang murah dan bisa di cas di rumah masing-masing pemiliknya. Sehingga diprediksi Xingchen hybrid akan menjaid model yang juga fenomenal seperti Mini EV, bahkan bukan tidak mungkin pabrikan lain bakal mengekor.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Wuling Almaz Hybrid 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil