window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Yuk, Kita Intip 8 Kepraktisan dan Kelegaan Honda BR-V!

Franky · 13 Jun, 2020 10:00

Yuk, Kita Intip 8 Kepraktisan dan Kelegaan Honda BR-V! 01

Nama Honda BR-V memiliki kepanjangan dari Bolt Runabout Vehicle. Mobil dengan sosok kekar ini, dijual di rentang harga mulai Rp. 248 jutaan hingga Rp. 291 jutaan. New Honda BRV tersedia dalam 4 varian.

New Honda BRV memiliki saudara dari satu pabrikan dan tak kalah terkenal juga, yakni New Honda HRV. New Honda HRV memiliki total 5 varian. Harga Harga New Honda HRV berkisar dari Rp 302 juta hingga Rp 421 jutaan. Ini merupakan harga HRV di tahun 2020. Konsumen juga bisa mencari harga promo Honda HRV dari situs otomotif.

Jika kita berbicara mengenai sejarah mobil Honda BRV ini, perilisan pertamanya dilakukan pada tahun 2015 di acara GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS). Honda BR-V sukses mencuri perhatian publik karena tampilannya yang sporty dan terkesan mewah. Mobil jenis Low-SUV (Sporty Utility Vehicle) ini menjadi primadona baru dari PT. Honda Prospect Motor (HPM).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sosoknya yang maskulin, nyatanya juga diimbangi dengan berbagai kelengkapan fitur. Fitur-fiturnya memang sukses memberi kemudahan dan kenyamanan bagi seluruh penumpang. Hal inilah yang menjadi ciri khas tersendiri dari Honda BR-V.

Pada tahun 2019, Honda BR-V merilis series terbarunya yakni New Honda BR-V. Sosoknya dikemas dengan berbagai fitur yang lebih menarik dan dipersenjatai teknologi canggih. Sehingga, tak heran jika mobil LSUV ini masih digandrungi oleh banyak lapisan.

Kepraktisan Dan Kelegaan Honda BR-V

Yuk, Kita Intip 8 Kepraktisan dan Kelegaan Honda BR-V! 01

Di balik mobil keren ini, terdapat berbagai kepraktisan dan kelegaan yang memikat pembeli

Kepraktisan dalam suatu mobil tentu adalah hal yang penting, mengingat zaman sudah menjadi modern dan manusia tentu suka hal yang praktis alias anti ribet. Di mana indikator kepraktisan di sini adalah soal teknologi yang inovatif dan fitur-fitur yang lebih canggih daripada pendahulunya. Tidak lupa soal kelegaan yang dapat membuat nyaman pengemudi dan pengendara.

Maka dari itu, di kesempatan kali ini akan dibahas lebih lanjut soal kepraktisan dan kelegaan Honda BR V terbaru. Fitur-fitur inovatif serta kelegaan kabin akan dijelaskan lebih detail.

1. Head Unit Yang Makin Praktis Dan Asyik

Adanya head unit dalam setiap mobil, tentu dapat menambah kenyamanan dalam berkendara. Head Unit dapat membuat pengemudi dan penumpang menjadi tidak bosan di perjalanan dengan menyuguhkan berbagai macam hiburan. Honda BR-V menyuguhkan Head Unit yang makin praktis dan asyik di seri terbarunya.

Yuk, Kita Intip 8 Kepraktisan dan Kelegaan Honda BR-V! 02

Head unit yang tidak hanya praktis, namun juga lebih asyik

Dengan adanya sistem Audio Video Touchscreen 6.2” yang kompatibel dapat membuat Anda semakin nyaman. Layar tersebut sudah dapat mengoperasikan berbagai format musik melalui media seperti AM/FM Radio, MP3/WMA, Bluetooth, Smartphone Connection, AUX Input, dan USB Sport. Jika Anda merasa 6.2” kurang lebar, Anda dapat membeli varian New Honda BRV Prestige yang menyuguhkan Head Unit Touchscreen dengan ukuran 8”.

Lebih asyik lagi, sudah terdapat fitur Weblink pada display audio sehingga Anda dapat menggunakan beberapa aplikasi dari handphone langsung pada layar. Hal ini sangat praktis karena hanya perlu menyambungkan ke handphone, Anda sudah dapat menikmati kecanggihannya.

2. Audio Steering Switch

Yuk, Kita Intip 8 Kepraktisan dan Kelegaan Honda BR-V! 03

Kemudahan mengatur audio dalam berkendara

Masih menyambung dalam kepraktisan nomor pertama, New Honda BRV juga paham betul mengenai kepraktisan dalam mengatur audio. Kini Anda tidak perlu repot-repot mengatur audio di bagian lain, namun cukup di lingkar kemudi sambil menyetir sudah dapat mengatur audio.

Mengingat keamanan pengemudi juga penting, tentu hadirnya Audio Steering Switch di lingkar kemudi sangat membuat mudah dan praktis khususnya dalam menaikkan dan menurunkan volume audio.

3. One Push Ignition System

Yuk, Kita Intip 8 Kepraktisan dan Kelegaan Honda BR-V! 04

Hanya dalam satu sentuhan, sudah dapat menghidupkan mesin

Fitur praktis yang dimiliki oleh Honda BR-V selanjutnya adalah One Push Ignition System. Hanya dengan satu sentuhan saja, Anda sudah dapat menghidupkan mesin mobil tanpa adanya kunci yang tergolong cara konvensional.

Namun, fitur ini baru bisa didapatkan jika Anda membeli varian New Honda BRV R M/T, Honda BR-V E CVT, dan Honda BR-V Prestige saja. Dengan kata lain, belum terdapat fitur ini di varian Honda BR-V S 6M/T.

4. Parkir Lebih Mudah Berkat Rear Parking Camera

Bagi pengemudi pemula, parkir mundur merupakan hal yang sangat menantang, apalagi jika tempat parkir cukup terbatas. New Honda BR-V mempunyai fitur praktis untuk mempermudah dalam berparkir dengan adanya Rear Parking Camera. Tidak hanya untuk pengemudi pemula saja, hal ini juga berguna untuk pengemudi lain.

Yuk, Kita Intip 8 Kepraktisan dan Kelegaan Honda BR-V! 05

Kemudahan dalam berparkir mundur dengan Rear Parking Camera

Rear Parking Camera memberikan kemudahan dan visibilitas belakang pada layar head unit saat berjalan mundur. Jadi dengan adanya fitur ini, Anda tidak perlu khawatir untuk kesusahan dalam hal berparkir mundur untuk mobil New Honda BRV.

5. Smart Entry System

Yuk, Kita Intip 8 Kepraktisan dan Kelegaan Honda BR-V! 06

Kemudahan dalam membuka dan mengunci pintu mobil dengan Smart Entry System

Fitur praktis selanjutnya adalah adanya Smart Entry System yang berfungsi untuk membuka dan mengunci pintu mobil hanya dengan menekan tombol pada gagang pintu. Menurut kami, fitur ini adalah salah satu daya tarik yang istimewa karena memberi kemudahan para pengguna untuk mengakses kabin tanpa mengeluarkan kunci dari saku.

Lagi-lagi, fitur ini baru bisa didapatkan jika anda membeli tipe E dan Prestige. Fitur ini sudah canggih dan modern, mengingat jika dengan cara konvensional harus menggunakan kunci untuk membuka dan menutup pintu mobil.

6. One Touch 2nd Seats

Yuk, Kita Intip 8 Kepraktisan dan Kelegaan Honda BR-V! 07

Fitur ini memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam melipat kursi

New Honda BR-V tak henti-hentinya memberikan fitur yang mempermudah pengendaranya, kali ini mobil Low SUV memberikan kemudahan penumpang dalam hal melipat kursi baris kedua dengan hanya satu sentuhan. Ya, menggunakan fitur One Touch 2nd Seats ini sudah memberikan kemudahan. Penumpang tidak perlu kesusahan lagi untuk melipat kursi baris kedua. Lebih hebatnya lagi, fitur ini tersedia dalam semua tipe. 

Dalam New Honda BRV juga terdapat fitur Sliding Reclining 2nd Seats yang berfungsi untuk mempermudah kursi baris kedua untuk digeser dan direbahkan untuk membuat nyaman pengguna serta ruang kaki dan kepala yang lebih lega.

7. Bagasi Muat Banyak Barang Bawaan

Yuk, Kita Intip 8 Kepraktisan dan Kelegaan Honda BR-V! 08

Large Cargo memberikan kemudahan untuk membawa barang bawaan yang cukup banyak

Jika Anda adalah tipe pengguna yang sering membutuhkan bagasi untuk barang bawaan yang banyak, Honda BR-V adalah solusinya. New Honda BRV menyediakan bagasi dengan kapasitas besar untuk menyimpan dan meletakkan barang bawaan Anda. Jadi, tidak perlu khawatir jika Anda memikirkan tentang kelegaan ruang bagasi.

Apalagi untuk bangku baris ketiga dapat direbahkan hingga menciptakan kelegaan bagasi yang sangat berguna untuk menaruh barang bawaan Anda. Hal ini sangat praktis dan memberikan kemudahan pengguna.

8. Kabin Super Lega

Dimensi bodi New Honda BRV yang memiliki panjang 4.453, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.666 mm, nyatanya cukup berhasil membuat mobil ini tampil sangat proporsional.

Memang, jika melihat dimensi Wheelbase Honda BR-V yang berada di angka 2.662 mm, masih kalah dengan kompetitornya, Toyota Rush. Mobil rakitan Toyota tersebut menawarkan Wheelbase sebesar 2.685 mm, sehingga kabinnya menjadi sedikit lebih besar dari Honda BR-V.

Yuk, Kita Intip 8 Kepraktisan dan Kelegaan Honda BR-V! 09

Inilah suasana dalam kabin Honda BR-V

Meski begitu, kami masih bisa merasakan kenyamanan berkendara menggunakan Honda BR-V. Meski kalah dari Toyota Rush dari segi Wheelbase, tapi BR-V justru punya bodi yang lebih panjang, selisih 18 mm. Begitu juga soal lebar bodi, Honda BR-V berada di angka 1.735 mm, berbeda dengan Toyota Rush yang hanya memiliki 1.695 mm.

Tak heran, kapasitas tampungnya sebagai 7-Seater, sukses menawarkan kelegaan baik dari bangku deret depan hingga belakang. Hal serupa juga dirasakan pada ruang kaki serta ruang kepala.

Kesimpulan

Dari ulasan singkat di atas, dapat kita ketahui bahwa Honda BR-V menyediakan fitur-fitur praktis yang membuat pengguna menjadi mudah dan nyaman. PT Honda Prospect Motor tentu mengerti kebutuhan penggunanya dan pasar yang sangat senang dengan hal-hal yang berbau praktis, apalagi ditambah adanya kelegaan ruang yang membuat lebih mudah dan nyaman. Berikut daftar spesifikasi Honda BRV.

Spesifikasi Honda BR-V
Dimensi Bodi
P x L x T 4.456 mm x 1.735 mm x 1.666 mm (Tipe E dan Prestige)
4.453 mm x 1.735 mm x 1.666 mm (Tipe S)
Wheelbase 2.662 mm
Mesin
Tipe Mesin 1.5 Liter 4 Silinder Segaris 16 Katup i-VTEC +DBW
Kapasitas Silinder 1.497 cc
Daya Maksimum 120 PS / 6.600 Rpm
Torsi Maksimum 145 Nm / 4.600 Rpm
Sistem Transmisi 6 Percepatan Manual / CVT

Memang tidak dapat dipungkiri tipe New Honda BRV yang tertinggi yaitu Prestige sudah menampung semua fitur-fitur canggih dari mobil SUV ini. Untuk tipe-tipe lainnya masih terbatas soal kelengkapan fitur. Jadi jika Anda ingin menikmati fitur secara lengkap, ada baiknya untuk memilih Honda BR-V Prestige.

Kepraktisan dan kelegaan yang disediakan oleh Honda BR-V akan selalu membuat pengguna merasa nyaman karena dipermudah dengan adanya fitur-fitur canggih. Maka dari itu, kami sangat menyarankan Anda untuk membeli Honda BR-V yang sudah tidak diragukan lagi tentang kepraktisan dan kelegaannya. Jadi, sudahkah Anda tertarik untuk membeli mobil ini?

Franky

Berhati-hatilah dalam membuat keputusan yang benar di hadapan semua orang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2022 Honda BR-V 1.5 S M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil