Wuling Mini EV Buat Indonesia Pakai GSEV Generasi Berikutnya, Harga Dipastikan Tetap Murah

Prasetyo · 15 Nov, 2021 15:34

Wuling Mini EV Buat Indonesia Pakai GSEV Generasi Berikutnya, Harga Dipastikan Tetap Murah 01

Wuling Mini EV digadang-gadang menjadi mobil listrik Wuling yang akan dipasarkan pula di Indonesia. Bahkan mobil ini sudah dipamerkan pada ajang GIIAS 2021. Tapi sayangnya, kendaraan tanpa bahan bakar minyak itu masih belum dijual buat umum. Jadi kapan mobil ini akan beredar di dalam negeri?

Danang Wiratmoko, selaku Product Planning Wuling Motors pun akhirnya sedikti demi sedikit mulai buka suara tentang perkembangan kemunculan Mini EV di Tanah Air. Menurutnya mobil listrik ini baru bisa dipasarkan tahun depan.

Wuling Mini EV GIIAS 2021

GSEV adalah platform mobil listrik Wuling

"Saat ini kita fokus pada pengenalan GSEV (Global Small Electric Vehicle) yang dimiliki Wuling terlebih dulu, sambil kita studi tentang kebutuhan mobil listrik di Indonesia seperti apa," katanya saat ditemui di GIIAS 2021, Senin (15/11/2021).

Baca juga : Wuling Mini EV Resmi Diperkenalkan Pada Publik Indonesia, Dijual Tahun Depan Pakai Nama Wuling GSEV 2022?

Buat Indonesia Pakai Generasi Terbaru Wuling GSEV

Wuling Mini EV Indonesia

Perkenalan Wuling GSEV di Indonesia

Ia juga menuturkan kalau tahun depan yang dipersiapkan buat pasar domestik adalah model baru dari GSEV. "Tahun depan yang next generation GSEV," kata dia. Dirinya pun mengelak kalau model yang dimaksud adalah Wuling Nano EV yang sudah dipasarkan di Cina. "Kalau Nano sudah di Cina, buat Indonesia yang next generation," tegasnya.

Tetapi ia belum mau memberkan akan seperti apa generasi terbaru Wuling Mini EV maupun Wuling Nano EV yang dikembangkan dari GSEV. Sebb menurutnya, platform mobil listrik Wuling ini akan sangat fleksibel dikostumisasi sesuai kebutuhan dari pasar yang ditujunya.

Harga Mobil Listrik Wuling di Indonesia Akan Tetap Murah

Wuling Mini EV GIIAS 2021

Harga Wuling Mini EV di Cina mulai Rp60 jutaan

Baca juga : Wuling Nano EV Sudah Bisa Dipesan, Langsung Dikasih Diskon dan Cicilan 0%

Ketika disinggung mengenai kemungkinan banderol untuk mobil listrik yang dipersiapkan buat Indonesia, Dana juga memastikan kalau harga mobil listrik Wuling akan terjangkau bagi semua kalangan masyarakat.

"Selama ini kita ternyata menemukan persepsi di masyarakat kalau mobil listrik biasanya jauh lebih mahal dari mobil pembakaran biasa. Kami akan mempertimbangkan supaya mobil ini nantinya secara merata dapat menjangkau semua kalangan," jelas Danang.

Baterai Dipastikan Aman Buat Geografis di Indonesia

Wuling Mini EV GIIAS 2021

Bisa di cas pakai listrik rumah

Secara teknis, Danang juga belum mau membocorkan seperti apa spesifikasi dari next generation Wuling GSEV buat Indonesia itu. Namun yang jelas katanya, GSEV selalu berpatokan apda tiga poin utama, yakni baterai, motor listirk, dan electronic control system.

Kemudian dirinya pun juga memastikan, kalau baterai yang akan dipasang pada mobil lsitrik itu, sudah menjalani berbagai pengujian termasuk untuk kondisi di Indonesia. Seperti pengujian terhadap cuaca ekstrim, pengujian terhadap benturan, hingga uji ketahanan dalam air.

Kelebihan lainnya, yang disebutkan Danang adalah setiap model dari GSEV bisa dilakukan isi ulang daya baterai menggunakan sumber listrik konvensional di rumah. "Bisa pakai listrik 220 volt dan bisa juga pakai fast charging. Jadi mobil listrik ini tidak terlalu bergantung dari charging station," tukasnya. 

Baca juga : Wuling Mini EV Sudah Mulai Dipajang, Bisa Langsung Pesan?

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 Wuling Mini EV Upcoming Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru