window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Wuling Siapkan MPV Baru, Kakaknya Cortez Pakai Pintu Geser

Prasetyo · 7 Sep, 2022 08:06

Wuling Siapkan MPV Baru, Kakaknya Cortez Pakai Pintu Geser 01

  • Wuling MPV terbaru sedang dipersiapkan.
  • Pakai pintu geser dengan jok belakang captain seat.
  • Mesinnya diprediksi sama dengan Wuling Cortez dan Wuling Almaz.

Wuling terus melakukan pengembangan terhadap produk-produk baru. Belum resmi merilis SUV compact Xingchi yang bakal pakai nama Wuling Alvez untuk Indonesia, pabrikan Cina ini kabarnya tengah mengembangkan sebuah MPV baru. Kelasnya medium MPV namun dengan fitur-fitur yang lebih mewah.

Dikutip dari Autohome, Rabu (07/09/2022), beberapa spyshoot dari penampakan MPV baru Wuling ini sudah tersebar. Walau sebagian tubuhnya masih tertutup stiker kamuflase, namun cukup terlihat bagaimana siluet tubuh dari mobil baru Wuling itu.

Baca juga: Wuling Luncurkan Mobil Hybrid Termurah, Harganya Gak Sampai Rp250 Juta!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Desain Boxy dengan Grill Besar

Wuling Siapkan MPV Baru, Kakaknya Cortez Pakai Pintu Geser 01

Gril depannya beda dengan model Wuling lain

Dari foto-foto penampakan itu terlihat jika MPV Wuling ini berdesain mengkotak yang cukup simpel. Namun kalau melihat dimensinya, sepertinya mobil ini sedikit lebih besar dari Wuling Cortez.

Namun kalau melihat bagian depan, Anda akan menemukan desain gril yang cukup berbeda dibanding produk Wuling kebanyakan. Gril ini dibuat dengan kisi-kisi cekung dan mengadopsi tata letak dot-matrix. Kemudian di sisi kiri dan kanan terlihat terpasang dual projector LED sebagai lampu utamanya.

MPV Wuling Pakai Pintu Geser

Wuling Siapkan MPV Baru, Kakaknya Cortez Pakai Pintu Geser 02

Pintu belakang pakai sliding door

Lanjut ke bagian sisi dimana lokasi ini lebih sedikit bagian yang tertutup kamuflase. Kondisi ini membuat siluet bodinya terlihat cukup jelas. Tampak garis tegas mulai dari ujung lampu utama hingga bagian bawah ke pilar C. Lantas pada pilar belakang Wuling juga menggunakan warna hitam gloss untuk memunculkan efek floating roof.

Hal menarik lainnya yang terekam dari kamera amatir tersebut adalah adanya penggunaan pintu geser untuk akses penumpang belakang. Desain velg model palang lima ganda, serta bentuk lampu belakang yang sepertinya akan dibuat menyatu antara kiri dan kanan memang cukup layak untuk ditunggu versi aslinya.

Baca juga: Inikah Wujud Wuling Formo Max Buat Melawan Daihatsu Gran Max dan Suzuki Carry?

Pakai Headunit Layar Lebar dan Captain Seat

Wuling Siapkan MPV Baru, Kakaknya Cortez Pakai Pintu Geser 03

Tampilan interiornya

Selain bagian luar, penampakan interior mobil ini juga terlihat. Di tengah dasbor tampak ada headunit dengan layar cukup lebar, yang mengingatkan kita pada kepunyaan Wuling Alamz. Bedanya monitor di MPV ini diposisikan horizontal sementara Almaz berdiri tegak vertikal.

Di bagian bawahnya kemungkinan besar ada knop putar dan tombol-tombol pengaturan AC. Sementara di sisi pengemudi tampak pada setir ada logo Wuling dibagian tengah. Untuk meter clusternya Wuling terlihat sudah menggunakan monitor ukuran cukup besar pula, sehingga bsar kemungkinan semua instrumen cluster tertampil secara digital.

Wuling Siapkan MPV Baru, Kakaknya Cortez Pakai Pintu Geser 04

Jok pakai aksen biru

Pada area jok juga cukup menarik, lantaran Wuling memadupadankan antara warna biru muda dengan abu-abu tua. Sebuah kombinasi warna interior yang jarnag diaplikasikan pabrikan lain. Kemudian jok penumpang baris kedua juga terlihat telah berjenis captain seat.

Perihal mesin, belum ada bocoran apa yang tersimpan dari balik bonet mobil tersebut. Namun diduga, mesinnya bakal berkapasitas 1.5-liter dengan tambahan turbo. Mengingat mesin ini juga sudah dipakai di hampir semua varian Wuling bermesin ICE, seperti Cortez, Almaz, Xingchen, dan yang terbaru Xingchi alias Alvez. 

Baca juga: Begini Wujud Utuh Wuling Alvez, Honda HR-V dan Hyundai Creta Dapat Lawan Tangguh

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Wuling Cortez CE 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil