Wuling Nano EV Sudah Bisa Dipesan, Langsung Dikasih Diskon dan Cicilan 0%

Prasetyo · 4 Nov, 2021 11:31

Wuling Nano EV

Wuling Nano EV sudah bisa dipesan secara online per 4 November 2021. Meskipun belum ada harga resminya, ada banyak penawaran yang diberikan Wuling bagi calon pembeli mobil listrik ini.

Konsumen yang mau memesan sekarang bakal diberikan banyak kemudahan. Antara lain tanda jadi cukup Rp2 jutaan, ada tawaran bunga cicilan 0% selama tenor 24 bulan, serta subsidi harga hingga 1.500 yuan (Rp3,3 jutaan). Dan kalau mau tukar tambah dari mobil listrik lain, maka akan dikasih diskon tambahan sampai Rp4,5 juta.

Lebih Imut dari Wuling Mini EV

Perbandingan Dimensi
Dimensi Wuling Nano EV Wuling Mini EV
Panjang 2.497 mm 2.917 mm
Lebar 1.526 mm 1.493 mm
Tinggi 1.616 mm 1.621 mm
Jarak sumbu roda 1.600 mm 1.940 mm

Baca juga : Wuling Mini EV Kemahalan? Tenang Ada Wuling Nano EV 2022 yang Harganya Setara CBR150R

Dari segi fisik, Nano EV memang lebih kecil dibanding Hongguang Mini EV. Selain itu desainnya juga lebih membulat, beda dengan Mini EV yang cenderung boxy. Fascia depan dibuat landai namun seakan rata mulai dari kaca sampai ke bemper.

Wuling Nano EV -1

Mobil listrik buat 2 orang

Grilnya tertutup, ciri khas mobil listrik yang tanpa air intake. Lampu depannya juga unik tapi masih halogen dan tidak ada Daytime Runing Light (DRL). Bemper depannya juga unik, karena dibuat menyatu dengan bodi. Jadi tidak terlihat ada sambungan mulai dari disekeliling lampu utama hingga ke fender roda depan.

Bagian Belakang Gak Kalah Nyeleneh

Wuling Nano EV -2

Lampu remnya ada di frame kaca belakang

Keunikan juga terlihat pada postur belakang mobil ini. Bempernya lagi-lagi dibuat menyatu dengan bodi bagian belakang sampai ke fender. Awas terkecoh ada lampu di sisi kiri dan kanan bemper. Sebab itu berfungsi sebagai lampu mundur dan rear foglight.

Lampu rem dan lampu sein diposisikan di frame kaca belakang. Kemudian akses bagasi belakang juga ada lewat pintu kecil di bawah kaca. Jangan tanyakan soal kapasitasnya, karena mobil ini juga cuma berkapasitas dua penumpang termasuk sopir.

Baca juga : Nih Penantang Kuat Wuling Mini EV di Indonesia, Harga dan Spesifikasi Mirip

Fitur Wuling Nano EV Juga Cukup Lengkap

Wuling Nano EV -3

Kabinnya lebih stylish dari Mini EV

Desain interior mobil ini masih sederhana. Namun kalau membandingkan dengan Mini EV, Nano EV terlihat lebih modern dan futuristik. Layout dasbordnya dibuat bertumpuk serta ada LCD 7 inci sebagai panel instrumen di sisi pengemudi.

Tombol pengaturan AC pun sudah menggunakan tipe digital, sedangkan pada lingkar kemudi juga sudah ada beberapa tombol pengaturan fitur di meter cluster serta volume audio. Untuk tema warna kabin juga disesuaikan kombinasinya dengan kelir eksterior.

Wuling Nano EV -4

Struktur sasis dan baterai Wuling Nano EV

Beberapa fitur juga sudah tersemat di Nano EV. Mulai dari Low Speed Pedestrian Warning System, Rear Reversing Radar, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Electronic Stabilty Control (ESC), Hill Start Assist (HSA), Electric Parking Brake, sampai Parking Sensor

Jarak Tempuh Wuling Nano EV Bisa Sampai 305 Km

Wuling Nano EV -5

Ada empat pilihan warna

Wuling Nano EV menggunakan baterai lithium 28 kWh dan motor listrik 29 kW sama seperti Baojun E200. Motor listrik ini mampu menghasilkan tenaga hingga 35 PS dan torsi maksimum 85 Nm.

Menurut hasil pengujian New European Driving Cycle (NEDC), mobil listrik Wuling ini mampu menempuh jarak 305 km dalam sekali cas. Kalau baterai kehabisan daya, maka bisa diisi ulang dengan sumber listrik 6,6 kW dalam 4,5 jam.

Dengan beberapa kelebihan dibanding Mini EV inilah, disinyalir harga Wuling Nano EV juga akan lebih mahal dari Mini EV.

Baca juga : Wuling Mini EV Catatkan Rekor Baru Penjualan di Cina, Sehari Terjual Hampir 2.000 Unit

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 Wuling Mini EV Upcoming Version

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru