window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Wuling XingChen Siap Kirim ke Seluruh Dunia, Fitur dan Mesin Setara Almaz

Evan · 16 Sep, 2021 18:12

Wuling XingChen Siap Kirim ke Seluruh Dunia, Fitur dan Mesin Setara Almaz 01

Wuling Xingchen keluar pabrik perakitan

Setelah bocoran mengenai Wuling Xingchen muncul beberapa waktu lalu, mulai hari ini Kamis (16/09) crossover baru Wuling itu dibuka untuk pemesanan online di pasar Cina.

Namun targetnya mobil ini akan menjadi SUV compact pertama Wuling yang akan dijual secara global. Tujuannya memang memperluas pangsa pasar Wuling terutama guna masuk ke pasar Amerika dan Eropa. Produksi sudah mulai sejak seminggu lalu melalui pabrik Wuling di kota Liuzhou, provinsi Guangxi, Cina. 

Debut akhir April pada acara Shanghai Auto Show 2021, Xingchen berada satu kelas dibawah Wuling Almaz. Selain itu juga mobil ini merupakan model kedua setelah Victory yang mengadopsi logo global berwarna silver.

Wuling mempersiapkan Xinchen untuk berhadapan langsung dengan kompetitor utama mereka yaitu Haval H6 dan Geely Boyue. Target Wuling agar Xingchen bisa menggangu dominasi dua merek tersebut yang saat ini memang sedang booming di Cina. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca Juga:Beda Rp13 Juta, Ini Perbedaan Wuling Confero S C Lux dengan Confero S L Lux

Pakai Bahasa Desain Terbaru Wuling, Wing Dynamic

Wuling XingChen Siap Kirim ke Seluruh Dunia, Fitur dan Mesin Setara Almaz 01

Pakai bahasa desain baru

Kalau Honda terkendal dengan Solid Wing Face dan Mazda melalui Kodo Design, Wuling juga punya dalam tema desain Wing Dynamic Aesthetics.

Mobil dengan konsep baru ini bisa kita temukan juga pada Victory. Wuling sepertinya lebih mengedepankan kesan sporty dan modern dalam produk-produk baru mereka.

Wuling XingChen Siap Kirim ke Seluruh Dunia, Fitur dan Mesin Setara Almaz 02

Gril juga sebagai LED DRL

Lampu depan Xingchen dibuat tajam dan mengotak, serta gril khas Wuling dengan susunan seperti huruf V yang pada bgian tepinya juga berperan sebagai LED DRL. Tak lupa hadir juga foglamp sebagai standar ditemani dengan bumper yang memakai ornamen silver di bagian bawah.

Wuling XingChen Siap Kirim ke Seluruh Dunia, Fitur dan Mesin Setara Almaz 03

Dari samping sangat SUV

Desain samping justru minim lekukan dan cenderung datar. Tetapi tenang saja, Wuling melakukan permainan warna dual tone pada pilar A dan atap sehingga terlihat lebih sporty serta penambahan krom di sekeliling jendela.

Wuling XingChen Siap Kirim ke Seluruh Dunia, Fitur dan Mesin Setara Almaz 04

Lampu belakang terlihat menyatu dengan garnish

Kesan modern terus berlanjut ke bagian buritan, lewat sepasang lampu belakang LED yang menyatu dengan lis hitam bertuliskan Wuling. Seolah-seolah kedua lampu tersebut adalah satu rangkaian lampu rem yang panjang. 

Baca Juga : PPnBM 100% Selesai, Harga Wuling Almaz dan Cortez Tetap Dapat Diskon Rp16 Juta

Dimensi Lebih Kecil dari Almaz

Wuling XingChen Siap Kirim ke Seluruh Dunia, Fitur dan Mesin Setara Almaz 05

Satu kelas dibawah Almaz

Karena Wuling Xingchen posisinya berada dibawah Almaz, sudah tentu soal ukuran sedikit lebih kecil. Memiliki panjang 4.594 mm, lebar 1.820 mm, dan tinggi 1.740 mm, Xingchen lebih pendek hampir 120 mm, lebih ramping 15 mm dan lebih pipih 20 mm.

Walaupun lebih kecil, tetapi panjang wheelbase masih sama yaitu 2.750 mm. Memastikan legroom baris pertama dan kedua masih sangat lega, mirip-mirip Almaz.

Mesin dan Transmisi Pakai Punya Almaz

Wuling XingChen Siap Kirim ke Seluruh Dunia, Fitur dan Mesin Setara Almaz 06

Mesin LJO 1.5 Turbo

Soal urusan dapur pacu, Wuling tidak ingin merubah resep yang sudah terbukti tangguh lewat mesin berkode LJO 1.5 Turbo mereka. Mesin yang sudah malang melintang di beberapa model Wuling/Baojun ini menghasilkan tenaga 147 PS dan torsi maksimum 250 Nm.

Tenaga dari mesin kemudian bergabung dengan transmisi CVT dan menyalurkan ke dua roda depan (FWD). Soal keiritan mungkin lebih baik dari Almaz, karena bobot mobil yang ringan.

Interior Lebih Mewah 

Wuling XingChen Siap Kirim ke Seluruh Dunia, Fitur dan Mesin Setara Almaz 07

layar 10,25 inci di konsol

Kabin Xingchen lebih mewah dibandingkan kakaknya Almaz. Ini berkat desain dashboard yang terlihat modern ditambah material mirip aluminium di kisi-kisi AC.

Lihat saja penggunaan layar 10,25 inci model layar tancap di bagian tengah konsol. Belum lagi soal panel instrument digital yang mengatur seluruh fungsi mobil.

Wuling XingChen Siap Kirim ke Seluruh Dunia, Fitur dan Mesin Setara Almaz 08

Interior dual tone, hitam dan putih

Warna interior juga terasa tidak monoton lewat jok kulit berwarna putih, kontras dengan panel kabin lainnya. Soal fitur, dalam tubuh Xingchen juga sudah hadir OS terbaru Wuling yaitu Ling OS System. Sama seperti WIND di Almaz, OS baru ini juga bisa mengatur hampir sebagian besar fungsi mobil dengan perintah suara.

Fitur lain seperti sunroof, kursi dengan pengaturan elektris, rem tangan elektrik, AC dual zone, dan powerback door sudah menjadi standar yang ada di tiap varian tipe.

Baca Juga : Ingat! Fitur WISE milik Wuling Almaz RS Bukan Berarti Pengemudinya Bisa Lepas Kemudi!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Wuling Almaz Hybrid 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil