window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Wuling Victory Bakal Rilis Tahun Ini, Wuling dengan Logo Silver Pertama di Pasaran

Joe · 30 Jul, 2020 14:24

 

Wuling Victory Bakal Rilis Tahun Ini, Wuling dengan Logo Silver Pertama di Pasaran 01

Wuling Victory Bakal Rilis Tahun Ini, Wuling dengan Logo Silver Pertama di Pasaran

Baru-baru ini SGMW, sebuah perusahaan patungan antar SAIC Motor, General Motors, dan Liuzhou Wuling Motors dikabarkan akan segera meluncurkan mobil baru.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mobil tersebut adalah Wuling Kaijie atau bisa disebut juga Wuling Victory yang mengusung bentuk Multi Purpose Vehicle atau MPV.

MPV ini dikabarkan akan menjadi mobil pertama yang menyandang logo silver Wuling dan diproduksi secara massal.

Wuling Victory Bakal Rilis Tahun Ini, Wuling dengan Logo Silver Pertama di Pasaran 01

Bakal calon mobil terbaru Wuling ini memiliki panjang 4.875 mm dengan lebar 1.880 mm serta tingginya 1.690 mm.

Dengan ukuran dimensi sebesar itu, Wuling Victory hanya dapat mengangkut enam orang penumpang sekali jalan.

Hal tersebut lantaran mobil ini mengusung kursi penumpang tiga baris dengan konfigurasi dua di depan, dua di tengah, dan dua di belakang.

Kalau soal tampilan, Wuling cars Victory tampak lebih segar dibandingkan dengan model-model MPV buatan Wuling sebelumnya.

Grille dan bumper nampak lebar serta kap mesin yang memanjang memberi kesan seperti Sport Utility Vehicle (SUV).

Lampu utamanya berbentuk pipih dengan lampu yang sudah LED yang jika diamati terasa nuansa desain yang mirip dengan mobil Wuling Almaz. Mobil Wuling Almaz tersedia dalam 4 varian. Harga Wuling Almaz berkisar dari Rp 267 juta hingga Rp 342 jutaan. Ini merupakan harga Almaz 2020.

Kombinasi tersebut digabungkan dengan aksen-aksen silver sukses membuat tampilan depan Wuling Victory ini nampak elegan.

Namun sepertinya tak hanya desain saja yang menjadi perhatikan lebih Wuling dalam membuat mobil ini.

 

Wuling Victory Bakal Rilis Tahun Ini, Wuling dengan Logo Silver Pertama di Pasaran 02

Segi keselamatan bakal calon MPV flagshipnya ini juga menjadi poin utama yang diperhatikan.

Buktinya material dan desain struktur yang digunakan lebih mengutamakan keselematan dalam berkendaran.

Rangka yang digunakan menggunakan struktur model cage dengan prporsi material baja 63 persen dan dan baja super keras yang sering digunakan untuk membuat pesawat terbang sebanyak 31,53 persen.

Selain itu, pada bagian depan mobil dibuat menggunakan material alumunium alloy yang dapat menyerap gaya benturan jika mobil mengalami tabrakan.

Hal tersebut meminimalisir gaya hentak di dalam kabin saat mobil mengalami benturan.

Jadi jangan tanya seberapa keras mobil ini jika mengalami sebuah tabrakan.

Wuling Victory Bakal Rilis Tahun Ini, Wuling dengan Logo Silver Pertama di Pasaran 03

Faktor keselamatan berkendaran juga ditemukan pada bagian kabin.

Total ada enam airbag terpasang di dalam plus airbag dengan bentuk tirai yang disematkan mulai dari kaca samping depan sampai dengan belakang.

Jadi baik penumpang depan hingga belakang aman dari benturan dengan kaca jika terjadi tabrakan.

Tak hanya itu, banyak juga fitur fitur keselamatan yang ada pada Wuling Victory ini.

Sebut saja enam radar pendeteksi di depan dan belakang yang dapat mendukung sistem Advanced Driver Assistance Systems atau ADAS.

Fitur canggih ini dapat mendeteksi keadaan sekitar mobil melalui sensor, serta secara otomatis memberikan informasi atau mengambil tindakan untuk mencegah terjadinya tabrakan.

Lalu ada juga fitur pencegah tabrakan lainnya seperti SDW atau safety distance warning yang dapat memberikan peringatan ke pengemudi jika jarak mobil dengan kendaraan lain saat berkendara terlalu dekat, FCW atau forward collision warning yang dapat memperingatkan pengendara sebelum terjadinya tabrakan dari depan, sampai sistem AEB atau automatic emergency braking yang membuat mobil mengerem secara otomatis jika dalam keadaan darurat.

Sebagai varian flagship yang mengincar segmen menengah ke atas, tentu fitur-fitur tersebut di atas sepertinya masih belum lengkap untuk dapat menggaet pasar dan menonjolkan kelasnya.

Wuling Victory juga dilengkapi dengan kamera dengan kualitas high definition atau HD yang dapat melihat secara panoramic 360 derajat, sunroof hingga cruise control.

Wuling Victory Bakal Rilis Tahun Ini, Wuling dengan Logo Silver Pertama di Pasaran 04

Untuk bagian entertainment di dalam kabin, MPV flangship buatan Wuling ini disematkan LCD touch screen pada panel instrument yang digabungkan dengan speaker lansiran Bosch untuk menghibur penumpang selama perjalanan.

Lalu soal mesin, kabarnya mobil terbaru Wuling ini mengusung mesin 1.500 cc turbo yang dapat menghentakkan tenaga hingga 179,5 PS.

Cukup bertenaga memang untuk mobil yang peruntukkannya untuk mengangkut keluarga dengan kapasitas enam orang.

Namun kapan Wuling Victory akan dijual dipasaran sampai saat ini masih belum diketahui dengan pasti

Namun diperkirakan, mobil MPV flagship buatan Wuling ini akan mulai dijual di pasaran pada kuarter ketiga 2020 atau sekitar Juli sampai September.

Joe

Penikmat adrenalin tinggi melalui kendaraan yang fun to drive

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Wuling Almaz Hybrid 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil